flitbtAvatar border
TS
flitbt
Debat Capres Cawapres Terakhir "Sindiran Tajam" JK ke Prabowo !!!

Debat Capres Cawapres Terakhir "Sindiran Tajam"
Isu Kleptokrasi Panaskan Debat Kelima Capres-Cawapres


Isu “kleptokrasi” menjadi bola panas dalam debat kelima capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jakarta, Sabtu malam (5/7/2014). Dalam debat bertema “Pangan, Energi, dan Lingkungan” yang dipandu oleh Rektor Undip Sudharto P Hadi itu, cawapres Jusuf Kalla (JK) meminta Prabowo mengklarifikasi isu yang diangkat oleh capres nomor urut 1 itu pada saat berkampanye di Bandung, Jabar, beberapa waktu lalu.
Saat itu Prabowo mengatakan ada pihak yang ingin mengubah demokrasi menjadi kleptokrasi atau kekuasaan para maling.
“Karena tidak ada maling, mafia daging, mafia minyak, mafia beras, mafia gula, mafia haji di tempat kami, pidato bapak itu ditujukan kepada siapa?” cecar JK.
Selanjutnya JK mengatakan, “Semua sudah di KPK, (koruptor) daging ada di KPK, (mafia) haji di KPK, (kasus) Al Quran pun sudah ada di KPK. Tidak ada di sini (poros Jokowi-JK).”
Pertanyaan JK itu tak pelak menjadi "sindiran tajam" bagi Prabowo-Hatta, karena semua kasus korupsi yang disebut JK itu menjerat orang-orang yang berasal dari parpol yang tergabung dalam koalisi Prabowo-Hatta. Mereka adalah Luthfi Hasan Ishaaq ketika menjabat Presiden PKS dalam kasus impor daging sapi, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali ketika menjabat menteri agama dalam dugaan kasus korupsi terkait pengadaan barang dan jasa haji, dan politisi Partai Golkar Zulkarnaen Djabar dalam kasus pengadaan Al-Quran.
Read More : http://goo.gl/212PpQ
0
9.1K
99
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.