Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
[Idup Susah] Profesor di Unair Diduga Bunuh Diri di Kampus ITS
SURABAYA(Pos Kota)- Dosen Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bunuh diri di Gedung Mipa Istitut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya Kamis (24/9). Menurut Kepala Humas Unair, Jalal, dosen yang bunuh diri tersebut Prof Saud FKH.

“Info yg kami terima memang Prof Saud FKH.Beliau sudah lama menderita penyakit infeksi kronis larva strongylus. Waktu olahraga di ITS beliau terjatuh dan meninggal. Demikian untuk menjadikan maklum,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Menurut keterangan, suasana kampus ITS sedang sepi saat korban tiba di kampus itu, Kamis (24/9)petang. Tidak ada aktivitas apapun karena sedang libur Idul Adha. Tidak ada yang mengetahui korban masuk gedung yang sedang proses pembangunan itu.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Noerjanto mengaku belum mengetahui dari lantai berapa korban meloncat.

Saksi Romli,29 menemukan korban sudah telentang tidak bernyawa di dasar gedung. “Karena kondisinya sepi, tidak ada yang tahu
korban masuk gedung. Kami masih mencari saksi lain, mungkin ada yang sempat melihat korban,” kata Noerjanto.

Petang itu Romli baru tiba di ITS setelah menikmati liburan Idul Adha. Sebagaimana pekerja lainnya, Romli menginap di proyek tersebut. Sebab, kontraktor menyediakan mess bagi pekerjanya di dalam proyek.

Saat memasuki proyek itu, Romli melihat pelaku sudah tidak bernyawa dengan posisi telentang. Romli langsung melaporkan keberadaan jenazah itu ke pihak keamanan kampus, dan dilanjutkan laporan ke Mapolsek Sukolilo.

“Dugaan sementara, korban mengalami sakit syaraf,” jelass Kompol Noerjanto. Dikatakanya, keluarganya belum tahu pasti penyakit yang Guru Besar Universitas Airlangga Fakultas Kedokteran Hewan itu.

Yang pasti, penyakit itu sudah diderita bertahun-tahun dan saat diobati belum ada yang bisa memastikan jenis penyakitnya.

Meninggalnya dosen senior Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair, membuat rekannya kaget. Prof Dr drh Chairul Anwar Nidom alumni FKH Unair turut prihatin. “Iya saya begitu kaget mendengar kabar kalau beliau meninggal. Beliau adalah senior saya,” katanya.

Sumber : http://poskotanews.com/2015/09/25/pr...di-kampus-its/

Quote:


Diubah oleh Attribgod 25-09-2015 11:14
0
2.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.