• Beranda
  • ...
  • Bogor
  • [FR] Track KASKUS Regional Bogor to Curug Ciblao | Septemer 13 - 2015

hasbyduryeaAvatar border
TS
hasbyduryea 
[FR] Track KASKUS Regional Bogor to Curug Ciblao | Septemer 13 - 2015




Indahnya alam Indonesia...
Awal september, Trac[K] merencanakan trip disepanjang minggu selama september. 2 minggu pertama dibulan ini dilalui dengan lancar. Walau trip pertama hanya digawangi oleh 9 aktivis Trac[k], namun trip kedua lumayan ramai. Ya, inilah trip ke Curug Ciblao. Total ada 17 orang peserta yang mengikuti trip ini, belum termasuk tour guide dadakan yang cantik jelita. Secara keselurahan trip ini kami lalui dengan lancar. Sebenarnya, perjalan kali ini tidak sesuai rencana. Dimana rencana awalnya, kami akan melakukan river trekking dari Curug Panjang hingga Curug Ciblao, namun pada kenyataannya kami langsung dibawa menuju Curug Ciblao oleh tour guide kami. Ya, gak masalah sih, toh memang Curug Ciblao ini indah sekali, terlebih kolam yang ada dibaliknya, seperti surga.

Curug Ciblao adalah sebuah curug kecil, yang tidak terlalu tinggi. Berada di desa Citamiang kecamatan megamendung, akses jalan menuju curug ini adalah jalan yang "SANGAT" terjal, sangat tidak disarankan membawa mobil menuju Curug Ciblao. Selain terjal, jalannya ada dibibir bukit, pun jalannya tidak mulus. Saat kami kesana, belum ada retribusi yang dikenakan, walau begitu, jalan setapak menuju curug telah dibangun. Kami menitipkan motor kami di masjid/musholla yang ada disana. oia, hanya satu toilet di Curug ini, letaknya ya dimasjid itu, jadi siap2 antri ya. Jarak dari penitipan motor hingga ke curug kurang lebih 5 menit jalan kaki. Dan masih ada anjing liar ditempat ini. Curug ini masih sangat alami, sangat indah, terlebih kolam yang ada dibelakang curug, hmmm, sangat indah.

FR by :
Quote:

Quote:





Photos :


















Untuk rekan-rekan kaskuser regional bogor yang mau gabung, silahkan isi form keanggotaan ini lalu kunjungi markas Track.. Dan tunggu setiap info soal Trip yang pasti akan diupdate di markas kita.. Terima kasih.
Diubah oleh hasbyduryea 25-09-2015 13:15
adhiet6
adhiet6 memberi reputasi
1
21.2K
126
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bogor
BogorKASKUS Official
1KThread977Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.