Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • TES KEPRIBADIAN DAN KESEHATAN DENGAN KARAKTER TULISAN TANGAN

infolabkesAvatar border
TS
infolabkes
TES KEPRIBADIAN DAN KESEHATAN DENGAN KARAKTER TULISAN TANGAN
Banyak cara untuk menganalisa bagaimana kepribadian Anda, salah satunya dengan karakteristik dari tulisan tangan yang Anda buat. Begitu pula halnya dengan kondisi kesehatan tubuh yang dapat dianalisis dengan beberapa cara, misal penampakan telapak tangan, mata, lidah dan salah satunya adalah juga dengan karakteristik tulisan tangan.

Dengan adanya temuan ini, maka Anda dapat membaca karakter seseorang sehingga dapat menyesuaikan diri dengan lebih baik. Selain itu, Anda pun dapat meminimalisir kondisi kesehatan yang buruk hanya dengan melihat tulisan tangan. Kok bisa tulisan tangan dapat menggambarkan kepribadian dan kondisi kesehatan seseorang?

TES KEPRIBADIAN DAN KESEHATAN DENGAN KARAKTER TULISAN TANGAN
Sumber gambar: news.viva.co.id

Tentu saja bisa dan hal tersebut ada ilmunya yang disebut dengan grafologi. Seorang ahli grafologi, Dr. Anand Swaroop Minocha menyebutkan bahwa ada keterkaitan antara tulisan tangan seseorang dengan otak. Hubungan atau keterkaitan ini tidak hanya dapat dilihat melalui tulisan tangan saja, namun juga dapat dilihat jika dilakukan dengan kaki dan mulut sekalipun.

Setidaknya, ada 5 bagian otak yang terlibat dalam melakukan kegiatan menulis tangan seperti cerebral korteks, thalamus, hypothalamus dan sistem limbik, ganglia basal dan batang otak, cerebellum serta terakhir adalah saraf tulang belakang.

Jadi, nampaknya wajar saja jika kemudian di beberapa negara besar seperti Amerika, Eropa dan beberapa negara lain yang menjadikan grafologi sebagai salah satu metode dalam menganalisa awal kesehatan seseorang.

Quote:


Di Amerika, grafologi diajarkan sebagai ilmu ilmiah di universitas-universitas dan dijadikan sebagai alat untuk menganalisis karakter seseorang. Jadi, tulisan tangan ibarat sidik jari yang memegang barcode tertentu yang khas.

Selain itu,sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa tulisan tangan sangat efektif tidak hanya untuk menganalisis karakter seseorang tapi juga kondisi kesehatannya. Penelitian ini mendapati 5.000 kepribadian dari tulisan tangan.

TES KEPRIBADIAN DAN KESEHATAN DENGAN KARAKTER TULISAN TANGAN

Sebagai contoh, orang yang menulis dengan jarak berdekatan biasanya bersifat sering mengganggu namun ia terbilang senang bergaul. Begitu halnya dengan ukiran tanda tangan, mereka yang memiliki tanda tangan dengan tulisan yang jelas terbaca namanya didiagnosa memiliki kepribadian yang terbuka, percaya dan nyaman dengan diri sendiri.

Lebih daripada itu, saat ini grafologi juga banyak digunakan oleh tim medis untuk menganalisis atau mendiagnosis penyakit secara dini seperti penyakit tekanan darah tinggi, skizofrenia serta penyakit lainnya.

Menurut Dr. Minocha, ada beberapa ciri yang dapat digunakan grafolog.
Quote:


Ukuran

Kalau Anda memiliki tulisan tangan yang besar, berarti termasuk dalam karakter orang yang ingin menikmati kebebasan dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sebaliknya jika Anda memiliki tulisan yang cenderung kecil, biasanya pemalu, rajin dan teliti.

Kemiringan

Setidaknya ada dua kategori untuk melihat kemiringan ini, yaitu tulisan yang miring ke kiri dan ke kanan. Mereka yang memiliki tulisan tangan miring ke kanan adalah orang yang terbuka terhadap pengalaman baru dan senang bertemu banyak orang.

Namun jika Anda memiliki tulisan tangan yang miring ke kiri, biasanya memiliki karakter agak tertutup dan senang dibalik layar. Lalu satu lagi, yakni tulisan yang tidak cenderung ke miring kanan atau kiri alias tegak. Jika Anda termasuk tipe tulisan ini, berarti Anda termasuk orang yang logis dan praktis.

Bentuk

Untuk kategori bentuk tulisan dibagi menjadi tiga tipe kepribadian yaitu bentuk bulat, tegak lurus, sambung. Tulisan bulan menandakan pribadi yang kreatif dan artistik. Lalu mereka yang memiliki tulisan berbentuk tegak lurus adalah pribadi yang agresif, jenius dan memiliki keingin-tahuan yang tinggi.

TES KEPRIBADIAN DAN KESEHATAN DENGAN KARAKTER TULISAN TANGAN
Sumber gambar: hikaristudio.wordpress.com

Sedangkan bagi mereka yang memiliki tulisan tangan sambung merupakan pribadi yang logis, sistemis dan sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Spasi

Spasi di sini adalah spasi antar hurufnya. Di bagi menjadi dua tipe yakni yang berdekatan dan berjauhan. Jika Anda memiliki spasi yang renggang menandakan jiwa yang menikmati kebebasan dan membingungkan.

Sementara jika spasi antar huruf yang Anda gunakan berjarak cukup berdekatan, biasanya terindikasi kurang mandiri dan membosankan.
Dari empat ulasan beberapa ciri tersebut di atas, juga dapat didiagnosa tentang kesehatan yang tengah Anda derita. Orang yang memiliki hipertensi cenderung memilliki hasil tulisan tangan yang tebal dan ‘berat’, terutama ketika meulis di kegelapan.

Sedangkan mereka yang memiliki penyakit kejiwaan macam skizofrenia cenderung memiliki arah kemiringan yang berubah-uibah disetiap hurufnya. Penderita alzheimer biasa dikaitkan dengan lambatnya dalam menulis. Lalu, jika Anda menemui orang yang tulisannya sangat kecil bahkan hingga sulit dibaca, bisa jadi hal tersebut mrupakan gejala dari parkinson.

BACA JUGA:
MENGAPA 4 MAKANAN BERALKOHOL INI BAIK UNTUK KESEHATAN?
INI CARA PENGAMBILAN SAMPEL PAP SMEAR GUNA DETEKSI DINI KANKER SERVIKS
INI DIA 50 DAFTAR OBAT TRADISIONAL DAN SUPLEMEN BERBAHAYA TEMUAN BPOM


-LabSatu-
0
4.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.