- Beranda
- Surat Pembaca
Kecewa Produk Sp**dy Ind*home
...
TS
Graphes
Kecewa Produk Sp**dy Ind*home
Malam gan,
ane mau curhat dulu, maaf kalau bahasa kurang berkenan.
kira-kira 2 bulan lau ane pasang Produk Sp**dy Ind*home di rumah, kapasitas 10 mb. awalnya ane seneng speednya kenceng dan bisa nonton tipi tanpa sensor yang aneh-aneh keq tipi biasa. tapi setelah 1 bulan semuanya berubah 180 derajat.
-Masalah Pertama
awalnya hampir tiap mau weekend atau libur, malam sebelumnya tuh koneksi ane sering RTO (Real Time Out). ane lapor dong ke operator yang ramah-ramah tapi bahasa nya mirip mesin (padahal manusia). Kira-kira begini percakapannya...
a = ane
o = operator
a: halo nomor internet ane bla bla bla bla...
o: saya bicara dengan siapa ?
a: dengan anu...
o: ada yang bisa saya bantu ?
a: koneksi saya terputus-putus
o: sebentar saya cek, mohon jangan di tutup teleponnya...
lagu iklan Produk Sp**dy Ind*home yang katanya nyalah melulu....
o: terima kasih pak sudah menunggu, (konfirmasi pengguna)...memang sedang ada gangguan di area bapak, nanti saya konfirmasi dengan teknisi untuk mengetahui sumber masalahnya...
a: ga bisa sekarang konfirmasinya pak? soalnya udah sering RTO nih kalo mau weekend atau libur...
o: tidak bisa karena jam kerja teknisi dari jam 8 pagi - 4 sore...
a: lah pengguna juga ikut jam kerja teknisi dong...?
o: ......krik...krik...krik....* nanti kami konfirmasi dengan teknisi sumber masalahnya....
a: (lah ini manusia apa mesin? pertanyaan sama jawaban ga nyambung) terus saya nunggu besok? besok kan libur....
o: iya pak nunggu hari kerja pak...
MASALAH SELESAI !! karena bicara nya muter-muter kaya bicara sama mesin....
-Masalah Kedua
masalah di sini sekarang mengarah ke hardware* atau kabel jaringan, terus ane telpon ke nomor kantor cabang. kira-kira begini percakapannya...
a = ane
o = operator
a: halo mas nomor internet ane bla bla bla...
o: saya bicara dengan siapa ?
a: dengan anu...
o: ada yang bisa dibantu ?
a: ini koneksi saya kenapa, koq putus ?
o: iya pak di area bapak sedang ada gangguan jaringan, ada jaringan yang putus. sudah ada petugas kami yang sedang cek kerusakan...
a: ooo ok lah semoga tidak lama gangguannya (toh sudah ada petugas)
4 jam kemudian...
a: mas koq masih terputus nih koneksi ?
o: iya pak, petugas kami masih cek koneksi. ada nomor yang bisa dihubungi agar nanti diberitahu oleh teknisi kami...
a: nomor ane ...bla bla bla...
beberapa jam kemudian...
a= ane
t= teknisi
t: halo dengan bapak anu...?
a: ya betul pak...
t: ini pak memang sedang ada kerusakan jaringan yang terputus, kami masih cek lokasinya dimana?
a: lama sekali pak, memangnya tidak bisa langsung terdeteksi?
t: masalah nya kami tidak tahu peta wilayah yang terpasang, sebab yang pasang sebelumnya bukan tim kami...
a: lah sebelum ganti tim memang tidak ada *sertijab (serah terima jabatan / kerjaan)
t: sertijab itu kan kalo ada yang mau naik pangkat saja pak, kita tidak ada begitu kalau ganti tim....
a: tepok jidat* (pantes lama kerja nya, logika nya cuma dia yang ngerti) jadi gimana mas ?
t: yah di tunggu saja pak, nanti kalau sudah terkoneksi bapak saya hubungi !
a: (kalo sudah terkoneksi ga usah di hubungi, nanti juga ketahuan)
waktu berlalu sampai keesokan harinya, ane telpon lagi ke teknisi sebab udah tau nomornya...
a: mas koq masih terputus?
t: iya pak masih di cek masalahnya...
a: koq lama sekali pak?
t: sebab kita belum temukan masalahnya dimana?
a: astaga mau berapa berapa lama lagi mas?
t : sabar dong pak, yang terputus bukan cuma bapak saja...
a: (mulai emosi ) lah jadi mentang-mentang bukan saya saja, koneksi boleh terputus lama?
t: bukan begitu pak, masalahnya saja kami masih belum ketemu, bapak sabar dong...
a: kalau saya balik pernyataan si mas ke perusahaan yang memperkerjakan mas mengenai iuran, apa berlaku...?
t: krik...krik...krik....
akhirnya masalah terjadi sampai 85 jam / 3 hari lebih, dan kalau di telpon jawaban sama melulu...
begitulah cerita kekecewaan ane mengenai Produk Sp**dy Ind*home. produk ini masih sangat jauh dari layak untuk di beli menurut ane, setelah banyaknya masalah yang berdatangan. selain infrastrukturnya yang carut marut sehingga sulit di peta kan apabila ada masalah, sumber daya manusia nya juga sangat kurang dalam pengambilan keputusan cepat dan alternative (semuanya benar-benar memakai bahasa text book, kayak mesin)
mohon maaf apabila ada yang tersinggung, karena ane sedang benar-benar kecewa dengan Produk Sp**dy Ind*home ini. ane ga butuh apa-apa selain dibaca, mungkin diluar sana ada juga yang mengalami nasib yang sama seperti ane...
yo bay....
ane mau curhat dulu, maaf kalau bahasa kurang berkenan.
kira-kira 2 bulan lau ane pasang Produk Sp**dy Ind*home di rumah, kapasitas 10 mb. awalnya ane seneng speednya kenceng dan bisa nonton tipi tanpa sensor yang aneh-aneh keq tipi biasa. tapi setelah 1 bulan semuanya berubah 180 derajat.
