Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stevanikyleAvatar border
TS
stevanikyle
Kecewa dengan BOLT mohon tindaklanjuti dong BOLT!!
malam
saya ada keluhan tentang bolt
pada tanggal 12 agustus saat saya sedang jalan di lippo plaza medan, saya ketemu stand bolt, disana ditawarkan bolt, saya agak tertarik kemudian saya cb tanya ke marketingnya, apakah di wilayah saya sudah dijangkau bolt?
dan kemudian marketing coba cek di website bolt utk jaringan wilayah yg saya tanyakan, kemudian marketing memperlihatkan ke saya kalo di wilayah saya itu warna orange (brarti jaringan bolt sampai di wilayah saya)
kemudian saya juga sempat bertanya, jika saya beli ini bolt, dan saat di bawa ke rumah ternyata tidak ada jaringan, saya minta refund bisa?
dan marketing pun menjawab bisa.
dengan senang hati saya membeli bolt dengan berlangganan 1 bulan 149rb dengan paket unlimited fup 20gb
tgl 12 agustus 2015 saya bawa pulang perangkat bolt, sampe rumah saya cek ternyata masi blm aktif, tgl 13, juga masi belum aktif boltnya, tgl 14 pagi siang sore saya tungguin belum aktif, dan kemudian menuju jam 7 malam, bolt mulai aktif, posisi saat itu saya masi di perjalanan pulag, jd masi ada sinyal, jadi iseng2 saya cb buka fb, dan bisa.
dan saat memasuki almt saya -_- sepanjang perjalanan sinyal itu hilang -_-
lah padahal di website kan uda di cek bahwa di daerah saya itu termasuk jangkauan bolt.
krn saya penasaran, saya cb utk lepas batre n simcard kemudian memasangnya kembali, lah tetap sama O.o
sampai tiba ke rumah, saya coba jg gak bisa O.o
sempat kaget krn gak sesuai yg di website bolt

saya cb utk sms ke marketing, malah disuruh dtg ke bolt zone medan di sun plaza, ok kemudian saya setuju utk kesana.

keesokan harinya tgl 15 agustus 2015, saya kesana.
saya jelaskan panjang lebar
dan cs nya sempat nyolot gak senang ke saya dan blg pinalti 500rb, dan saya jd sedikit emosi, kemudian saya bilang,"ini perjanjian dr marketing bole refund kalo mmg gak ada sinyal, kalo ada sinyal saya tetap mau berlangganan, saya minat, bukan gak mau, tapi ini gak bisa saya pakai karena tidak ada sinyal di rumah dan sekitarnya."
cs tetap bersikukuh ngomong ke saya dengan nada tinggi, kemudian saya mengancam akan tutup kartu kredit saja kalo dirugikan seperti ini, karena tidak sesuai yg dijanjikan marketing, dan kalo mbak gak percaya, silahkan kirimkan teknisi bolt utk cek jaringan di wilayah saya, dan cs menjawab,"kita gak punya teknisi."

stlh perdebatan, akhrnya cs bilang,"sebentar cb saya tanyakan ke dalam."
mgkn ada sktr 5 menit atau lbi cs di dalam, kemudian keluar membawa formulir pembatalan dll, sblm pembatalan dll, saya sempat tny apakah akan dikenakan pinalti 500rb? cs bilang tidak, trus cs menanyakan norek utk proses refund 149rb saya yg sempat terdebet, dan saya jg sempat menanyakan berapa lama proses refund, dan dibulan selanjutnya tidak akan ada tagihan 149rb lg kan? di jwb 30 hari dr tgl hari itu juga, dan tidak ada tagihan di bulan berikutnya, karena akan di offkan.

kemudian saya iseng lg menanyakan ke cs,"mbak masa di web uda orange tp gak ada sinyal? apa tidak di cek dl ke lokasi?" si cs menjawab dengan tidak senang,"ya itu bukan urusan saya, itu kan bagian lapangan."
dalam hati saya kaget gila ini cs gak ada ramah2 nya layani customer.. -_-

