akualdaAvatar border
TS
akualda
[MATAAPPP] Makin Rame, Fadli Zon Masuk Bursa untuk Lawan Ahok (Pilgub DKI 2017)
JAKARTA - Sejumlah nama kader Gerindra muncul untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Gerindra itu kan banyak yang muncul, misalnya Sandiaga Uno, ada M. Sanusi, Muzani (Ahmad Muzani), ada Fadli Zon,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (21/9).



Taufik menjelaskan, nama-nama tersebut diajukan oleh para kader Gerindra. “Dalam waktu dekat kami akan mengundang nama-nama itu. Jadi ada mekanismenya,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI itu menyatakan, orang-orang di luar kader Gerindra bisa saja diusung pada Pilgub DKI. Namun, Gerindra mengutamakan mengusung kader internal.

Taufik mengungkapkan, DPD Gerindra DKI akan menggodok nama-nama yang muncul. Setelah selesai, nama-nama tersebut akan diberikan kepada DPP. 

"Jadi gini kami sudah mengumpulkan pendapat kader, oh muncul nih namanya. Nanti diproses di DPD beberapa nama, setelah itu disampaikan kepada DPP, ini loh yang muncul,” ujar Taufik.

Dengan begitu, masuknya nama Fadli Zon di bursa pilgub DKI, maka bisa dipastikan pertarungan bakal sengit. Sebab, sejauh ini sudah ada Sandiaga Uno dan Adhyaksa Dault yang lebih dulu menyatakan siap bertarung. Belum lagi incumbent Basuki Tjaha Purnama alias Ahok yang juga menunjukkan tanda-tanda siap maju melalui jalur independen. (gil/jpnn)

Semberr:
http://m.jpnn.com/read/2015/09/21/328005/Makin-Rame,-Fadli-Zon-Masuk-Bursa-untuk-Lawan-Ahok-
0
3.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.