-Masalah Pertama
awalnya hampir tiap mau weekend atau libur, malam sebelumnya tuh koneksi ane sering RTO (Real Time Out). ane lapor dong ke operator yang ramah-ramah tapi bahasa nya mirip mesin (padahal manusia). Kira-kira begini percakapannya...
a = ane
o = operator
a: halo nomor internet ane bla bla bla bla...
o: saya bicara dengan siapa ?
a: dengan anu...
o: ada yang bisa saya bantu ?
a: koneksi saya terputus-putus
o: sebentar saya cek, mohon jangan di tutup teleponnya...
lagu iklan Produk Sp**dy Ind*home yang katanya nyalah melulu....
o: terima kasih pak sudah menunggu, (konfirmasi pengguna)...memang sedang ada gangguan di area bapak, nanti saya konfirmasi dengan teknisi untuk mengetahui sumber masalahnya...
a: ga bisa sekarang konfirmasinya pak? soalnya udah sering RTO nih kalo mau weekend atau libur...
o: tidak bisa karena jam kerja teknisi dari jam 8 pagi - 4 sore...
a: lah pengguna juga ikut jam kerja teknisi dong...?
o: ......krik...krik...krik....* nanti kami konfirmasi dengan teknisi sumber masalahnya....
a: (lah ini manusia apa mesin? pertanyaan sama jawaban ga nyambung) terus saya nunggu besok? besok kan libur....
o: iya pak nunggu hari kerja pak...
MASALAH SELESAI !! karena bicara nya muter-muter kaya bicara sama mesin....
-Masalah Kedua
masalah di sini sekarang mengarah ke hardware* atau kabel jaringan, terus ane telpon ke nomor kantor cabang. kira-kira begini percakapannya...
a = ane
o = operator
a: halo mas nomor internet ane bla bla bla...
o: saya bicara dengan siapa ?
a: dengan anu...
o: ada yang bisa dibantu ?
a: ini koneksi saya kenapa, koq putus ?
o: iya pak di area bapak sedang ada gangguan jaringan, ada jaringan yang putus. sudah ada petugas kami yang sedang cek kerusakan...
a: ooo ok lah semoga tidak lama gangguannya (toh sudah ada petugas)
4 jam kemudian...
a: mas koq masih terputus nih koneksi ?
o: iya pak, petugas kami masih cek koneksi. ada nomor yang bisa dihubungi agar nanti diberitahu oleh teknisi kami...
a: nomor ane ...bla bla bla...
beberapa jam kemudian...
a= ane
t= teknisi
t: halo dengan bapak anu...?
a: ya betul pak...
t: ini pak memang sedang ada kerusakan jaringan yang terputus, kami masih cek lokasinya dimana?
a: lama sekali pak, memangnya tidak bisa langsung terdeteksi?
t: masalah nya kami tidak tahu peta wilayah yang terpasang, sebab yang pasang sebelumnya bukan tim kami...
a: lah sebelum ganti tim memang tidak ada *sertijab (serah terima jabatan / kerjaan)
t: sertijab itu kan kalo ada yang mau naik pangkat saja pak, kita tidak ada begitu kalau ganti tim....
a: tepok jidat* (pantes lama kerja nya, logika nya cuma dia yang ngerti) jadi gimana mas ?
t: yah di tunggu saja pak, nanti kalau sudah terkoneksi bapak saya hubungi !
a: (kalo sudah terkoneksi ga usah di hubungi, nanti juga ketahuan)
waktu berlalu sampai keesokan harinya, ane telpon lagi ke teknisi sebab udah tau nomornya...
a: mas koq masih terputus?
t: iya pak masih di cek masalahnya...
a: koq lama sekali pak?
t: sebab kita belum temukan masalahnya dimana?
a: astaga mau berapa berapa lama lagi mas?
t : sabar dong pak, yang terputus bukan cuma bapak saja...
a: (mulai emosi ) lah jadi mentang-mentang bukan saya saja, koneksi boleh terputus lama?
t: bukan begitu pak, masalahnya saja kami masih belum ketemu, bapak sabar dong...
a: kalau saya balik pernyataan si mas ke perusahaan yang memperkerjakan mas mengenai iuran, apa berlaku...?
t: krik...krik...krik....
akhirnya masalah terjadi sampai 85 jam / 3 hari lebih, dan kalau di telpon jawaban sama melulu...
begitulah cerita kekecewaan ane mengenai Produk Sp**dy Ind*home. produk ini masih sangat jauh dari layak untuk di beli menurut ane, setelah banyaknya masalah yang berdatangan. selain infrastrukturnya yang carut marut sehingga sulit di peta kan apabila ada masalah, sumber daya manusia nya juga sangat kurang dalam pengambilan keputusan cepat dan alternative (semuanya benar-benar memakai bahasa text book, kayak mesin)
mohon maaf apabila ada yang tersinggung, karena ane sedang benar-benar kecewa dengan Produk Sp**dy Ind*home ini. ane ga butuh apa-apa selain dibaca, mungkin diluar sana ada juga yang mengalami nasib yang sama seperti ane...
yo bay....
0
9.2K
113
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok