Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizki54112Avatar border
TS
rizki54112
[Kisah Nyata] Facebook Yang Mempertemukan Kami dan Memisahkan Kami

Hari itu adalah hari minggu, setelah banggun saya langsung cek HP ada SMS apa tidak, hufft cukup kecewa ternyata tidak ada SMS sama sekali, akhirnya saya buka www.facebook.com dan mulai deh saya berjelajah didunia maya buat menghilangkan kepenatan dihari minggu. Lagi liat-liat status teman FB saya melihat ada status yang inggin saya komentari akhirnya saya ikut nimbrung distatus tersebut, karena waktu itu saya masih SMP kelas 2 lagi nakal-nakalnya anak saya komentar denggan kata yang bisa dibilang kasar, distatus itu saya beradu omongan denggan dua cewek.

Akhirnya aduomongan dimenangkan oleh saya, hahaha saya berteriak penuh kemenangan dalam hati, pas semua itu selesai teman dari yang punya status itu nge add saya namanya *Sensor*. Ya namanya juga masih kecil saya gk begitu memperhatiin teman, jadi saya konfirm aja. Suatu hari saya masang status yang isinya saya lagi sedih, tiba-tiba teman FB saya *Sensor* mengomentari status saya, kami saling balas komentar sampai lupa waktu dan diujung dia minta nomer saya (saya lupa dia apa saya yg minta nomer hp, dah lama bgt soalnya), lagi-lagi saya ngasih aja nomer HP saya.

Tidak lama dia sms saya “Hy, Boleh kenal an tidak?” saya sudah tau itu *Sensor* jadi saya balas “Kenapa *Sensor*?” dia sepertinya keheranan dan membalas sms saya “loh, kok kamu tau ini aku *Sensor*?” “ya tau dong, aku kan punya indra ke 8” becandaku. Singkat cerita saya dan *Sensor* sudah lama ber SMS an dan ternyata dia satu sekolah sama saya, dan kelasnya tepat didepan kelas saya tapi anehnya kami tidak pernah bertemu sama sekali. Suatu hari saya diajak teman saya ke ruang guru untuk membayar buku, saya nunggu teman saya didepan ruang guru dan tidak disangka saya bertemu denggan *Sensor* didepan ruang guru itu, ntah kenapa saya yakin dia itu *Sensor* walau saya tidak pernah bertemu dengganya tapi pas saya lihat di depan ruang guru itu dia mirip denggan foto di FB nya jadi saya yakin dia itu *Sensor*. Kami berpandangan sebentar, karena saya malu bangget saya mundur-mundur dan duduk ditempat duduk yang tidak jauh dari ruang guru sementara *Sensor* berada didepan ruang ruang guru menunggu temannya juga.

Tidak lama teman saya keluar dari ruang guru dan kami berdua langsung balik ke kelas, waktu balik sempat saya lihat kebelakang ternyata dia melihat saya juga, berarti benar dugaan saya dia itu *Sensor*. Hari-hari disekolah waktu itu benar-benar indah karena setelah pertemuan diruang guru itu saya terus kebayang akan wajahnya, sepertinya saya jatuh cinta. Dirumah saya SMS dia.
“Oi, td diruang guru ya?” tanya saya

“iya, sombong ya kamu tidak mau nyapa” jawabnya

“gimana mau nyapa, td aja saya tidak yakin bahwa itu kamu” alesan saya

Begitulah percakapan saya denggan *Sensor* di SMS, sampai SMS kami nyasar kemana-mana. Setelah pertemuan itu kami jadi sering SMS an. Semakin lama kami kenal saya jadi semakin yakin bahwa saya jatuh cinta kepada *Sensor*. Waktu kelas kami menggadakan Class Meeting saya menggajaknya ketemuan dibelakang sekolah tp dia tidak mau denggan beralasan takut ketahuan pacarnya, sakit juga waktu mendenggar penjelasnnya itu. Setelah kami kenal 1 tahun lebih tepatnya waktu dia kelas 9 SMP saya masih kelas 8 SMP, dia bertanya pada saya.

