Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Prajurit TNI AL Tersangkut di Dasar Laut Saat Menyelam

anarchy...Avatar border
TS
anarchy...
Prajurit TNI AL Tersangkut di Dasar Laut Saat Menyelam

Meteotvnews.com, Merak: Penyelam TNI Angkatan Laut, Letnan A, sekarat setelah tersangkut di dasar laut saat sedang menyelam. Sejumlah penyelam lain berhasil menyelamatkannya setelah Letan A memberi tanda tak bisa ke permukaan.

Peristiwa terjadi pada 21 September 2015 pukul 07.30 WIB. Letnan A merupakan kru Kapal Perang RI (KRI) Hasanudin. Dia menyelam untuk persiapan memperingati hari ulang tahun ke-70 TNI Angkatan Laut.

Anggota Pangkalan Laut (Lanal) Banten membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Ya, tersangkut. Kami ketahui saat dia memberi sinyal tak bisa ke permukaan. Anggota lain kemudian menyelam untuk menyelamatkannya. Mulut dan hidung korban berbusa saat berhasil dibawa ke permukaan," kata anggota TNI yang namanya enggan disebut itu.

Letnan A langsung dibawa ambulans Lanal Banten menuju Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk dirawat. Kondisi terakhir, Letnan A masih sekarat dan masih ditangani tim dokter RSKM.

"Informasi yang kita dapat, Tim Dokter RSKM akan membebaskan jalan nafas dengan intubasi dan pemasangan ventilator di ICU," jelas anggota Lanal itu.

Sementara itu, Komandan Lanal Banten, Letkol Judijanto, tak mengangkat ponselnya saat dihubungi untuk dikonfirmasi mengenai kejadian itu.
UWA

link http://news.metrotvnews.com/read/201...-saat-menyelam

untung selamat,
moga ngak ada insiden lagi kayak prajurit yang jatuh pas demo di depan presiden pas HUT TNI AL besok
0
4.3K
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.