Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nahason07Avatar border
TS
nahason07
INDONESIA SEKARANG INI MENGALAMI KRISIS? Menurut Nahason Bastin
Sebelumnya, entah dari mana saya dapatkan ide untuk menulis artikel ini. Cuman yang aku tahu dari semuanya itu. Mungkin aku tak bisa menulis banyak di artikel ini. Saya disini akan memberi gambaran yang masih di perlihara oleh orang-orang Indonesia hingga sekarang ini (harus di tanamkan sejak dini sebelum lahir). Sebab banyak sekali krisis yang terjadi di Indonesia.

INDONESIA SEKARANG INI MENGALAMI KRISIS? Menurut Nahason Bastin

INGAT. ARTIKEL INI BEGITU PEDASSSSS DAN HOT!!! (Kalau gk kuat mohon di tutup browsernya) - Just kiding


Ok langsung saja.


MENGAPA SAYA MENYEBUTNYA KRISIS?




sebab yang saya lihat di masyarakat oleh karena perkembangan teknologi serta hal-hal yang lain. Membuat bangsa indonesia menjadi goyah dan krisis. Memang merasakan sendiri hasil teknologi yang membuatku juga terkena. Sebab Krisis yang saya maksud adalah Moral, Sikap, Sifat, dan Harga diri. Sebab kita tahu Indonesia negara yang begitu hebat di mata dunia. Namun itupun negara yang masih dianggap negara berkembang (belum maju). Sebab banyak sekali yang menghambat di Indonesia. Oleh Sebab itu, Indonesia sekarang di bawah Krisis MORAL, SIKAP, SIFAT, DAN HARGA DIRI.


KRISIS yang TERJADI DI INDONESIA!!


Mungkin ini sedikit ekstrim yang aku katakan dan aku tulis di Blog Ini. Cuman cobalah untuk proscek diri.
(Semua yang saya tulis ini merupakan pendapat dan masih dapat di Uji kebenarannya, Mohon untuk di perbaiki dan lain-lain)

Krisis Kepandaian, dan Penelantaran masa muda

Ada beberapa kata yang aku dapatkan di Internet dari pak Mario TeguhBanyak anak muda yang aslinya cerdas menjadi murid terbelakang karena kesukaan yang berlebihan untuk main games/Sosial Media dan Malas Hidup ini bukan games/Sosial Media dan Malas, karena terbukti kemiskinan itu pedihnya nyata bagi orang yang menelantarkan masa mudanya.

Krisis Menghargai orang lain.
Sebab di Indonesia selalu minta instan, free, dan tanpa membayar, itulah yang membuat di Indonesia krisis menghargai karya orang lain, dan menganggap karya orang lain adalah tak bernilai bahkan. Misalkan kita menyewa seorang supir, kita hanya gaji mereka dengan 1-2 juta, Coba bayangkan secara manusiawi, benarkah kita gaji supir itu? padahal gaji supir negara maju bisa sampai 10 - 20 Juta? Banyangkan betapa menghargai seseorang walaupun hanya seorang supir. atau misalnya seorang pembantu rumah tangga kita cuma gaji 500 ribu - 1juta dengan kerja berat, coba bayangkan negara hongkong, kerja pembantu rumah tangga dan ringan, hanya di gaji dengan 5 juta? Begitu menghargai orang yang di luar.

Krisis Ekonomi.
Sebab di Indonesia masih adanya krisis ekonomi, yakni memenuhi kebutuhan hidup dengan banyaknya batasan. Nah Indonesia saya bilang masih krisis ekonomi. Krisis ekonomi di Indonesia yang paling parah adanya krisis ekonomi orang pintar. Sebab banyak sekali orang pintar di kerjakan di luar negeri dan tak di Indonesia. Seperti halnya nomor 1 tadi. Cobalah untuk berpikir dan memajukan negeri dengan sumber daya manusia yang ada.