“ada tidak cewek yang kamu sukai sekarang”

“ada, knpa?” jawab saya

“siapa?” jawabnya keheranan

“ada deh, mau tau aja” saya semakin membikin dia penasaran

“uda gini aja, dia kelas berapa?”

“kelas 9” jawab saya sekenananya

“kelas 9 apa? A, B, C, D, Atau E”

“wah gk bisa gitu lah, ntar kamu tau” jawab saya

“alah gak apa-apa, kan kita uda temanan lama, blak-blak an aja” semakin penasaran

“kelas 9 E” jawab saya nekat, kebetulan 9 E itu kelasnya

“waduh kelas ku dong, emang siapa namanya?” makin mendesak saya

“waduh uda cukup disitu saja, malu saya”

“uda gk apa-apa sama q aja kok, nanti kalau temen q, q bantu dapetin dia deh”

“aduuh, gimana ya?” binggun saya

“yauda q sebutin namanya 1 per 1 ya?” mulai bikin tahtik dia

“yauda deh” jawab saya pasrah

“*Sensor semua namanya*?” disebutin nama temannya 1 per 1

“bukan” jawab saya singkat

“*Sensor lagi*??” dia sebutin lagi temannya

“bukan juga” jawab saya denggan hati berdegup kencang

“loh, tiggal namaku yang belum aku sebutin” jawab dia penasaran

“ya berarti kamu” (sambil banting hp dikasur dan kabur, karena malu)

“loh bner ta? Km suka aku?

“iya, aduh malu kan aku”

“tidak usa malu, banyak kok yang suka sama aku” jawabnya denggan sanggat PD.

Setelah saya menggungkapan prasaan saya itu, saya jadi cangguh ketika SMS an atau bertamu sama dia. Waktu terus berjalan ketika dia akan menghadapi UNAS dia jadi jarang SMS an sama saya karena HP nya disita ayahnya, tp sembunyi-sembunyi dia tetep SMS saya denggan HP temannya. Ketika UNAS berakhir dia sanggat takut karena ada gosip disekolah kita yang tidak lulus ada 6 siswa, saya berusaha nenangin dia bahwa penggumuman kelulusan saja belum keluar bagaimana ada yang tau bahwa yang tidak lulus ada 6 siswa, setelah saja jelasin panjang lebar dia bilang hatinya jadi tenang ketika dekat saya dan saat itu pula dia menggungkapkan perasaannya pada saya.

Tapi ketika saya mau jadiin dia pacar dia tidak mau karena dia masih punya pacar, lagi-lagi saya sakit mendenggar penjelasannya. Karena setelah UNAS tidak ada pelajaran lagi dia cuman kesekolah buat cek berita-berita terbaru soal keluarnya ijazah dan pengguman kelulusan, saat itu dimanfatkannya untuk berkali-kali lewat depan kelas saya dan kami saling mencuri-curi pandangan. Saya sebenarnya tau tapi saya tidak punya nyali untuk menemuinya. Hari-hari setelah UNAS terus kami pakai buat ketemuan walaupun hanya lewat didepannya saja (wwkwkwk masih bocah sob, jadi lucu ngebayangin masa lalu), maklum masih kecil dulu.

Setelah dia lulus saya sanggat sedih dan merasa semanggat sekolah saya sudah tidak ada lagi, sepi rasanya setiap hari tidak bertemu denggannya. Tapi ya mau gimana lagi, dia harus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Suatu malam dia sms saya.
“Gak nembak aku?, aku jomblo loh sekarang” isi SMS nya
“yang bener nih” jawab saya denggan sanggat gembira

“iya, mau nembak gak nih?” desaknya lagi

“yauda, mau tidak jadi pacarku” jawab saya malu-malu

“ya, aku mau asal jangan selingkuh” jawabnya

“ya pasti sayang” jawab saya sanggat gembira malam itu.

