Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indz14Avatar border
TS
indz14
FR Pattaya - Bangkok 6 - 9 september 2015 (Thailand)

Perjalanan Pattaya - Bangkok ane ini yang pertama kalinya dan semuanya di persiapin dalam waktu 1 bulan sebelum keberangkatan, agak mendadak sih sebenernya, dicocokin sama jadwal cuti pacar ane emoticon-Big Grin cuma yang mendadak gini yang pasti jadi emoticon-Big Grin

okee langsung aja nih FR ane selama di Thailand:

Tanggal 6 September 2015
Ane berangkat dari CGK - DMK Jam 7.10 am, sampe DMK jam 10.00 (lebih cepat dari jadwal), keluar pesawat ane langsung ke bagian administrasi untuk imigrasi buat minta form arrival-departure (minta nya di loket gitu) karna di pesawat ga dibagiin udah abis katanya, setelah isi form ane langsung antri ke bagian imigrasi, abis di cap dan foto lolos langsung turun pake eskalator terus belok kiri untuk cari simcard.

Di don muang udah ada counter Truemove di sebelah kiri setelah turun eskalator belok kiri, karena ane mau nyari Dtac jadi ane nanya satpam sana dan diarahin ke minimart gitu dan harga dtac sim card tourist 7 hari 1.5 GB 290 baht kalau di web nya 299 baht (kalau truemove di minimart 199 baht sama 7 hari tapi 1,2 GB kalo ga salah, untuk harga di counternya ane ga ngecek).

Setelah beli simcard ane langsung nanya mba" nya Bus A1 dimana, dikasih tau di Gate 6, langsung ane kesana, kebetulan udah mau berangkat tuh Bus nya jadi ane langsung naik duduk di paling belakang dapetnya. naik Bus A1 ini turunnya di BTS MoChit tarif nya 30 baht/orang. waktu perjalanan kurang lebih 15 menit kayaknya, soalnya ga berasa udah sampe aja.

Sekali turun dari Bus yang ane rasain cuma kepanasan (panasnya nusuk) wajib pake sunblock buat yang ga mau item haha, Turun di BTS Mochit ane langsung naik ke atas BTS buat nyebrang ke chatuchak park jalan lawan arah kendaraan buat ke pasar chatuchak, Chatuchak ga jauh dari BTS mochit. di pasar Chatucak ane jajan" terus makan terus belanja. setelah cape keliling chatuchak yang luas banget (sekitar 3 jam) ane langsung balik ke BTS Mochit buat ke BTS Monument Victory (tarif 31 baht) untuk naik mini van menuju Pattaya.

Turun di BTS Monument Victory langsung ambil exit 4, setelah turun tangga muter balik nanti ada gang yang menjual tiket" ke berbagai daerah, langsung ane beli tiket (tarif 92 baht/orang) dan diarahin ke minivan yang didalemnya udah ada beberapa orang yang nunggu, ane dapetnya paling belakang (kurang nyaman karna kursinya tegak ga bisa diturunin kalau paling belakang, untung ane cuma berdua di bangku paling belakang yang seatnya untuk 4 orang jadi bisa slonjoran)

Selama perjalanan menuju ke pattaya banyak guncangan di tol sangat tidak nyaman kalau di belakang, pas udah masuk wilayah Pattaya, mini van berhenti untuk isi gas (si sopir ngomong komat kamit ga ngerti ane, ane kira orang yang turun itu emang mau turun disitu, jadi ane langsung kasih map nunjuk hotel ane nanya lewat situ ga, eh ane malah diomelin pake bahasanya yang ane kagak ngerti hahaha disuruh turun, ternyata minivan nya mau isi gas -_-") yang ga ngerti ane berdua + 1 cewe ga tau orang asia mana (mirip thai) jadi kami bertiga bengong liatin kemana itu van jalan, penumpang yang lain pada duduk didepan minimart ga ada satupun yang bantuin kasih tau ke turis (agak kecewa).

setelah isi gas, si sopir nanya satu per satu ke penumpang lokal ditanya mau turun dimana, yang turis ga ditanyain, langsung aja ane nanya ke depan ane minta tolong kasih tau sopirnya buat turun di hotel tempat ane nginep (Red Planet Pattaya), kata orang depan ane minivannya ga lewatin hotel ane, jadi mesti turun di jalan utama buat lanjut naik taksi, yaudah ane bilang oke jadi dibantuin ngomong sama depan ane (udah ga kecewa ada yg mau bantuin). Perjalanan Bangkok - Pattanya pake minivan lebih cepat dari Bus sekitar 2 jam kurang.

