Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

szorgalmas21Avatar border
TS
szorgalmas21
Opini Ane Tentang Pendidikan di Indonesia ( Unfair )
Pernah tidak agan-agan pernah merasa kesal karena ulah teman yang setiap kali ulangan bagus karena hasil nyontek. Kalian tidak nyontek tapi nilai lebih rendah dari yang nyontek. Kalian pakai usaha sendiri dan dia menyontek.

Terkadang ane mengalami dilema. Niat niat untuk menyontek sering kali muncul dalam benak ane. Dalam hati ane berpikir, "Ini kehidupan, dia yang tinggi dia yang menang.". Ibarat sekarang kan orang pada ngeliat prestasi seseorang dari nilainya bukan dari proses atau etos kejujurannya. Ane suka berpikir seperti itu dan berkata dalam diri ane, "Sudah saatnya ane gak perlu susah susah belajar, cukup nyontek saja."

Tapi keinginan ane selalu dilawan oleh iman ane yang kuat. Bersyukur sekali ane mempunyai iman yang kuat. Karena ane tahu bahwa menyontek itu adalah sebuah dosa.

Ane sih selalu berharap pendidikan Indonesia akan jauh lebih baik dari waktu ke waktu. Kalau ane boleh kasih opini, mungkin boleh dilakukan penjurusan mulai dari SMP. Hanya saran dikekang juga tak apa. Ane juga ga nyalahin mereka nyontek juga. Mereka nyontek karena mereka kurang bisa terhadap subject yang dicurangi. Nah kita tahu kecerdasan manusia kan berbeda beda, mungkin penjurusan dari SMP merupakan solusi yang terbaik? Mereka akan memilih subject apa yang mereka bisa . . .

Seperti negara negara luar yang ane pernah dengar telah dimulai penjurusan dari SMP. Mungkin salah dengar atau tidak. Terima kasih. Coba agan yang lain bantu juga kasih opini emoticon-Big Grin
0
1.1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.