Tapi kegembiraan saya hancur ketika ada sms dari temannya *Sensor* yang isinya.
“Rizki, suruh *Sensor* mutusin pacarnya! Dia lebih pantas buat kamu, kamu bisa jaga dia dan aku yakin kamu tidak bakal menyakitinya lagi, tidak seperti pacarnya yang sekarang dia selingkuh sama cewek lain” isi SMS temannya *Sensor*.

Mendenggar isi SMS temannya saya langsung drop, saya mulai sadar jadi tadi waktu saya nembak dia, dia masih dalam status Berpacaran dan dia mau balas pacarnya denggan pacaran denggan saya. Malam itu kebahagiaan yang teramat sanggat berubah jadi sakit hati yang menyayat. Saya tidak menduga orang yang selama ini saya kenal baik sama saya dia tega berbuat itu semua pada saya, malam itu juga saya putus in dia lagi dan saya matiin HP trus kekamar saya tidak bales SMS dia sampai berhari-hari bahkan 1 minggu an lebih.

Saya. Saya tau didunia ini tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah, akhirnya saya maaf in dia dan kita baikan. Dan sampai sekarang hubungan kami hampir mengginjak 2 tahun kami tetap solid.



Update

Cerita diatas saya tulis waktu saya masih sama dia, sekarang kami sudah putus, dan putusnya pun karena Facebook. Langsung saja dengarkan ceritaku.



2th lebih hubungan kami berjalan banyak masalah yang kami hadapi, mulai dari dia masih hub sama mantan sampai dia cari cwok lain di facebook dg Facebook ke-2 dia yg tidak aku ketahui. Namun semua itu berhasil kami lewati, mungkin 4x dia buat kesalahan besar, dan aku 1 melakukan kesalah besar dan 1 kesalahan sedang. Kali ini aku akan ceritakan kesalahanku dulu, aku adalah seorang Gamer, kalian tahu kerjaan gamer adalah didepan PC jadi aku sering main game dari pada sms an sama dia, namun disela2 kesibukan ku main game aku masih sempatkan diriku untuk sms, tlpn dan ketemuan sama dia. Lama-kelamaan dia mulai protes dan sering marah-marah aku coba jelaskan bawa diriku tidak bisa 24jam nonstop nemenin dia, aku juga punya kesibukan lain. Tapi dia tetap marah, aku hanya punya 1 moto “Biarin aku tinggal main game, dari pada aku tinggal main sama cwek lain”, dia juga sempet aku ajak main game online ku namun itu hanya sebentar karena dia gk ngerti apa-apa dengan game ku. Ok skip, ini kesalahan ku yg sedang karena aku sering main game dan jarang kontak sama dia (namun kami rutin ketemu 1 minggu sekali).

Kesalahku yang ini cukup besar, karena aku bosan dengan dia yang terus marah-marah akhirnya aku mencoba deket sama cwek lain di twitter, cweknya cantik aku jatuh cinta sama dia dan mencoba minta no hpnya namun tidak pernah dikasih emoticon-Big Grin, Tapi kalau twitteran selalu dibales Mentionsku *Aneh*. Aku gk sembunyi-sembunyi kalau aku suka sama orang lain, aku bilang kedia (cwek ku) bahwa aku suka sama cwek di Twitter namanya ini, dia marah waktu itu. Lama-kelamaan dia liat Mentions2an ku sama cwek yg aku sukai. Dilihat dibagian aku bilang “Aku bosen dengan pacarku, dia marah-marah mulu kerjaannya” bagian itu di CAPTURE!!!! dan dikasih ke aku lewat facebook, wkwkwkwk. Malu dan nyesel sih iya sob, namun ya gitulah uda ada bukti kuat mau diapain lagi. Setiap kami marahan dia selalu ungkin2 kesalahanku yg itu-itu mulu, keitung deh kami bisa marah2an 1hari 3x dengan topik yang berbeda, wkwkwk. Paling lucu kalau sms an dibagi 2 sob, bagian atas dan bawah. Lah yang atas itu kami sayang2an yang bawah bertengkar, aku kasih contoh sob,

Iya sayang, hehehe emoticon-Big Grin

Mangkanya jadi cwok tuh jangan ganjen!!

aku paling aneh kalau sms dibagi 2 gitu, yang atas baik yang bawah surem :v. Itu kesalahan ku yang paling dominan sob.



