Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Cara Foto Ketika Solo Traveling


Hola Agan !!!

Cara Foto Ketika Solo Traveling, pasti pernah walaupun mungkin sekali dimana kita jalan2 itu sendiri, gak harus Solo Traveling atau jalan2 yang jauh, bahkan ke Mall pun mungkin ada kala nya kita jalan sendiri kan. Kemanapun itu bagi yang punya "ego" di bidang foto-foto pasti lah gak kan melupakan satu hal ini yaitu Kamera ataupun Smartphone.

Istilah nya Uang boleh gak punya, Sim boleh ketinggalan, Pacar boleh lupa, tapi Selfie WAJIB ADA.

Nah walaupun kalian traveling sendiri ingin tetap exist di Social Media dengan mem posting poto jalan2 kalian, jangan khawatir banyak cara kok untuk bisa tetap foto-foto dengan cara-cara berikut :

01. Selfie Kamera Depan : Tiap smartphone sekarang sudah jelas pasti ada kamera depan, dengan berbagai macam kualitas nya. Dan biasanya kamera depan ini sangat bagus untuk foto selfie karena bisa mengambil angle yang kita inginkan dan langsung terlihat hasilnya. Tips yang baik untuk Selfie kamera depan, cobalah posisikan Smartphone agak ke atas dan membentuk kemiringan sekitar 45 derajat, karena itu posisi yang sangat bagus.

02. Gunakan Tripod dan Self Timer: Bagi kalian yang menggunakan Pocket Kamera atau bahkan DSLR pasti lah sangat hapal dengan guna dari Self Timer, dimana kita bisa menentukan kapan waktu kamera akan mengambil gambar. Self timer ini cocok bagi kalian yang membawa Tripod atau juga kamer bisa di taruh di Meja atau alas yang tinggi nya sesuai badan kita. Posisikan kamera agar mampu mendapatkan semua Background yang ada selain diri kita tentu nya.

03. Foto Di Depan Cermin : Nah yang satu ini juga sering dilakukan para foto holic, dan biasanya sering di lakukan di area Mall yang memang banyak sekali terdapat kaca atau cermin, tinggal kita arahkan kamera ke arah cermin dan jangan gunakan Blitz karena akan memantulkan cahaya, jadi hasil nya kurang bagus

04. Tongsis : aka Tolong Donk Sis (Bercanda) hahah, ini sudah jamak karena bukan hanya untuk Solo Traveler tapi sudah menjadi kewajiban bagi Foto Holic untuk punya satu aksesoris foto ini. Biasanya ada yang di lengkapi dengan tombol bluetooth shutter yang memudahkan untuk foto, namun kebiasaan hasil gambar lebih bagus ketika di padukan dengan Self Timer yang ada di Smartphone atau Kamera loh.

05. Minta Tolong Orang Lain : Kalau yang ini sudah jelas dari jaman dahulu sudah digunakan, karena paling gampang itu ya minta tolong orang yang sedang lewat. Walaupun kita tidak bisa mendapatkan banyak foto yang kita inginkan paling tidak kita sudah ada foto jejak di tempat tersebut. Dan tips jika kalian merasa malu untuk minta tolong foto ke orang lain, cobalah untuk berakting kalau anda itu seorang Turis yang baru datang di tempat tersebut, jadi orang akan menyangka ini adalah kunjungan wisata, dan pasti banyak yang akan dengan senang hati membantu emoticon-Big Grin

Dan beberapa hal lagi yang bisa kalian coba cek ke Infografis berikut happy foto holic :


SUMBER
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
17.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.