RizzyAkipAvatar border
TS
RizzyAkip
Cewek workaholic, apakah itu sesuatu yang buruk gan?? Butuh Pencerahan ~
Hi ..! Selamat malam agan sista semua.. emoticon-Smilie
Gue mau numpang curhat nih, sekalian kali aja ada yang bisa (berbaik hati) mau ngasih pencerahan ^^
Nama gue Rizzy, umur gue 21 tahun.. Gue bekerja di salah satu perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing)
Perusahan Tekstil Korea sih, nggak begitu keren hehe

Gue kerja jadi Staff Marketing
Kerja nya tiap hari bikin planning/schedule order-an, komunikasi sama Buyer by email, cek progres order-an, sampe follow up ke bagian produksi, , dll..
Awalnya gue kerja disini sebagai anak bawang, maklum.. Ini perusahaan pertama tempat gue bekerja

Gue lulusan Jurusan Manajemen Informatika tahun 2013
Waktu kuliah, sempet kerja jadi bagian Tata Usaha di salah satu Sekolah Dasar Swasta deket rumah
Dan setelah lulus, nyoba buat ngelamar pekerjaan beneran hehe

Jadi gini, sorry ya gan kalo alur nya maju mundur (nggak ada bakat jadi penulis nih kayaknya emoticon-Big Grin)
Initinya.. Alhamdulillah, sekarang di kantor.. gue udah jadi kayak kepercayaan Manager gitu.. (Manager gue orang Korea gan)
Apa-apa cek nya sama gue. Dulu gue dari mulai jadi anak bawang, diajarin semua hal, suruh belajar ini itu, dan akhirnya dibikinin team sendiri & gue jadi semacam leader gitu disitu. Bahkan, sampe pas nambah personil team itu, gue ikut ngewawancara juga calon team-mate gue padahal gue masih muda haha emoticon-Cool

Alhasil, di team kecil gue ini, gue paling muda tapi paling senior. Hampir setiap hal, gue harus tahu & harus cek. Istilahnya, kalo temen gue ngelakuin kesalahan, gue ikut bersalah & ikut kena marah juga karena nggak ngecek kerjaan temen gue itu, Padahal, kerjaan gue juga berjibun bangettt

Jadi, setiap hari, dari pagi sampe jam waktu balik, gue tetep harus cross-check kerjaan temen gue, apakah sesuai request & schedule atau nggak. Kadang, kalau belum selesai tapi udah jam nya pulang, gue yang ngerjain karena temen-temen gue nggak bisa lembur. Tapi gue udah janji sama buyer kalo schedule nya bakal kirim hari itu. Jadi terpaksa gue ngerjain kerjaan temen-temen gue & akhirnya kerjaan gue sendiri keteteran & gue balik malem. Padahal gaji mah paling cuma beda 200~300rb-an gan (gue sama teammate gue yang lain). Dan gue lembur nggak pernah dibayar (HRD bilang karena gue staff all-in)

Well, hampir tiap hari gue balik gawe malem gan. Sekitar jam setengah 8an (paling sore) & pernah nyampe hampir tengah malem
Dulu.. D U L U gan, gue punya pacar. Tapi sekarang udah jadi mantan, kita juga jadi jarang ketemuan. Setiap ketemuan, gue sering cerita tentang kerjaan gue (bos, teammate, buyer, orang produksi yang kadang centil, dll).. Mungkin, lama kelamaan pacar gue juga bosen kayaknya. Akhirnya, kita jadi sering berantem & akhirnya nggak ketemuan lama & dia menasbihkan kalo kita putus & dia udah ngegandeng cewek baru (pegawai bank gitu)

Jujur, ane sedih banget gan .. emoticon-Sorry
Semenjak putus, ane malah tambah betah di kantor, Ane malah tambah nyibukin kepala & pikiran ane dengan masalah-masalah kerjaan. Kadang, kerjaan yang bisa di-besok-in pun, dikerjain juga sama ane. Abis nya, di rumah kadang cuma bisa sedih & nangis di kasur. Ane pacaran sama mantan ane itu dulu udah 2 taun lebih, dari jaman kuliah. Jadi, rada susah move on nya emoticon-Frown

Kadang, gue juga suka sedih pas balik ke rumah, nyokap kayak yang udah ngantuk bangettt, nungguin gue buat bukain pintu. Sering juga, dia nunda makan malem, biar bisa makan malem bareng sama gue
Temen yang gue punya, cuma temen-temen di kantor (yang sering lembur juga bareng gue, mereka semua cewek)
Pernah deket lagi sama cowok, itu juga paling orang kantor / kepala produksi. Gue juga ngerasa nggak begitu sreg..