Krisis Pembatasan Kepandaian Manusia dan Pembedaan
Kepandaian di Indonsia hanya di nilai dari nilai baik buruknya sekolah, Justru menurutku tidak. Sebab ini akan terjadi kesenjangan sosial antara orang pintar yang bidang akademis dan yang tidak pintar. Oleh sebab itu. Guru-Guru harus pandai memilih sesuai minat dan bakat diri dari manusianya itu sendiri. Sebab sampai sekarang. Sistem ini masih dipelihara. Cobalah bayangkan. Jika anak pintar yang hampir setengah kelas dapat mempengaruhi anak Bodoh? bukanlah lebih baik.. Bukan cuma satu dua tiga orang. harus semuanya. Sebab Harus dapat mengatasi Krisis ini.

Krisis orang-orang pandai
DI Indonesia sampai sekarang, Krisis yang namanya orang pandai. Sebab Sumber daya Manusia yang belum terpenuhi hingga banyakanya orang yang kurang mengenal IPTEK. Oleh Sebab itu, Khusus yang ada di daerah-daerah terpelosok.

Krisis Kontribusi dan orang-orang yang mau menyumbang
Saya bagi tahu ini, Sebab banyak orang di Indonesia yang cuma pakai tangan kiri (meminta), tapi orang tersebut tidak dapat memberi (tangan kanan). apalagi ketika orang memberi, pasti ada tangan kiri (mengharapkan balasan). Justru cara ini yang harus diperbaiki dan di ubah. Di luar negeri, kalau mau memberi, berilah pada orang yang bener-bener gk mampu ataupun tak punya. Bersama-sama mencoba untuk memberi kepada semua orang tampa membeda-bedakan.

Krisis Sifat, Moral, dan Sikap
Gara-gara teknologi yang digunakan untuk hal gk penting banget :v . Banyak sekali anak SD yang terbelakang atau bodoh, serta banyak sekali anak SD yang malas baca buku, menghormati orang tua, dan lain-lain. Cobalah kita contohkan satu-persatu.Anak SD mulai tidak menghormati guru, Bernyanyi ala anak yang tidak seusia, Melihat Film-Film yang tidak pantas, Kurang pintar, dan Lebih parah dari itu, Anak SD suka berkata-kata kotor.

Krisis "Anak Asuh, Anak Didik dan Anak Tiri"
Kenapa saya menulis krisis anak Asuh dan anak tiri. ini sering terjadi di Sekolah, Sebab ini menurut pendapatku saya. Sebab Sekolah yang Unggul dan Punya nama selalu di unggulkan / Selalu di sukai banyak orang. Padahal. menurutku, Sekolah yang unggul dan punya nama hanya punya itu(nama doank). Sebab yang membuatnya unggul hanyalah siswa dan guru-guru yang ada di dalamnya (yang disebut dengan warga sekolah). Sekolah yang unggul dan punya nama selalu di jadikan anak asuh dan anak didik. tapi bayangkan kita punya anak? pasti ada kesalahan maupun apa. Demikianlah sekolah unggul dan punya nama. Selalu ada cacat maupun kekurangan. (Ringkasan maksudnya jangan selalu menganak asuhkan sekolah yang punya nama, tapi sekolah yang dibuang seperti anak tiri kapan? bukannya sama-sama sekolah? Oleh sebab itu cobalah perbaiki sifat tersebut, Sebenarnya yang membuatnya unggul bukanlah nama sekolah, tapi....... Warga sekolahnya)

Krisis "Semangat Tinggi"
Kenapa saya menulis Krisis Semangat Tinggi? Sebab rata-rata Semangat orang di Indonesia hanyalah semangat yang kurang tinggi dan rata-rata pemalas. Mereka tidak memiliki semangat untuk hal-hal positif. Untuk itu bersemangatlah untuk mencapai hasil yang sempurna

Krisis "Olah raga dan Usia"
Kenapa saya menulis ini? sebab banyak sekali orang indonesia mati muda, mereka bukan hanya mati muda, badan-badan dari anak muda dan orang dewasa di Indonesia mulai pada kecil / gampang rapuh, Sebab dari kecilnya hanya malas-malasan. Misalnya malas olah raga. Banyak sekali orang indonesia malas sekali olah raga dan membuat usianya mati muda. Oleh Sebab itu dibutuhkan pendidikan olahraga yang lebih lama di Sekolah-Sekolah.