Sekarang masuk kekesalahan dia, aku lupa ada 4 atau 5 kesalah dia yang sangat fatal menurutku. Aku bagi aja,

Kesalahan Pertama

Waktu itu dia temenin aku main game online di warnet, setelah selesai kami gk langsung pulang namun duduk2 dulu diatas motor depan warnet. Aku pinjem hpnya, awalnya dia ngotot gk boleh aku pinjem, padahal biasanya boleh. Aku jadi curiga kan, aku rampas aja sob emoticon-Big Grin. dan bneran sob isinya sms dia sama MAS MANTAN aku baca sms annya. Sms annya itu cuman kata-kata sob, namun kata-katanya romantis bgt dan kata itu inti isinya dua pasangan yang sudah berpisah dan pengen balikan, pokoknya gitu lah kata2 yg nyatain uda putus tp ada jurus minta balikan. Dan mereka saling ngirim kata-kata yang berkesinambungan (berhubungan).Setelah kajadian itu aku langsung merunduk sob pada stang speda, panas, sakit bgt hati ku sob. Dia uda nanya knpa2, aku coba minta penjelasan ke dia dan dia bilang bahwa Mas Mantan itu HANYA minta kata-kata romantis, namun aku gk percaya sob. Menimbang ada point-point yang menyatakan itu gk mungkin cuman minta kata-kata,

-SMS annya isinya kata-kata Romantis yang intinya berharap balik

-Mereka saling kirim kata-kata

-Kata-kata yang mereka kirim berhubungan (seperti balas membalas)

Setelah itu aku ajak dia pulang dan dipersimpang waktu aku sama dia mau pisah karena beda jalan, aku panggil dia, dan pas dia noleh aku bilang “PUTUSS!!!”, Dia langsung tancap gas, aku sih cuek sob. Dirumah dia sms dan jelasin bawah itu emng Mas Mantan hanya minta kata-kata, tp tetep sob aku gk percaya. Setelah itu dia minta maaf, ok aku maaf in berharap dia gk ulang ke-2 kalinya.

Kesalahan Kedua

Diulang lagi sob disini, disini dia bikin Fb baru buat hub sama Mas Mantan dibelakangku, aku lupa sob kalau ini soalnya ini dulu bgt dan kejadiannya gk begitu aku inget, yg jelas waktu itu aku bobol E-Mailnya dan aku lihat disitu ada E-Mail banyak dari Facebook yang menyatakan dapat pesan dari FB nya Mas Mantan. aku buka E-Mail dan baca2 pesan dia dg Mas Mantan, sakit sob, sakit bgt dan panas hati ini. Rasanya jauh lebih sakit dibanding yang pertama. Karena disini dia minta Nomer Mas Mantan atau dia yg ngasih nomer dia ke Mas Mantan aku lupa sob, pdhal pada kesalahan pertama aku minta dia hapus nomer mas Mantan. Kesalahan Kedua, tetep aku maaf in karena kamu gk tau sob betapa aku sayang sama dia Seperti lirik lagunya siapa itu yg bunyinya “Meski kau terus sakiti aku, cinta ini akan selalu memaafkan dan aku sayang lebih ke engkau….” *langsung aku play lagunya sob, soalnya lupa liriknya emoticon-Big Grin*.