Tiba di jalan utama belokan mau ke arah hotel ane langsung turun dikasih aba" sama depan ane. untuk arahnya ane pake google maps jadi ane nyebrang terus naik songthaew (angkot) tarif 10 baht/orang jauh dekat (tapi ada yang minta lebih kalau jauh -_-) turun di bundaran dolphin pattaya terus ane jalan kaki ke Red Planet Hotel sambil jajan es krim di sevel sama beli banana pancake (martabak isi pisang), lumayan jauh jalan kaki dari bunderan dolphin ke hotel. sampe hotel check in nunjukin kode booking di hape (ane booking di Traveloka untuk semalam di Red Planet 189rb) kamarnya lumayan, tidak kecil, bersih, ada hairdryer, tv kabel, safe box, cuma ga ada sikat gigi dan air minum.

Istirahat bentar siap" langsung jalan ke pantai pattaya liat" sunset sm jajan streetfood lanjut ke tifanny show, buat ane show nya bagus banget biarpun lipsync, ane beli voucher biar lbh murah, dapet Vip cuma 600baht kl beli di tkp 1000baht, ane duduk di seat B jadi baris kedua deket tangga dari panggung, deket banget liat ladyboy, pas salah satu ladyboy yang cakep itu dance doi jalan ke arah ane terus salamin ane emoticon-Malu (S) hahaha selesai nonton lgsg keluar buat foto" sama ladyboy nya kasih uang tip minimal 40baht.

Abis dari tifanny show langsung naik songthaew ke walking street 10 baht, jangan naik songthaew yg mangkal depan tiffany show minta harganya ga kira" cm ke walking street minta 200baht -_-. Liat" kehidupan malamnya pattaya di walking street dr yg asia eropa juga ada cewenya haha, abis liat" langsung balik hotel naik songthaew lagi ane kasih 30baht berdua soalnya cm ane berdua doang ga enak kl kasih 10baht /orang.

Tanggal 7 September 2015
Bangun jam 8 mandi trus lgsg jalan makan di subway sebelah tifanny show, lanjut nyebrang ke art in paradise (200baht pake voucher) foto" sekitar 1 jam lebih, abis foto selesai sekitar jam 11an langsung naik songthaew ke terminal minivan yang di sebrang walking street, nunggu sekitar 20menit akhirnya berangkat ke bangkok (berenti lagi isi gas dan bayar tiket van di sebelah minimart 92baht)

Sampe victory monument, lanjut naik BTS turun di BTS phaya thai (15baht) lanjut nyobain naik ARL turun di ratchaprarop (15baht) jalan kaki ke my hotel pratunam (book di hotels.com 360rban semalam, hotelnya ada gratis tuktuk ke main road, ada sikat gigi dll tapi kecil banget lift dan lorongnya, kamarnya jg, masih kalah gede sm red planet hotel yg 190rb, mungkin karena lokasi nya di pratunam jd mahal haha) mampir ke indra square beli koper dulu.

Sampe hotel check in langsung mandi siap" ke chocolate ville, ane naik taksi dari main road platinum plaza dapet taksi yang langsung mau pake meter, sampe chocolate ville 209baht ane kasih 220baht ga diputer" dan lewat jalan yg ga macet. Di chocolate ville ane udh booking dari seminggu yang lalu di facebooknya jadi tinggal sebut nama langsung dianter ke meja nya.

Ane cobain german ham hock, spicy spaghetti, bufallo wings, minum 3 gelas total 1020 baht (mahal makanannya disini, tp skali" cobain emoticon-Big Grin), abis makan foto" bentar, browsing" kliatannya luas tempatnya, ga taunya biasa aja ga luas banget, ga sekeren yang dibayangkan menurut ane haha

Abis dari chocolate ville naik taksi yg mangkal udah dipatokin harganya 350baht ke pratunam, sampe pratunam sekitar jam 8 malam, bingung mau ngapain , jalan belok" ke pasar malamnya depan baiyoke terus belanja. Rata" baju kaos biasa 100baht kl beli banyak cuma diskon dikit jadi 90baht, selesai belanja balik hotel istirahat.

Tanggal 8 September 2015
Bangun jam 8an mandi siap" trus breakfast, cewe ane ga tahan udh mau belanja karna kemarinnya ane yg belanja di pasar malem jadi cewe ane minta ke platinum plaza, schedule langsung berubah haha

Selesai belanja di platinum plaza sekitar 4 jam (bawain belanjaan doang ane), balik hotel naro belanjaan terus siap" ke madame tussaud (425baht beli voucher dapet diskon harusnya 500baht), ane naik tuktuk ke siam discovery dr my hotel pratunam proses tawar menawar deal 100baht -_- karna kaki udh ga bs dikompromi lagi terpaksa...skali" amal ke abang tuktuk udh tua.