Pokoknya gitu deh gan.. Gue jadi kayak yang nggak punya kehidupan sosial gitu, jarang olahraga, makan nggak teratur. Tidur apalagi, udah kayak zombie gue. Gara-gara kebanyakan kerja nih. Tapi gue mikir ini juga bisa jadi buat develop karir gue ke depan nya. Dengan kayak gini, gue belajar leadership, tanggung jawab & berfikir cepat & tastis (ceileh emoticon-Malu (S))
PS: sorry ya ngomong nya campur antara gue sama ane hehe (maklum newbie), thanks yang udah baca ~~

Note: gue juga demen banget ngopi gan, kadang sehari bisa sampe 3~4 cangkir (kalo panas) / gelas (kalo pake es). Entah gue termasuk coffeeholic atau nggak.. Itu juga nggak sehat kan ya?? Buruk juga kan?? emoticon-Cape d... (S)

Minta pencerahan / wejangan nya ya gansist emoticon-Peluk

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
[UPDATE 8/28]
Hi gansist semua,
Thank you thank you sooo much!!
Atas pencerahan, peringatan, wejangan, nasihat, share pengalaman,
JUGA ABU GOSOK DAN CENDOL NYA emoticon-Big Grin

minggu lalu, gue kontak temen kuliah nanyain lowongan
akhirnya, hari Kamis kemaren ane ikutan test, buat jadi bagian Marketing (same pressure maybe) haha emoticon-Hammer (S)
test nya:
- ms. office (word & excel)
- matematika dasar (deret & logika yang lumayan memusingkan)
- serta bahasa inggris (translation, reading & grammar)
- trus interview sama Marketing Manager nya (orang Jepang, berdua)
ALHAMDULILLAH ANE LULUS GAAAN!! Haha bahagia bener sumpah

Tapi, perjuangan belum berakhir
Jum'at depan, ane bakal ikutan psikotes di Jakarta (First Asia Consultant)
Trus, nanti ada Medical Check Up juga
Doain ane ya semoga semua nya lulus

Lalu bisa mencoba kehidupan baru, temen kerja baru, bos baru (disana lembur dibayar, hahaha emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) )
Anyway, once again

Thank you soooo much to y'all ~~!
I LOVE KASKUS, & KASKUSER YANG UDAH KOMENG emoticon-Peluk emoticon-Kiss


<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
[UPDATE 9/22]
Hi Gansist, I'm back !!
Sorry nih, terlalu lama update nya hehe
Karena proses test nya juga cukup panjang, nanggung kalo update setengah-setengah emoticon-Big Grin

Well, seharusnya hari Jumat tanggal 9/4 gue ikut psikotes di Jakarta
Tetapi, dikarenakan suatu hal mendesak di kantor (salah satu order yang ane handle, hampir cancel gan emoticon-Takut (S) )
Ane hampir batalin psikotes nya dan hampir gagal dapetin kerjaaan baru gan !! Tapi untung bisa re-schedule jadi hari Senin, 9/7
Ane disitu hampir menyesal, masih aja mentingin urusan kantor daripada masa depan sendiri emoticon-Frown

Setelah 1 minggu nunggu, hasil psikotes nya keluar & dinyatakan OK (lulus, Alhamdulillah emoticon-angel )
Lalu, 1 minggu kemudian, tepatnya tanggal 9/18 ane melakukan nego gaji & dilanjutkan dengan medical check up di RS deket situ
Diambil sample darah, urine, rontgen dll..

Dan.... Ta-da !! Senin, tanggal 9/21 ane dinyatakan sehat dan lulus semua test
Ane ditanya kapan bisa join dll, padahal dari awal ane udah bilang kalo ane butuh at least 1 bulan untuk resign

Meanwhile..
Tanggal 9/9 gue udah ngajuin resign ke local manager disini.. Dia sempet pending 1 minggu & akhirnya dapet approval tanggal 9/16
Tinggal 1 tanda tangan lagi, dari Manager Korea gue, lalu ke HRD..

Tapi..
Ternyata, issue gue bakal resign ini nyampe ke telinga PresDir gan ..!!~~~ emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Manager Korea gue ternyata nggak bisa ngasih ijin gue resign atas keputusan dia sendiri, karena dia bilang dia harus report dulu dan ngasih alasan kenapa gue sampe resign ke Senior Manager & PresDir..
Berhubung PresDir nya sekarang lagi liburan ke Korea, jadi ane harus nunggu sampe dia balik ke Indonesia lagi '(

Sebelum PresDir pergi ke Korea, beliau sempet bilang ke local manager kalo beliau pengen meeting & dilanjutkan dinner dulu sama ane
Mungkin beliau mau mencoba untuk "mempertahankan" ane gitu hehe

Hmm.. nanti setelah meeting dengan PresDir ane update lagi ya gan ~~ emoticon-Smilie
Meeting nya hari Sabtu sore, tgl 9/26
Do'akan semoga perjalanan resign ane lancar jaya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh RizzyAkip 22-09-2015 14:46
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.1K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread26.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.