Kesalahan Ketiga

Yang ini di bikin Facebook lagi -_-, banyak kali facebook dia, namun Facebook yang ini langsung Blokir Facebook ku bro, jadi aku gk tau sama sekali namun untung temenku ada yg ngasih tau. Facebook ini diberi nama asli dia + ada Vernanda, jadi aku sering sindir dia pake nama Vernanda kalau lagi marah wwkwkwk. Facebook ini dibuat untuk cari cwok lain. Kan aku tadi bilang bahwa aku tau facebook dia yang Vernanda dari temenku, waktu itu temen ku bilang gini

A:”Eh pacar kamu bikin fb baru ya? tadi add aku”

B:Gk tau ya, kok aku gk di add, kamu yakin itu fb dia?

A:iya yakin, ada fotonya

B:Namanya apa?

A:*Dia sebut nama asli cwek ku* lalu apa gitu terusannya

Dari sini panas lagi sob :v , aku gk langsung cerita ke dia. aku coba cari fb dia tapi gk ada yg dimaksut temen ku. Ya jelas gk ada belakangan aku ketahui FB itu uda blokir FB ku duluan *wow 1 langkah depan ku”. Aku cari-cari gk ketemu. Pas aku ketemuan sama dia diwarnet aku sengaja emng ngajak dia ke warnet, aku bilang kalau tmn ku bilang dia bikin fb baru, pertama gk ngaku tpi lama-lama ngaku dan aku suruh buka FB itu didepan ku. Tingung FB itu kebuka dan tidak ada isinya, inbox+pemberitahuan kosong. Tpi dasar dia murid kok mau lawan guru, masih ada cela yaitu “Aktifitas”. dari Menu “Aktifitas” aku bisa liat aktifitas dia dari pertama sampe detik itu. Parah sob isinya di pasang di grup2 bilang gini.

“Ada yg mau temenin aku gk?”

“Dirumah sendirian?”

“Galau, pacar bla bla bla”

Langsung lah dapet komentar dari cwok2, minta nomer hp dia, DIKASIH SOB!!! bner2 gila cwek ku ini. Ketahuan aku dan dia disampingku, Nangis dia sob sambil minta maaf. Aku diem aja sambil terus lihatin, Dia liat aku tahu bahwa dia gitu dia langsung pegang tanganku erat bgt sob sampe gk bisa aku lepas in, sbnernya bisa aja tp aku gk mau sakitin dia, apa lagi waktu itu tangan dia lagi sakit abis kecelakaan. Dia pegang tanganku, kunci motorku diambil dia nangis minta maaf, aku coba minta kunci motor gk dikasih, dia tau aja kalau kunci itu berhasil aku ambil aku uda pulang waktu itu. Lama sob aku biarin dia nangis sambil aku coba minta kunciku, kalau aku kasar bisa sob namun aku gk bisa kasar sama dia, gk tegaan aku. Apalagi pas dia nangis sambil sandarin kepalanya dia pundak ku, tangan megang tangan kiriku dan nangisnya itu yg bikin hati gk tahan, aku sempet lama biarin dia gitu sambil mikir2, akhirnya aku peluk dan cium kening dia, aku bilang ya aku maafin tapi jangan diulang lagi, abis aku bilang gitu dia pelan2 diem sob, aku tetep peluk dia, karena aku sayang bgt sama dia. aku pegang tangan dia+aku cium keningnya biar dia tenang, dia berhasil aku tenangin sob dan buru2 aku log out Fb dia biar gk dibahas lagi dan gk bikin hati panas. Kalau kalian pkir aku adalah cwok begok sob, ya bner aku cwok begok, tapi sekali lagi aku tekankan aku sayang bgt sama dia melebihi aku sayang sama diri ku sendiri.

