Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ckurAvatar border
TS
ckur
Tagihan INDOSAT MATRIX Membengkak dengan Kartu GSM 4G INDOSAT
Saya adalah pelanggan setia INDOSAT MATRIX selama lebih dari 10 tahun terakhir dan belum menemui kendala yang berarti pada layanan INDOSAT.
Sampai sekitar pertengahan bulan Agustus yang lalu saya melakukan penggantian kartu GSM Matrix saya dari 3G menjadi 4G.
Namun alangkah terkejutnya saya karena pada saat cetak tagihan di akhir bulan, tagihan saya melonjak menjadi 7x lipat, dari rata-rata sekitar 100 ribuan per bulan menjadi 700 ribuan pada Agustus 2015.
Lalu saya melakukan klarifikasi ke CS INDOSAT pada tanggal 29 Agustus 2015 (by phone) dan saya emailkan juga komplain nya ke email customer_service@indosat.com pada tanggal 4 September 2015.
Namun jawaban yang saya terima dari pihak INDOSAT hanyalah adanya pengembalian dana sebesar 300 ribuan di tagihan bulan berikutnya.
Karena merasa belum puas terhadap jawaban tersebut maka saya minta klarifikasi kepada CS INDOSAT terkait hal tersebut, karena yang tercetak pada billing tagihan saya pada bulan Agustus 2015 adalah kelebihan pemakaian data 400 ribuan, jadi ada selisih pengembalian dana sebesar 100 ribuan.
Sebagai customer saya merasa berhak untuk tahu rincian detail selisih pemakaian tersebut dan darimana pihak INDOSAT memperoleh perhitungan angka kelebihannya tersebut.
Tetapi sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak INDOSAT, setiap saya tanya CS nya malah saya disuruh tunggu 1x24 jam, saya harus tunggu berapa x 24 jam lagi untuk masalah yang simple seperti ini?
Yang anehnya juga adalah, sejak saya ganti ke kartu 4G, setiap minggu layanan data data saya menjadi "blank" dan harus di-reset langsung nomornya dari INDOSAT nya.
Hal ini membuat saya curiga adanya error/defect pada kartu saya atau sistem layanan 4G INDOSAT. Jika memang sistemnya belum ready harusnya jangan di-launching yang malah mengakibatkan kerugian customer.
Semoga INDOSAT aware dan lebih memperhatikan hal ini sehingga tidak ada lagi customer yang dirugikan lebih jauh.
0
7.3K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.