bbrp hari kedepan saya cb telp ke bolt care, saya cb telp bolt yg no akhirannya 222 (saya lupa nomornya) dan menceritakan keluhan di atas, dan tidak ada jwbn yg cocok, dan sampe saat itu stlh 1 mingguan saya ke bolt, nomor bolt saya masi aktif -_- karena saya tkt kena tagihan makanya saya telp utk memastiin apakah bener sudah di off kan.
kemudian selang beberapa hari kemudian saya cb telp lg, tapi kali ini saya telp ke 1500595, nah saya mendapat jawaban yg memuaskan, tapi saya lupa nama cs nya, cs itu mengatakan kalo saya tidak harus ke bolt zone lagi karena itu uda urusan orang bolt pusat, jd si cs ini menyuruh saya utk menunggu proses refund dr bolt pusat dalam wkt 30 hari.
telp di tutup, dan hari itu jg di sore hari, saya mendapat telp dr bolt yg mengatakan kalo no bolt saya sudah di nonaktifkan, dan dsuruh nunggu proses refund 149rb dlm 30 hari, saya setuju dan ucapin makasih,
sempat ada sms yg berisikan no bolt saya sudah nonaktif.
saya sempat lega dan brpkir berarti tinggal nunggu proses refund aja dr bolt.
dan tepatnya hari ini tgl 03 September 2015, saya cek billing CC saya, dan hari ini juga ada tagihan 149rb dari bolt, lah?
saya kaget, bukannya sudah dijanjikan tidak ada pendebetan lagi dari bolt utk bulan berikutnya? apalagi nomor bolt saya sudah dinonaktifkan langsung dr pihak bolt.
saya lsg telp ke 1500595 di angkat cs, kemudian saya ceritain, dan saya malah disuruh ke bolt zone lagi -_- maksudnya apa? saya bingung, seperti bola pingpong dilempar sana sini -_-
intinya ya omongan tinggal omongan, janji tinggal janji.
urusan refund 149rb dlm 30hr aja belum kelar, eh masuk lg tagihan 149rb di hari ini -_-

mohon bantuannya dong bolt
saya sempat mention ke twitter, tapi dicuekin padahal saya juga uda tulis nomor bolt saya.
dan stlh saya cek, akun twitter bolt tetap membalas mention orang lain, dan twit dari saya dicuekin, bener2 lepas tanggung jawab dong ya?
149rb x 2 juga duit lho.
posisi CC saya memang sengaja saya kosongkan, dan hr ini terdebet dr bolt, otomatis CC saya jadi minus alias over limit, bisa jadi saya rugi lagi karena kena over limit karena bolt.
CC saya minggu depan uda tanggal cetak -_-

mohon tindaklanjuti dari pihak bolt.

update :
tgl 4 sept 2015
saya kembali di telp oleh pihak bolt dr nomor 0215271920
saya lupa siapa namanya yg menghubungi saya
awalnya sih dimintai bukti pendebetan, lalu saya bilang ini blm posted di anz, tapi smlm bnr2 uda ada tulisan terpotong 149rb dr bolt kok pas saya ngecek di web CC saya, dan saya dimintai agar menghubungi pihak penerbit kartu kredit apakah bnr ada pendebetan? lalu saya blg ok tunggu sebentar saya akan hubungi pihak penerbit kartu kredit alias telp ke anz 08041000269, tapi pihak bolt mengatakan kalo akan menghubungi saya kembali 10 menit kemudian, lalu saya bilang 20 menit saja mbak
saat telp saya menanyakan rincian transaksi yg akan masuk tanggal cetak saya ini, dan jelas2 dikasi tau kalo ada pendebetan 149rb dr bolt.
sktr 1 jam bgtu kalo gak salah pihak bolt menelp saya lagi dan lsg saya kasi tau kalo mmg dr pihak CC ANZ mengatakan ada pendebetan yg mengakibatkan CC saya jd minus.
dan saat itu jg beliau mengatakan kalo uda di cek di bolt ada pendebetan tgl 04 sept
lah di billing CC jelas2 tgl 03 sept gt
O.o
tapi saya bilang ok
dan pihak bolt mengatakan akan lsg verifikasi pihak terkait dlm 30 hr kerja, kemudian pembayaran akan diubah menjadi cash saat itu juga bukan debet otomatis dari CC saya lagi.
oke mari kita tunggu apakah bolt bener2 pegang omongan atau cuma omong kosong?
besok senin tgl 07 sept 2016
saya akan kembali menghubungi pihak bolt lagi utk konfirmasi tentang masalah ini dan menanyakan apakah bener pembayaran sudah diubah ke cash sesuai yg di kabarkan oleh pihak bolt?

Update :
Tgl 9 sept 2015
Pihak bolt kembali menelp saya utk memastikan bahwa kasus saya sudah masuk ke proses refund, tapi sampai saat ini tgl 13 sept 2015 saldo refund pertama sebesar 149rb masi belum masuk. Dan utk dana terpotong tgl 3 sept 2015 disuruh menunggu 30 hari lagi.
Utk 149rb pertama aja blm kelar, gimana yg proses refund kedua? O.o
Sesuai perjanjian, bolt mesti refund 2 x 149rb ke saya.
Semoga pihak bolt cpt menyelesaikan mslh ini emoticon-Smilie

Update :
Tgl 18 Sept 2015

brarti masi kurang 1 x 149rb lagi krn pendebetan tgl 3 sept 2015 pada kartu kredit saya

Update :
Tgl 02 Okt 2015


Makasih BOLT karena telah refund dana saya sebesar 2 x 149rb meski saya telp ngejar2 ke bolt diatas 10 kali
Diubah oleh stevanikyle 14-10-2015 10:45
0
6.1K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.