Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freeplaycultureAvatar border
TS
freeplayculture
8 Video Games Yang Hampir Membunuhmu
Kegigihan seorang gamer ga teruji dengan sendirinya.
Kebanyakan kenangan seharusnya menyenangkan. Sementara ga ada yang mau gamenya berupa rangkaian cutscene yang jinak, tidak juga mereka inginkan mimpi buruk aktif yang sengaja dibuat untuk menyiksa tiap bentuk kehidupan.
Semua gamer pernah ngerasain. Apakah itu paku di tengah permainan, bos tertentu yang super susah atau bahkan mati dari awal permainan, ada aja game yang di buat memang untuk menyiksa kamu. Mereka dibuat di neraka, Seringkali sangat susah, bahkan bila kamu dengar baik-baik, kamu bisa dengar programmer di balik game itu tertawa di background musik.

Game-game ini telah memecahkan kaca dengan kontroler yang dilempar penuh kemarahan, perceraian, menghasilkan kegilaan psikis dan menciptakan rangkaian kata celaan paling hebat di atas atap rumah di sore hari.
Ga ada argument yang logis yang dapat menjelaskan kenapa mereka begitu susah. Orang yang waras akan dengan tenang meletakan kontroler dan pergi, tapi tantangannya seringkali begitu adiktif dan hati kamu begitu batu, kamu pokoknya ga bisa berhenti.
Malahan, ini adalah game yang bakal kamu lihat di keranda mayatmu, suara yang kamu dengar begitu karaktermu bertemu nasib yang sama lagi dan lagi – dan sesaat sebelum gigi kamu patah karena menggigit kontroler – jadi hal terakhir yang kamu dengar. Mungkin.


8. Super Ghouls N’ Ghosts
Spoiler for "sad man":

Bahkan seribu nyawa ga akan cukup untuk namatin side scroller ini, game ini memaksamu untuk mati, belajar dari kesalahanmu dan mengulang, lagi dan lagi.
Game ini berikanmu semua alat untuk menang dan lalu meninggikan peluangnya sangat jauh dari kamu, kamu akan beruntung bisa lewati level dua. Jumlah musuh yang kamu kalahkan luar biasa dan mereka akan datang padamu, lagi dan lagi, dari semua sudut. Aksinya tak kenal lelah, lompatannya seringkali ga kelihatan dan serangan bosnya seringkali memenuhi layar, kamu beruntung jika bisa bertahan 5 detik saat pertama kali bertemu.
Game ini tentang tantangan, ini tentang kegigihan, ini tentang kamu coba jelaskan ke semua orang kamu cinta apa yang buatmu telanjang dan melemparkan feses kamu ke anjing tetangga.
Jika kamu lapar akan siksaan, cobalah.

7. Super Meat Boy
Spoiler for "meat boy":

Team Meat ga ingin hidupmu mudah untukmu, dan lahirlah Meat Boy. Sebuah karung daging tanpa kulit yang cuma ingin pacarnya kembali dan satu-satunya cara adalah mati lagi dan lagi (dan lagi) berulang kali. Ini tadinya game yang keren saat pertama muncul, memunculkan ribuan video youtube dari gamer yang frustasi mencari cara lewati level demi level.
Ini di buat dengan mendahulukan penderitaan mu, kebanyakan levelnya hanya bisa di kalahkan lewat pengulangan yang tak terhitung sampai kamu temukan cara untuk mengalahkannya. Jadi karena Team Meat sadar bahwa kamu akan sering mati, mereka tambahkan sebuah fitur INDAH di akhir level yang berulangkali menunjukan video replay SEMUA usahamu terus menerus.
Ini adalah kenikmatan yang buat mu ingin berkata kasar!

6. Super Kaizo World
Spoiler for "masochist":

Ini adalah versi emulator dari SNES classic Super Mario World di desain oleh orang gila dengan kencenderungan pada hal2 sadis, dan ga ada kata akhir pada kreatifitas di mod ini.
Menggunakan original Super Mario World sebagai template, mereka telah ciptakan sebuah game yang tak memiliki ruang untuk error dimana sebuah lompatan yang salah waktu, satu micro-detik terburu-buru berarti kamu mati.
Musuh yang tak habis2, rintangan tersembunyi yang tak terhitung dan banyak lompatan yang mengharuskan kamu mengorbankan Yoshi, atau melakukan sesuatu yang bertentangan dengan semua prinsip game yang kamu pelajari bertahun tahun, dan itulah Super Kaizo World.

5. Treasure Island Dizzy
Spoiler for "dizzy":

Game-game The Dizzy terkenal sulit untuk banyak alasan. Sebagai contoh mereka punya, untuk saat ini, dunia yang begitu besar yang mengharuskan kamu bolak-balik untuk memecahkan puzzle. Ditambah lagi Dizzy begitu peka sedikit senggolan dari musuh berarti langsung menurunkan nyawamu, dan untuk menambah kesulitan padamu di game ini ga ada saving, jadi progress bukan cuma proses trial and error, puzzle-to-puzzle, kamu harus mati dan coba lagi dengan nyawa minimal tiap kalinya.
Dari semua game Dizzy, Treasure Island Dizzy pastilah yang tersulit. Walaupun game ini menerapkan mekanisme yang sama dengan seri yang lain, untuk beberapa alasan yang satu ini punya lebih banyak gagal daripada sukses, menaruh bahaya di tempat yang sangat tak terduga. Player akan menghabiskan berjam-jam mempelajari dimana mereka buat kesalahan di percobaan yang lalu, jadi saat mereka mulai dari awal (lagi), mereka bisa sedikit buat kemajuan dengan hati-hati, dan tanpa ragu bertemu rintangan yang tak bisa di lewati (lagi) yang memaksa mereka harus melakukan dari awal (lagi).
Untuk player yang bisa menamatkannya, apakah ada hadiah untuk mereka? Satu pesan singkat yang berbunyi “CONGRATULATIONS! You have successfully solved all the puzzles and truly earned your freedom. Good luck Dizzy”.
Wow, thanks.

