Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
1,4 Juta Anak Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Serangan Boko Haram
Abuja, - Maraknya serangan kelompok militan Boko Haram telah membuat sekitar 1,4 juta anak-anak di Nigeria dan negara-negara tetangga meninggalkan rumah-rumah mereka. Di antara jumlah itu, sebanyak 500 ribu anak-anak kehilangan tempat tinggal dalam lima bulan terakhir.

Para militan Boko Haram telah melancarkan pemberontakan selama enam tahun terakhir untuk mendirikan negara Islam di wilayah timur laut Nigeria. Akibat pemberontakan Boko Haram, ribuan orang telah tewas dan sekitar 2,1 juta orang telah kehilangan tempat tinggal, yang kebanyakan adalah anak-anak.

"Di Nigeria utara sendiri, hampir 1,2 juta anak-anak -- lebih dari separuhnya berumur di bawah 5 tahun -- telah terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka. Tambahan 265.000 anak-anak kehilangan tempat tinggal di Kamerun, Chad dan Niger," demikian disampaikan UNICEF seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (18/9/2015).

Boko Haram berhasil menguasai sebagian besar wilayah di tiga negara bagian di Nigeria timur laut sejak awal tahun 2015. Namun pemberontak radikal tersebut kemudian terdesak oleh pasukan Nigeria dengan dibantu Chad, Niger dan Kamerun.

Kini, faksi-faksi Boko Haram yang banyak terpecah, menempuh taktik gerilya dengan menyerbu desa-desa dan mengebom target-target lunak seperti tempat ibadah, pasar dan stasiun bus.
-
sumber: http://news.detik.com/internasional/...gan-boko-haram
-

teroris memang bikin susah emoticon-Mad (S)
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.