Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tiga.besarAvatar border
TS
tiga.besar
Jokowi dan Rini Asal Tunjuk, Fadjroel Minim Kapabilitas
Penunjukan aktivis Muhammad Fadjroel Rachman sebagai Komisaris Utama PT Adhi Karya jadi polemik. Ada yang mendukung, ada juga yang mengkritik.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) salah satu yang mengkritik. Seharusnya, Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN bisa mengedepankan sosok yang memiliki kapabilitas, profesionalitas, integritas, dan independensi.

"Bukan kemudian siapa yang dekat, kemudian siapa yang pernah mem-back up gitu kan," ujar Sekretaris Jenderal Fitra Yenny Sucipto di Kantornya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (23/9).

"Kita mencoba untuk melogika sajalah. Fadjroel kira-kira di Adhi Karya dia mempunyai tidak kemampuan untuk itu, kapabilitasnya bagaimana?" tambahnya.

Karena itu, Yenny berharap Presiden Jokowi harus mengembalikan tata kelola BUMN sesuai dengan amanat konstitusi dan undang-undang agar dapat dijadikan penyangga ekonomi nasional.

"Saya pikir itu saja sih kalau soal Fadjroel. Jadi itu dihadapkan soal independensi, soal kredibilitasnya, dan soal kemampuan dia. Itu saja pesan-pesan kita kepada Jokowi, kepada Kementerian BUMN. Jadi tidak asal menunjuk orang, harus perhatikan tiga hal itu tadi. Jadi ini kita tidak inginkan di BUMN-BUMN yang lain," demikian Yenny. [sam]


http://ekbis.rmol.co/read/2015/09/23...medium=twitter
0
6K
86
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.