4. Mortal Kombat II – Shao Kahn
Spoiler for "Kaaaaaahn!!":

Boss di Mortal Kombat II terkenal sulit, tentu dia bisa di kalahkan, tapi seringkali hanya dengan freeze yang berulangkali dari Sub Zero. Ini adalah boss yang di desain untuk menghancurkan kamu dan kehancuranmu semata.
Untuk rata-rata pemain Kombat, bertarung untuk menyobek jantung musuh yang masih berdetak, Shao Kahn adalah jari tengah untuk kesombonganmu dan ga memandang difficulty level apapun kamu bermain, atau seberapa mudah kamu telah mengalahkan musuh sebelum Kahn, perubahan tingkat kesulitannya begitu fenomenal.
Dia akan datang padamu dengan kekuatan Thor dan melumatmu dalam hitungan detik, menyisakan satu-satunya pilihan yaitu menekan tombol "continue" yang memalukan, hanya supaya dia bisa melumatmu lagi, lagi, dan lagi.

3. Flappy Bird
Spoiler for "makhluk keji":

Ketagihan adalah dewi yang kejam, terutama di dunia game hp di mana rasa ketagihan adalah kuncinya. Dimana kebanyakan game android dan Ios akhir-akhir ini seperti dirancang untuk memikatmu dan mengelabuhimu kepada rangkaian in-game purchase yang akan benar-benar membuatmu bangkrut dan hidup dalam rasa malu yang abadi, Flappy Bird berbeda.
Dirancang untuk rasa ketagihan dan hanya itu, mekanismenya sangat simpel, tap layarmu dan burungnya mengepak (flapping), kendalikan burungmu melewati pipa dengan ketinggian beragam dan kalahkan skor tertinggimu. Dan disanalah frustasi di mulai, awalnya tidak begitu buruk, tapi saat kamu semakin jago, semakin lama kamu flap, tap demi tap, semakin jauh dan jauh sampai kamu pada satu titik dimana kamu ga bisa kalahkan lagi.
Semakin dekat pada titik itu, semakin terasa sakit kekalahanmu dan walaupun kamu ingin berhenti main, kamu ga bisa, sampai smartphone kamu yang indah dan mahal telah retak karena kamu lemparkan ke jurang terdalam. Flappy Bird, kau adalah makhluk keji.

2. Doom – Nightmare Mode
Spoiler for "its nightmare":

Salah satu kakek moyang FPS, Doom bisa jadi salah satu game paling menyenangkan, dan menantang, yang pernah kamu hadapi. Walaupun Doom tidak terkenal karena tingkat kesulitannya, cobalah sesekali berjalan di mode “nightmare” dimana tadinya ada satu musuh, sekarang ada llima puluh dan dimana tadinya ada beberapa health pack, sekarang hanya ada satu untuk bertahan.
Nightmare mode representasi visual dari neraka, kamu ga akan pernah tahu warna temboknya sampai tembok itu berwarna merah oleh darahmu. Ini adalah tingkat kesulitan yang di buat untuk para hard-core, yang mana, jika kamu berhasil melewati beberapa level, jantungmu mungkin telah berlari sampai di ruang operasi dan saat kamu berlutut pada suara tembakan musuh yang membabi buta, kamu akan tahu kamu ga akan pernah bisa menamatkannya.

1. Dark Souls

Ga semua game susah itu retro, orang yang bilang gamers jaman sekarang terlalu di mudahkan harus di culik malam-malam, kunci di ruangan sempit dan bilang ke dia “jika kamu mau melihat keluargamu lagi, kamu harus menamatkan Dark Souls.”
Ini adalah seri yang menakjubkan yang inginkan kamu merasa telah mencapai sesuatu di akhir hari. Tanganmu akan berkeringat karena stress, matamu akan sakit karena kekurangan tidur, dan kamu akan berharap mati pada akhirnya.
Gamenya juga ga akan menolongmu. Kamu akan di lempar ke suatu dunia, kamu ga di beri tahu harus ke mana dan membiarkan kamu perlahan menerka di luar sana ada ratusan cara untuk membunuh dan bertahan hidup, dan saat kamu baru terbiasa dengan hal yang paling basic, gamenya akan melemparkan boss kepadamu yang terasa seperti makhluk itu ditarik dari dimensi dimana mereka bernapas penderitaan dan makan rasa sakit. Monster (yang seringnya besar sekali) ini akan menghancurkan kemanusiaan dalam dirimu dan hanya meninggalkan tubuhmu gemetaran memikirkan kesalahan apa yang telah kamu lakukan. Dark Soul bukan sebuah game, ini adalah pilihan hidup.

Pernah main game di atas? Atau kamu punya judul yang menurut kamu lebih sadis (dasar maso!!emoticon-Hammer (S)), silahkan bahas di sini.
0
3.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.