Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • HATI - HATI PENIPUAN dengan promo credit card dan promo cicilan yang ada di LAZADA

THE STARAvatar border
TS
THE STAR
HATI - HATI PENIPUAN dengan promo credit card dan promo cicilan yang ada di LAZADA
Saya sangat kecewa dengan pelayanan lazada. awal cerita saya sedang mencari hp zenfone 2. setelah browsing2 di website lazada saya menemukan produk yang saya cari. dan saya tertarik melakukan transaksi karena terpancing oleh promo bni thursday. disc 50% + 10% itu
sebelum melakukan transaksi saya membaca syarat dan ketentuan berlaku nya promo itu. di sana di cantumkan bahwa promo disc 10% itu bisa di gabungkan dengan cicilan online sesuai tenor yang tersedia.
dan juga sebelum melakukan transaksi saya menghubungi customer service lazada untuk menanyakan apakah benar jika ada label bni 10% itu dan saya mau jadiin cicilan bisa. di jawab oleh customer service dengan menyakinkan "bisa, nanti secara otomatis akan dipotong dan pilih metode cicilan online jika mau di jadiin cicilan."
oke, setelah mendapatkan jawaban yang meyakinkan (sekarang baru sadar bahwa itu hanya jebakan untuk menjerat konsumen melakukan transaksi emoticon-Cape d... (S) )

pada tanggal 27 agustus 2015 saya melakukan transaksi dengan nomor order 316311626. FYI saya membeli zenfone 2 4gb/32gb. dengan harga normal yang di cantumkan di website Rp 3.799.000,- dan ada label bni setelah di potong 10% menjadi Rp 3.419.100,-
saya melakukan transaksi menggunakan metode cicilan online dengan tenor 12bulan.

setelah transaksi berhasil saya heran kenapa nominal yang di cantumakan malah harga normal ? saya mencoba telp ke cs lagi. dan di jawab oleh cs nya "itu nanti otomatis di kurangi di limit kartu kredit".

dan saya mencoba menanyakan kembali tentang cicilan online. di jawab cs nya "harus isi form cicilan offline nya baru nanti di proses."

saya heran katanya secara otomatis, tapi kenapa sekarang malah di suruh isi form cicilan emoticon-Bingung (S) , okelah saya ngalah karena saya pikir mungkin prosedur nya lazada. saya isi form cicilan offline nya. setelah itu saya telp lagi ke cs nya. dan di jawab "akan segera di proses." oke saya jawab. tidak lama saya menerima email dari lazada bahwa akan menindak lanjuti mengenai promo bni ini (disc 10% dan cicilan)
Spoiler for BarBuk 1:


tgl 29 agustus 2015
saya mencoba menghubungi pihak lazada untuk menanyakan bagaimana proses untuk keluhan saya yang promo bni ini. dan di jawab oleh pihak lazada yang saya anggap sangat klise. "sedang di proses ke pihak terkait, mohon kesediaan untuk menunggu."
Spoiler for BarBuk 2:


tgl 3 september 2015
saya mencoba menghubungi lazada melalu email. karena sampe tgl 3 saya masi belum mendapatkan kepastian untuk nominal yang saya bayar maupun cicilan nya. tapi yang di balas seperti biasa jawaban klise "sedang di proses"
Spoiler for BarBuk 3:


tgl 4 september 2015
akhirnya saya mendapatkan balasan dari lazada melalu email. dalam email itu saya di suruh membayar sejumlah cicilan pertama. tapi tidak di cantumkan nominal cicilan pertama yang harus saya bayarkan. apakah dari harga normal apa harga setelah disc emoticon-Bingung (S)
lalu saya mencoba membalas email tsb. tapi nihil tidak ada jawaban nya..


tgl 13 September 2015
saya menerima email dari pihak lazada bahwa dengan gampangnya pihak lazada bilang ada kesalahan informasi, bahwa produk yang saya beli tersebut tidak termasuk dalam daftar produk yang memiliki promo terkait.
what? saya berpikir gampang sekali pihak lazada memberi solusi setelah saya nunggu berminggu2 untuk proses yang mereka lakukan. bukannya menguntungkan konsumen malah merugikan konsumen.
lalu saya mencoba menghubungi cs lazada kembali. memprotes keras kenapa lazada enak sekali memutuskan bahwa produk yang saya beli tidak ikut daftar produk yg promo. padahal saya mempunyai bukti screen shot bahwa produk yang saya beli itu ada LABEL BNI 10%.
tetapi kembali saya hanya mendapat jawaban dari cs. "nanti kita mengajukan pada pihak keuangan kami dan pihak terkait"
Spoiler for screen shot produk berlabel bni:

