mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
Kharisma Jokowi Sama Seperti Soekarno dan Soeharto
Kharisma Jokowi Sama Seperti Soekarno dan Soeharto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum lama ini, peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Endriartono Sutarto menyebut fenomena kegemilangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai hal yang aneh.

Sosok Jokowi menjadi satu diantara pilihan masyarakat untuk pemilihan presiden 2014 lantaran Jokowi sering masuk media. Padahal menjadi seorang pemimpin wajib dilihat rekam jejaknya.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan masyarakat di negara berkembang memang memiliki kecenderungan mengagumi pemimpin yang kharismatik dan populis.

"Tentunya masyarakat sangat menggandrungi tokoh yang mampu membaca tren kebutuhan masyarakat," kata Siti lewat sambungan telepon, Selasa (7/1/2014).

Sosok bersahaja dan sederhana seperti Jokowi, kata Siti, menjadi cerminan masyarakat luas saat hedonisme dan oportunis yang tinggi baik di legislatif, eksekutif dan yudikatif tidak lagi amanah dan berjamaah melakukan korupsi.

"Kegemilangan Jokowi tidak muncul begitu saja. Dia punya kharismatik sama seperti Soekarno dan Soeharto. Masyarakat Indonesia memang terobsesi memiliki pemimpin impian," ungkapnya.

Siti menilai kritikan Endriartono terhadap Jokowi dipengaruhi backgroundnya sebagai komandan militer yang mempunyai leadership ketokohan.

"Endriartono paham betul soal itu, karena kan karier tentara dari bawah. Hanya politik saja yang bisa loncat, makanya dia sangat heran sekali, kok (Jokowi) bisa jadi kutu loncat, dia juga bingung," ujarnya.

Siti menambahkan, perlu diingat agar semua pemimpin Indonesia memiliki bekal yang cukup.

"Indonesia ini secara politiknya hobi memiliki mental asal terabas. Seperti yang dibilang Mukhtar Lubis, orang karbitan. Tidak mau berkeringat, politik pencitraan yang menyesatkan," katanya.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...o-dan-soeharto

Ya akhi/ukthi sekalian.

Kalo soal itu.., ana setuju 1000% emoticon-Angkat Beer Kharisma akhi Jokowi patut disejajarkan dengan Bung Karno dan Pak Harto emoticon-Angkat Beer Itu bukan lebay, karena realita dan kenyataanlah yang menuntut seperti itu.

Insya Allah tahun ini Akhi Jokowi akan unggul dalam pilpres dan ukthi Risma menjadi Gubernur DKI emoticon-Angkat Beer Lho koq bisa? emoticon-Smilie

Ya bisa lah akhi.... liat saja... Nanti Don NgehEok bakalan ditarik Akhi Jokowi menjadi Menteri.., ya kasih aja dah dia jadi Menteri, menteri apa kek, yang penting ibukota terbebas dari jeratan manusia yang tidak bisa memberi teladan baik emoticon-Malu

Syukron akhi..

Afwan bilamana ada panastak sayap kiri yang terguncyang emoticon-Malu
0
13.3K
246
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.