Krisis "kekurangan Manusia Kreatif dan Innovatif."
Sebab banyak sekali orang indonesia hanya menjadi pengguna dari hasil ide kreatif dan innovatif orang lain. namun kurangnya anak kreatif di Indonesia yang menyebabkan indonesia tidak maju di bumi dan seluruh negara. Oleh Sebab itu. Mencoba untuk mengembangkan kreatifitas anak di Indonesia mulai dari jiwa muda. walaupun terlihat aneh-aneh. bahkan tidak masuk logika. tapi itu hasil dari otak yang masih di gunakan dibawah 0,0%

Krisis Menghormati Orang yang Lebih Tua.
Kenapa aku bilang begini lagi? Karena memang banyak sekali anak muda yang membuang masa mudanya hanya untuk hal-hal negatif dan melawan orang yang lebih tua. Ingatlah pada saat kita sudah menjadi tua? apakah kita mau di gitukan lagi? mungkin telah mengakar dari anak-anak muda saat ini. Oleh Sebab itu, Hormati orang tuamu.

Krisis Kata-kata Baik (Sekarang banyak sekali kata-kata kotor).
Entah menjadi point dariku adalah kata-kata baik. Sebab banyak sekali anak muda dan anak SD sekarang ini memakai kata-kata yang mengikat dan mengakar, yaitu kata-kata kotor. Banyak sekali anak SD dan anak Muda sekarang ini menggunakan kata-kata kotor. Oleh Sebab itu dibutuhkan filter dan penahanan diri untuk tidak berbicara kata-kata itu.

Krisis Menghargai waktu
Mungkin terlihat lucu kalau aku tulis. Cuman, memang bener banyak sekali anak muda yang menyia-yiakan waktunya hanya untuk hal yang gk guna banget. Sebab cobalah waktu itu adalah menghasilkan uang. banyak sekali orang yang akan mencetak uang dengan sebuah waktu. Oleh Sebab itu, Hargai waktu yang ada untuk hal-hal positif.

Krisis Kejujuran
Karena koruptor, Negara hancur. Sebab banyak sekali orang yang tidak jujur di masa sekarang. Oleh Sebab itu. Kejujuran sekarang sudah menjadi barang langka. Oleh sebab itu, Orang jujur adalah langka. Sekarang ini banyak sekali orang yang tidak jujur..

Mungkinkah terjadi di Negara lain. Itu tergantung negaranya. Cobalah tengok negara sendiri baru tengok negara orang lain :v


MENGAPA SEMUANYA ITU SAYA SEBUT DENGAN KRISIS?

Karena Di Indonesia membutuhkan hal-hal itu semuanya. Serta pengamatan saya di negara sendiri. Banyak sekali anak muda dan lain-lain yang menyia-nyiakan masa mudanya. Oleh Sebab itu sebagai manusia. cobalah melihat diri pribadi sendiri. Mencoba mengubahnya semuanya. dan mengubah negara Indonesia agar lebih baik di masa depan.

APAKAH SIAP MENGUBAH INDONESIA?

Kata-kata yang harus di siapkan untuk kita sebagai warga dan generasi indonesia di masa depan. Oleh Sebab itu. Cobalah untuk proscek, mengubah diri lebih baik, dan mencoba hal-hal yang positif yang dilakukan di masa depan.


KESIMPULAN :#
Banyak sekali hal-hal yang terjadi di Indonesia yang tidak sesuai dengan negara Indonesianya sendiri. Oleh sebab itu krisis ini harus segera diselesaikan/diubah di Negara kita Sendiri. Ketika kita dapat menyelesaikan krisis ini. maka Negara Kita Sendiri menjadi negara yang maju di Bumi kita ini

Sumber :
1. Pendapat saya.
2. Blog saya :
http://nahason-bastin.blogspot.com/2...tu-banyak.html emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh nahason07 11-08-2015 13:41
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.