Spoiler for BarBuk 4:


tgl 18 september 2015
kembali saya mendapat email yang tidak mengenakkan dari lazada. isi email nya "Sehubungan dengan pertanyaan Bapak Eric mengenai potongan untuk produk pesanan dengan nomor 316311626, kami telah tindak lanjuti dan bahwa untuk pembayaran dengan metode cicilan online tidak dapat di gabungkan dengan promo apapun. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."
Spoiler for BarBuk 5:


wow saya berpikir ini seperti nya lazada sedang berusaha mencari cara untuk lari dari tanggung jawab untuk memberikan harga promo 10% yang harus nya saya dapatkan itu.
harusnya pihak lazada mengakui kesalahan dan memberikan hak konsumen yg berupa disc 10% itu. bukan nya mencari cari celah untuk menghindar. pertama bilang produk itu tidak termasuk daftar promo, tidak berhasil dengan cara ini, pakai cara yg lebih busuk lagi yaitu bahwa disc 10% produk tidak bisa di gabungkan dengan promo lainnya yaitu promo cicilan.

jika sudah seperti ini saya sebagai konsumen merasa di tipu dan di rugikan oleh lazada. karena lazada menjual tidak sesuai yang tercantum di website. jika emang produk itu tidak masuk daftar harusnya jangan di cantumkan promo. di website tercantum jaminan pelanggan, bisa mereturn barang jika tidak sesuai dengan website.
saya mencoba menghubungi cs lazada tgl 19 september 2015. bahwa emank disc 10% tidak saya dapatkan. apakah saya bisa meretur barang yg saya beli. cs nya bilang saya harus foto dokumen pas barang itu datang dan foto produk nya. lalu kirim ke support@lazada.co.id
saya sudah kirim sesuai permintaan pihak lazada. (walaupun saya pesimis akan bisa di retur barangnya dan saya mendapatkan uang saya kembali utuh. nanti yang ada malah barang hilang duid pun hilang)

maksud saya membuat trit ini di surat pembaca, agar berharap ada pihak lazada membaca dan memberikan solusi terbaik untuk saya.
yaitu pihak lazada mengakui kesalahan nya dengan memberikan informasi palsu di website itu. dan tetap memberikan saya potongan harga 10% dan cicilan onlinetsb.

selain itu maksud saaya membuat kronologi ini supaya teman2 kaskus dapat lebih berhati - hati bertransaksi di lazada. jika ada promo atau apapun itu. nominal yang di transaksikan pasti kan sesuai dengan nominal yang sudah di potong disc / promo. jika nominal yang di cantumkan pas pembayaran masi harga normal, jangan lakukan transaksi. itu jebakan. karena jika sudah melakukan transaksi dan tidak sesuai dengan nominalnya itu akan sulit untuk di kembalikan.

thanks


UPDATE:
tgl 23 September 2015
Setelah saya komplain mengenai kenapa saya tidak mendapat potongan 10% karena menggabungkan promo.
pihak lazada bilang saya telah memilih metode pembayaran cicilan online. yang harusnya pakai cicilan offline. karena dari itu saya tidak dapat potongan 10%. padahal saya memilih metode pembayaran cicilan onlie atas rekomendasi cs lazada yang sebelum transaksi saya menelepon menanyakan gmn prosedur nya untuk ikut promo bni itu yang disc 10% dan cicilan nya.
pihak lazada mengatakan saya harus memilih metode pembayaran cicilan online trus pilih kartu kredit bni dan pilih tenor yang saya inginkan (12bulan). ini semua ada record rekaman dalam percakapan saya dengan pihak lazada.
lalu sekarang setelah saya "dijebak" oleh cs lazada untuk memilih metode pembayaran online. pihak lazada hanya cuma mengucapkan maaf karena promo tidak bisa di gabungkan dengan promo lain nya.
Setelah saya marah2 mengatakan kenapa pihak lazada tidak ada tanggung jawab setelah cs yang saya telp mengatakan informasi palsu.
pihak lazada di telp sekarang bilang akan mencoba menyelidiki ke pihak bank. dan pihak lazada hanya bilang akan mencoba membantu tanpa menjanjikan akan memberikan saya potongan 10% itu. dan tanpa memberikan tahu harus berapa lama saya harus menunggu lagi..

saya heran dengan lazada, semua ada bukti bahwa yang salah itu semua berawal dari lazada. tapi kenapa pihak lazada tidak mau mengakui dan memberikan hak konsumen yang seharusnya saya dapat itu.
Diubah oleh THE STAR 23-09-2015 11:10
0
9.9K
34
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.