Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bgswahAvatar border
TS
bgswah
Hati hati pencuri di Gn.Salak

Mohon maaf untuk newbi yang masih polos ini jika ada tutur kata yang salah emoticon-Cape d... (S)
PERTAMA TAMA ANE UCAPKAN SALAM DOLO UNTUK MIMIN DAN MOMOD emoticon-Blue Guy Peace DAN SELAMAT MALAM SERTA SALAM RIMBA BUAT KASKUSER OUTDOOR ADVENTURE & CLUBS


Keindahan Guning salak wuiiih broo yang terkenal kawah dan yang dikenal sebagai gunung berapi paling angker serta juga sering di bilang gunung yang senang memakan pesawat terbang "bener yaak emoticon-Bingung (S) wkwkwk ok kita cari tau apa itu gunung salak/salaka itu emoticon-Blue Guy Peace
Gunung Salak merupakan kompleks gunung berapi yang terletak di selatan Jakarta, di Pulau Jawa. Kawasan rangkaian gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengelolaan kawasan hutannya semula berada di bawah Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, tetapi sejak 2003 menjadi wilayah perluasan Taman Nasional Gunung Halimun, dan dikelola sebagai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.
Gunung Salak berusia relatif tua sehingga memiliki beberapa puncak. Geoposisi puncak tertinggi gunung ini ialah 6°43' LS dan 106°44' BT dan dinamakan Puncak Salak I dengan ketinggian puncak 2.211 m dari permukaan laut (dpl.).
Banyak yang mengira asal nama "Salak" adalah dari tanaman salak, akan tetapi sesungguhnya berasal dari kata bahasa Sanskerta, salaka yang berarti "perak" Gunung Salak, meskipun tergolong sebagai gunung yang rendah, akan tetapi memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi, baik karena karakteristik vegetasi maupun medannya.

Gunung Salak dapat didaki dari beberapa jalur. Puncak yang paling sering didaki adalah Puncak Salak II dan Salak I.
Jalur yang paling ramai adalah melalui Curugnangka, dari sisi utara gunung. Melalui jalur ini, orang akan sampai pada Puncak Salak II.
Puncak Salak I biasanya didaki dari arah timur, yakni Cimelati, dekat Cicurug, Sukabumi. Puncak Salak I dapat juga dicapai dari Puncak Salak II, dengan banyak kesulitan, dari Sukamantri, Ciapus. Di Puncak Salak I terdapat petilasan (berwujud kuburan) yang disebut-sebut sebagai petilasan "Embah Salak".
Jalur lain adalah "jalan belakang" lewat Cidahu, Sukabumi, atau dari Kawah Ratu, dekat Gunung Bunder.
Gunung Salak populer sebagai ajang tempat pendidikan bagi klub-klub pecinta alam, terutama sekali daerah punggungan Salak II. Ini dikarenakan medan hutannya yang rapat dan juga jarang pendaki yang mengunjungi gunung ini. Juga memiliki jalur yang cukup sulit bagi para pendaki pemula dikarenakan jalur yang dilewati jarang ditemukan cadangan air kecuali di Pos I jalur pendakian Kawah Ratu. Namun, di puncak Salak I ditemukan kubangan air hujan.
Cimelati Di jalur ini masuk dari desa cibuntu, Jika melewati track ini kita kan bertmu sebuah Vila besar sebelum mencapai pos/shelter 1 dan di sini juga terdapat beberapa air terjun, Di jalur ini banyak air yang cukup, dan tempat terakhir kita mengambil air sekitar 5 Meter kurang lebih dari pos/shelter 3 karna ada saluran air milik warga setempat yang di sebut juga dengan Pos/shelter Air, Setelah pos/shelter ini kita tidak bisa menemukan air maka bawalah cadangan air setelah kita melewati pos/shelter ini. jika anda melewati ini akan melewati 7 pos/shelter yang mana akan tertanda/di berinama di setiap pos/shelter. dan pos yang ke 7 adalah puncak salak 1.


