Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mooniequeenieAvatar border
TS
mooniequeenie
Kritik Buat Penjaga Toko Obat G**rd**n
emoticon-Maaf Agan Halo agan dan sista semuanya emoticon-Maaf Aganwati

Ohya, maaf untuk thread ane kali ini berantakan karena ane nulis dari henpon. Ane mau curhat mengenai toko obat besar di Indonesia. Bukan apotek loh yah, karena beda soal kalo apotek mah.

Taulah yah toko obat 'PENJAGA' yang ada di mal-mal yang biasanya deket supermarket? Tau dong? Yang ga tau mainlah ke mall emoticon-Ngakak

Ane pengen kritik toko obat macam itu, terutama penjaganya. Oke, ane akuin mereka tidak punya maksud jahat, tapi ane agak kurang nyaman dengan para penjaga toko yang kadang terlalu kepo ama kita dan tidak menjaga privasi. Pasti agan dan sista pernah ngalamin kan, baru masuk, biasanya ada 4-5 penjaga yang berdiri di rak yang berbeda dan mereka kasih salam selamat datang. Oke sampe situ masih aman.

Tapi, pas kita mendekati satu rak dan mulai liat-liat, langsung disamperin dan ditanya mau nyari apa. This is not easy, you gotta admit. Karena kadang yang kita cari adalah hal-hal pribadi sehingga engga segampang itu kita bilang mau cari apa.

Kalau pun kita udah menolak bantuan mereka, mereka bakal berdiri di dekat kita terus, ngeliatin kita mau beli apa, bahkan di satu kejadian nawarin mau ganti enggak dengan produk yang kita tawarkan.

Kaya tadi ane di toko yang di Botani Square Bogor. Niat ane mau nyari ladies shaver (iya dong, ladies juga butuh cukur cukur biar mulus emoticon-Malu (S)) kebetulan tempatnya satu rak sama tempat kondom dan ane jujur aja jadi awkward karena si mbaknya ngeliatin ane terus ke ane.

Sekali waktu ane butuh beli lubricating gel (tapi bukan buat yang ente2 bayangin kok, ane butuh buat praktek. jangan ngeres yah emoticon-Ngakak (S)) agak awkward ga sih mau beli hal sepribadi itu dan diliatin terus?

Pernah lagi ane di Jatinangor Town Square. Sumpah ane lagi pusing banget dan mau beli obat yang 2000an. Tapi si penjaganya tiba2 nyerocos nawarin obat yang lebih mahal dan vitamin ratusan ribu. ah mungkin memang namanya tukang obat kali yah harus jago promosi, akhirnya ane ambil aja obat yang dia tawarin dan begitu doi cabut, ane simpen lagi dan ngacir ke supermarket. Secara gan, ane mahasiswi ditawarin vitamin ratusan ribu sama obat mahal. Mending dipake buat makan yang bergizi deh (nasi plus tempe orek di warteg. Kadang tambah ayamemoticon-Hammer (S)).

Memang temen ane yang bule pernah bilang kalau dia enggak nyaman dengan toko obat di Indonesia, karena yah para penjaganya yang terlalu ramah ini, malah mengganggu privasi. Karena engga selamanya orang harus tau apa yang terjadi sama tubuh kita. Dia cerita kalo di negaranya yang jaga toko obat biasanya cuma seorang dan baru bantu kalo ditanya. Awalnya ane masih bela dengan bilang orang Indonesia itu ramah, termasuk penjaga tokonya, jadi mereka kaya gitu dengan tujuan mau bantu kita. Tapi setelah ane rasain sendiri, iya juga yah jadi aga risih. Untung waktu ane beli lubricating gel engga ditawarin suruh beli Fiesta yang mahalan, soalnya ane beli yang paling murah, maklum, cuma buat sekali pake emoticon-Big Grin

So, buat para penjaga toko obat di Indonesia, please, tolong jaga privasi pelanggan kalian. Ane ngerti maksud Anda itu baik, tapi cobalah, kalo pelanggan lagi liat2 terutama di rak yang sifatnya pribadi banget, bisa dong kalian jaga jarak sedikit, jangan ngawasin di belakang pelanggan, karena bikin engga nyaman. Dan menurut ane engga perlu terlalu memaksa orang buat beli obat mahal, yah sekali aja nanya mau coba produk A, tapi engga usah terus jadi presentasi.

Sekian kritikan ane. Maaf kalau ada pegawai toko obat yang tersinggung, maksud ane bukan menjatuhkan kok, hanya untuk curhat dan syukur2 jadi pertimbangan. emoticon-Blue Guy Peace

Keep doing great job guys. God Bless You
Diubah oleh mooniequeenie 17-09-2015 10:07
0
4.3K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.