Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[Tobat Nasuha] Pencipta Lagu 'Salam 2 Jari' Kecewa untuk Jokowi
[Tobat Nasuha] Pencipta Lagu 'Salam 2 Jari' Kecewa untuk Jokowi

Relawan Salam 2 Jari sangat kecewa dengan sikap Presiden Jokowi yang tetap mengajukan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Bahkan, salah satu pencipta lagu 'Salam 2 Jari' yang melambungkan nama Jokowi saat kampanye juga ikut meluapkan rasa kecewanya.

Adalah Jflow, seniman yang menciptakan lagu yang menjadi jargon saat masa kampanye Pilpres. Lagunya menjadi lagu wajib saat acara kampanye Jokowi.

Namun, ternyata jirih payah Jflow yang telah menciptakan lagu kampanye untuk Jokowi harus dibayar kecewa. Orang yang dijagokan saat kampanye ternyata malah ngotot mengajukan Budi Gunawan sebagai Kapolri, padahal pada saat yang sama KPK menetapkan Budi sebagai tersangka rekening gendut.

"Saya adalah orang yang menciptakan lagu untuk kampanye beliau. Dan saya kecewa ternyata beliau tidak memenuhi harapan kami dengan sikapnya yang tetap mengajukan Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Jflow di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/1/2015).

Di depan para pimpinan KPK, Jflow meluapkan rasa kecewanya. Dia kemudian membacakan surat terbukanya untuk presiden yang selama ini didukungnya.

Berikut isi surat terbuka itu:

Yang Terhotmat Bapak Presiden, Perkenankan kami, para relawan yang selama ini mendukun Bapak Presiden untuk sebuah gerakan Revolusi Mental demi Indonesia yang lebih baik, menyampaikan suara hati kami sehubungan dengan disetujuinya pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia oleh DPR RI.

Kami merasa gelisan karena pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menafikan penetapan yang bersangkutan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi.

Karena itu, kami meminta Bapak selaku penerima mandat rakyat agar mencabut/membatalkan pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri RI.

Kami sadar, pemilihan Kapolri merupakan hak prerogatif Bapak sebagai presiden. Namun, kami juga berharap agar sosok Kapolri adalah sosok yang berintegritas dan punya rekam jejak yang baik.

Perlu kami ingatkan bahwa dukungan kami bukan merupakan cek kosong. Kami mendukung dan mimilih Bapak, karena kami percaya Bapak akan memenuhi janji dalam hal pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di Indonesia‎ yang Bapak sampaikan ketika kampanye.

KPK telah menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka, kami himbau Bapak Presiden menghormati keputusan tersebut sebagai wujud janji Bapak saat kampanye bahwa tidak akan memilih pejabat negara yang bermasalah dengan hukum.

Jika bapak tidak mencabut pencalonan Kapolri, melalui surat ini, kami sebagai relawan Salam 2 Jari menyatakan akan turun ke jalan dan meminta KPK segera menuntaskan kasus pidanan di balik rekening gendung.

Kami percaya bahwa Bapak Jokowi sebagai Presiden pilihan kami akan mendengarkan dengan hati dan tidak semata hanya dengan telinga.

Kami gelisah, karena tidak mampu meyakinkan Bapak untuk menarik kembali pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan. Namun, kami percaya, Bapak masih punya hati untuk mendengarkan kami.



http://news.detik.com/read/2015/01/1...a-untuk-jokowi

Akhirnya, mulai berkurang PANASTAK dimuka bumi ini emoticon-Matabelo
Diubah oleh cingeling 15-01-2015 07:52
0
17.9K
270
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.