dennisalAvatar border
TS
dennisal
Ciri-Ciri Menjadi Orang yang Menyenangkan. Agankah termasuk ?
Kebiasaan yang Menandakan Bahwa Kamu Adalah Orang yang Menyenangkan


Dalam kehidupan kita sehari-hari, biasanya kita menemukan orang yang menyenangkan dan orang yang kurang menyenangkan. Orang yang menyenangkan ( ane khusunya) selalu bisa membuat orang lain nyaman dan dinanti-nantikan kehadirannya. Orang-orang menyenangkan ( kagak sombong ) memiliki kemampuan sosial yang luar biasa. Mereka emoticon-Malu memiliki kebiasaan-kebiasaan positif yang membuat mereka menjadi istimewa emoticon-Cool . Apa saja kebiasaan ane eh maksudnya itu? Berikut ini ulasannya.

1. Orang yang menyenangkan tidak sok tahu

Spoiler for 1:


Orang menyenangkan tidak melompat ke percakapan dan bertindak seolah-olah tahu segalanya. Mereka mendengarkan orang lain dan mengajukan pertanyaan yang tepat. Mereka bisa membuat orang lain merasa lebih baik (nyaman).

2. Orang menyenangkan tidak terlalu mengurusi urusan orang lain

Spoiler for 2:


Maksud dari Orang menyenangkan tidak terlalu mengurusi urusan orang lainbukan berarti apatis tapi orang-orang menyenangkan tahu kapan mereka harus peduli dan tahu kapan harus diam. Jika orang lain tidak memintanya saran, ia tidak akan bertindak sebagai penasihat. Akan sangat menyebalkan ketika seseorang tiba-tiba memberikan nasihat tanpa diminta. Itu terkesan menggurui. Orang-orang menyenangkan tidak akan melakukan hal itu.

3. Orang menyenangkan tidak menyimpan dendam

Spoiler for 3:


Karena orang yang menyenangkan tahu bahwa ada orang menyebalkan di luar sana dan tidak menjadikan itu sebagai masalah. Orang yang menyenangkan telah belajar bahwa memang ada orang-orang di luar sana yang bisa membuatnya sakit hati. Tetapi orang menyenangkan tahu bahwa menyimpan dendam tidaklah memberikan efek positif sedikitpun. Justru sebaliknya, dendam hanya akan menyakiti diri sendiri. Orang menyenangkan tidak akan menyia-nyiakan waktu dan energinya untuk menyimpan dendam.

4. Orang menyenangkan itu sabar

Spoiler for 4:


Ingat kawan sabaradalah kunci utamanya. Karena sabar itu tak ada batasnya sehingga rang menyenangkan memberi orang lain kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Ia akan cukup sabar menghadapi kesalahan yang mungkin dilakukan oleh orang lain. Proses pembelajaran adalah proses yang di dalamnya pasti terdapat kesalahan. Orang yang menyenangkan sangat paham akan hal itu. Maka dari itu mereka bisa sabar menghadapi orang lain. Kesabaran ini membuat orang-orang di sekitarnya mempercayainya untuk dimintai pertolongan.

5. Orang menyenangkan itu tak segan memberikan pujian

Spoiler for 5:


Orang menyenangkan memberikan pujian yang tulus. Karena pujian yang kita berikan terhadap orang lain berarti juga kita menghargai orang lain sehingga bisa jadi mereka akan memberikan timbal balik yang jauh lebih dari yang kita duga. Orang menyenangkan melihat orang lain dari sudut pandang yang positif. Maka dari itu dia tidak segan-segan memberikan pujian kepada orang lain. Orang yang menyenangkan lebih memilih untuk fokus terhadap kelebihan orang lain daripada kekurangannya. Orang yang menyenangkan menjadikan kelebihan orang lain sebagai motivasi dirinya agar bisa berbuat lebih baik lagi.

6. Orang menyenangkan tidak gegabah membuat kesimpulan

Spoiler for 6:


Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada seseorang yang tidak mengetahui semua fakta tetapi bisa membuat kesimpulan. Orang yang menyenangkan tidak akan melakukan hal itu. Orang yang menyenangkan akan menganalisis semua fakta terlebih dahulu sebelum membuat kesimpulan.

7. Orang yang menyenangkan itu tidak palsu

Spoiler for 7:


Orang yang menyenangkan adalah tipe orang yang jujur. Ia tidak akan berbohong untuk hal-hal yang sepele. Orang yang menyenangkan selalu berusaha untuk menjadi dirinya sendiri. Ia tidak palsu. Ia tidak memberikan perhatian yang palsu untuk orang lain.

8. Orang menyenangkan itu murah hati

Spoiler for 8:


Orang yang menyenangkan itu tidak pelit. Ia tidak akan berpikir panjang untuk berbagi dengan teman-temannya. Berbagi tidak harus membagikan sesuatu yang besar. Membagikan hal-hal kecil setiap hari dengan teman-temannya membuat seseorang menjadi menyenangkan. Orang yang menyenangkan juga akan memberikan pertolongan kepada siapapun yang membutuhkannya.

9. Orang yang menyenangkan itu dapat dipercaya

Spoiler for 9:


Orang yang menyenangkan dapat diandalkan untuk menjaga rahasia orang lain. Ia tidak akan mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia akan selalu berusaha untuk menjaga komitmennya. Maka dari itu, orang yang menyenangkan adalah tempat yang tepat untuk mencurahkan isi hati tanpa perlu takut curhatannya akan dibocorkan.

sumur : lifehack
0
126.9K
855
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.