Kesalahan keempat

Ini kesalahan terbesar yang dia lakuin dan gk bisa ku maafkan sampai sekarang, bayangin sob, dia deket sama temn ku sendiri. Waktu itu aku emng tahu sob, kalau dia sering komentar2an di Grup ALUMNI SMP, karena aku juga masuk situ, mereka ngoborol dan ternyata mereka 1 sekolah, ok sob, aku tetep positif Thinking. Lama sekali berlalu, dan aku inget lama pula tak bgecek Twitter dia, akhirnya malem2 sob jam 2 dinihari,aku gk bisa tidur dan aku gunain untuk masuk twitternya diam2 yg sebelumnya aku bobol lewat E-Mail dia. Aku baca pesan2nya sob sampe pada pesannya temen ku, aku baca. ASTAGA BUKAN MAIN, Mereka diam2 deket lewat twitter, Minta nomer HP, Curhat, sampai tanya kelas nya dimana (mereka 1 sekolah). Wadoh, Panas lagi nih, bukan main dini hari yg harusnya dingin aku malah panas nyesek sakit ati…. aku sms dia saat itu juga dan baru dibales subuh, dia jelasin kalau cuman temenan biasa, tp masa sampe minta nomer hp dan sering curhat soal pacar lagi. Ok lah aku maafin,

Beberapa minggu kemudian aku cek Fb dia yg satunya, disitu dia chat2an lagi sama temen ku, kali ini EXTREAM, dia uda berani telnp2an. Di chat bilang gini “Aku tlpn lagi ya?” asu panas bgt hati ku, lalu dibawahnya ada gini yg ngetik ini cwek ku “Ke kelasku aja sini, gpp” temen ku bialng “gk, nanti dikira pacar mu” cweku bales lagi “Gpp sini aja”, langsung aku tlpn dia malem2, pulsa 30rb bis buat tlpn minta penjelasan dia, waktu itu aku nangis sob, karena itu temn ku sendiri. Dia diem aja aku tanya beribu pertanyaan, dia jwab dg nada rendah. Wktu itu aku bner2 sakit sob, sampai waktu itu aku kan ada acara kondangan, aku di kondangan gk baca doa sama sekali, tanganku cuman mengengam dan memasang X-Presi marah besar semua orang disitu sadar aku sedang marah, lalu sesepuh desa ngambilin aku air dan disuruh minum, aku akan tenang sob, tp abis dr kondangan kumat lagi marah2 sakit hati…

Aku suruh dia pilih aku apa temen ku, dia mkir lama (dlm hati aku berfikir wah gk beres ini, jelas cwek ku suka temen ku, disuruh milih aja masih mkir2), akhirnya dia pilih aku. OK, Disini bodoh aku, masih aku maaf in.

Tapi lama-kelamaan kebongkar juga dia masih hub sama temen ku, akhirnya aku putusin hubungan dengan dia saat itu sampe skrng kami gk pernah balikan. Cuman sebelum aku bner2 nglepas dia, aku sempet tulis surat buat dia yng isinya curahan hatiku, dan rencannya aku kasih ke dia, namun dia selalu nolak ketemu aku. Dan sampai skrng hampir 10 bln kami ptus surat ini masih ada diaku, dan masih aku simpan.



Itu mungkin kesalahan yang aku ketahui namun aku yakin pasti ada banyak kesalahan dia yg aku tidak ketahui, dan sbnerny bnyk juga kesalahan dia yg kecil namun males aku bahas.

Jika adalah salah ketik dan kata maaf ya sob, kebiasaan soalnya emoticon-Big Grin. oh ya sob jangan Cerita Sebelum tulisan “Update” aku pake kata “Saya” dan setelah Update aku pake kata “Aku” maaf ya sob, itu soalnya cerita awal aku tulis jauh sblum aku nulis Cerita Update, dan cerita ini aku persembahin untuk Cerind.com bkn untuk website lainnya, Makasih.

Cerita ini pertama saya share diwebsite saya sendiri [url=http://www.story.cerind.com[/B]] [url=http://www.cerind.com[/B][/url]]www.cerind.com[/url][/url]

Minta pendapat agan tentang kisah saya ini, ini bner2 kisah asli gan saya gk ngarang dan saya sendiri yang ngalami, saya share di kaskus supaya dapat komentar dari kaskuser.
Salam buat Andrew Darwis, kk adalah inspirasi saya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh rizki54112 07-01-2015 04:41
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
13.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.