Ok gan ini Cerita ane pas ngedaki di gunung salak. Berawal dari tanggal 22/09/2015. pada tanggal 22 tepatnya bulan september ane iseng dengan 2(dua) teman ane yang berprofesi sebagai karyawan swasta lanjut, kami pun mencari tanggal baik untuk kangen kangenan di udara dingin emoticon-Hammer (S) pas banget dapet masukan dari salahsatu kawan ane untuk mendaki ke puncak salak 1. skip naah di tanggal 22/september itu kami mulai berangkat dengan motor saya masih ingat kita berangkat dari jakarta selatan pasarminggu tepatnya jam 09.00 pagi dan sesampai nya di Ci Dahu tepat jam 02.00 Udah gak pakai nanya lagi gan kita pun gak sabar untuk mencicipi megah nya gunung Salak. sudah bayar uang registrasi ane bingung kok gak ada asuransi yaak emoticon-Bingung (S) yasudah lah ane mulai berangkat. niatan kami kalo tidak capek ngecamp di puncak nya gan. tapi pada saat perjalanan maklum gan kedua teman saya ini sudah berumur emoticon-Cape d... (S) ok kami bermalam di pos bajuri yang sudah ketinggian 1132MDPL kami tiba di pos bajuri kalo tidak salah sudah jam 7 malam lewat saya agak lupa. ok skip pagi niat nya sudah mulai muncak gan tidak sabar dengan puncak nya setelah pagi tiba kami pun berangkat ke puncak dengan meninggalkan barang barang kami di pos bajuri itu, kami pun berangkat ke puncak Salak1 dengan doa agar selamat ke puncak di tanggal 23/september kami pun tiba di puncak salak1 kami pun telah di suguhi panorama puncak salak 2 dan 3 serta tebing yang di tabrak pesawat sukoi kami pun bersantai santai ria di ketinggian 2211MDPL. setelah puas dengan keindahan puncak salak1 kami pun bergegas kembali ke Pos Bajuri tempat dimana barang barang kami di tinggalkan,skip pas kami tiba kembali di Pos Bajuri saya pun terkejut dengan tidak ada nya carriel saya dan tersadar teman saya carriel nya juga tidak ada. barang barang kami pun raip di Pos Bajuri. Hp smartfriend,Kunci motor,sleepingbag 2(dua),carriel2(dua) dll sampai kaos yang lepek pun di ambil gan. serta yang di tinggalkan hanya carriel 1(satu),Tenda2(dua),dan matras3(tiga) saya pun bingung membawa itu semua serta carriel teman saya yang tidak hilang sudah penuh dengan barang pribadi nya. sayapun membopong dengan kantong sampah dengan satu teman saya untuk bisa turun, setelah turun saya melapor ke ranger salak barang bawaan kami hilang bla bla bla... dia hanya jawab "kan di tas ada kunci motornya mas motor di tinggal dulu mas nya pulang kejakarta ambil kunci serep lalu kesini lagi, motornya mas di buat pancingan tuh maling siapa tau balik lagi lalu mau ambil motor mas kalo sudah kena tuh maling biar kami amankan mas. lalu saya pun setuju dengan ranger nya, saya pun pulang kejakarta malam itu dengan bus dengan uang yang pas pasan dan muka yang kucel dalam hati saya bodo amatdah yang penting sampai rumah dengan selamat. Skian cerita saya yaaaa emoticon-Blue Guy Peace

ok gan bisa di ambil baiknya buruk nya jangan haha, pelajaran nih gan mungkin emang apesnya kita gan, tapi ane shere dimari biar agan agan yangsuka mendaki gunung biar tidak tertimpa bencana seperti ane, ngomong" motor ane masih di sana haha semoga malingnya oon mau ambil motor ane terus ketangkep deh emoticon-Malu (S) SEKIAN DULU DARI ANE SEMUAAA SALAM LESTARI AGAN AGAN SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KALIAN SEMUA. THANKS KASKUS emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)


Spoiler for JANGAN KASIH ANE INI YA GAN /:)/:

Spoiler for KALO BISA KASIH ANE /:D/ TESTI YANG BERMANFAAT ATAU:
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature ClubsKASKUS Official
2.9KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.