Masuk ke siam discovery nanya satpam dan booth madame tussaud yg di mall itu diarahin ke gedung belakang naik lift ke lantai 9, sampe langsung foto"...yang ane niatin kesini sampe girang mau ketemu sama abang ane Cristiano Ronaldo, ternyata udah ga ada malah diganti sama wayne rooney emoticon-Frown sedih haha, Selesai foto, ane bikin hand wax buat kenang"an (300baht polos + warna 100baht + tatakan 100baht).

Abis dari madame tussaud mau ke watpho batal karna bingung bawa souvenir hand wax nya ribet kotak gitu, mau ga mau mesti balik ke hotel dan waktu itu sore jd ga keburu ke watpho, akhirnya ane jalan kaki lewatin central world (tkp bom aman masih rame turis dan banyak polisi juga) ke supermarket big c belanja makanan buat oleh".

Dari big c jalan kaki ke hotel jauh banget kaki lecet" perih, lewatin sungai sebelah platinum plaza banyak perahu pada ngebut ga jelas di sungai hahah ngeri juga naik gituan, malah kena cipratan air sungai item" haha

Sampe hotel istirahat, siap" mau ke asiatique dan khaosan road, naik free tuktuk ke main road trus jalan kaki ke BTS ratchatewi ke BTS saphan taksin (37 baht) rame sumpek pas jam pulang kerja. Sampe di saphan taksi lanjun ke arah terminal boat buat naik free shuttle ke asiatique (ada abang"nya yang triak" 'asiatique antri disini') keliling asiatique sebentar doang kurang enak buat ane, cm nyobain naik mekhong (bianglala) (300 baht sekitar 5 kali puteran) lumayan liat pemandangan thailand malem hari. Selesai dr asiatique balik ke saphan taksin pier, iseng nanya boat ke khaosan road brp, ada bapak" nawarin 800baht hahaha langsung ane pergi aja terus nanya polisi yang jaga gimana ke khaosan road katanya naik bus nomor 1 atau taksi, buat menghemat waktu karna udh jam 9an jadi ane naik taksi (ga pake meter 100baht).

Naik taksi lewatin chinatown sama grand palace, lumayan bisa liat" sebentar, sampe di khaosan keling" liat" makan pad thai terus jajan street food (mango saladnya yang pake kepiting kecil mentah ane suka banget enakkk), selesai keliling udh jam 11an balik naik taksi ke pratunam (120 baht ga pake meter) buru" buat beli kaos lagu yang mau ane jual tp udh pada tutup jam 12 kurang emoticon-Frown cuma jajan thai tea trus jalan ke hotel istirahat.

Tanggal 9 September 2015
Hari terakhir rencana mau bangun jam 6 pagi buat belanja grosir di depan baiyoke (info dr ibu" yg jual thai tea ktnya kalo pagi lebih murah dan lebih bagus belanja disitu) alarm bunyi tp ga kuat bangun, jam 7 bunyi lagi masih ga kuat, jam 8 bunyi lagi masih susah bangun, akhirnya melek jam 8.30an batal ke pasarnya haha

Mandi siap" packing, check out trus titip koper lanjut breakfast langsung ke platinum plaza lagi belanja lagi cewe ane masih belom puas, selesai belanja jam 12an balik ke hotel sambil dijalan jajan makanan sm buah. Sampe hotel langsung packing lagi terus langsung berangkat ke bandara don muang naik taksi pake meter (dapetnya taksi yang agak jadul jd panasnya luar biasa didalem taksi sampe keringetan, cm pas udh deket bandara baru agak dinginan -_-) sampe bandara 192baht ane kasih 200baht.

Check in terus beli oleh" di duty free nunggu di ruang tunggu. Setelah waktunya boarding yang ane kesel kenapa sesama orang indonesia susah banget buat antri, pada nyerobot...padahal boarding udh pasti dapet tempat duduk -_- tp kl ga segerombolan orang indonesia pasti pada taat peraturan kyk naik bts dan sebagainya bs nurut aturan kasih yg kluar dulu baru masuk, pas udh ketemu sesama org indonesia smua lgsg serobot sana sini, ane pas boarding lagi diperiksa tiket sm pasport, dr blakang pd dorong" -_- (ane ga merasa paling bener sih cm ane ga sampe kyk mereka yang serobot" pdhl cm boarding hahaha)


*Jika ada kata" atau harga atau lainya yang salah, CMIIW emoticon-Big Grin
*FR ini ane buat bukan untuk pamer atau sebagainya, disini ane hanya ingin berbagi pengalaman perdana perjalan ane di Thailand Bangkok - Pattaya emoticon-Smilie
*ane berharap dengan adanya FR ane, bisa membantu agan dan aganwati ketika liburan di Thailand
Diubah oleh indz14 14-09-2015 07:48
tata604
tata604 memberi reputasi
1
16.4K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.