wolfaintsAvatar border
TS
wolfaints
HATI-HATI di gerbang GTO
Permisi agan2 sekalian, ane mau share kejadian yang menimpa ane barusan.

Sore ini ane beserta calon istri dan calon mertua ada acara keluarga di daerah tangerang kota, karena waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 dan besok ane kerja, maka kami memutuskan lewat tol agar cepat sampai rumah.

Sekitar pukul 22.40 kami sampai di pintu tol karang tengah, karena kebetulan ane ada kartu e-toll, akhirnya ane memutuskan masuk jalur GTO. Ane kebetulan pilih GTO sbelah kiri karena ane ada pas lurus di jalur tersebut.
Di depan ane ada 1 mobil avanza putih sedang menempelkan kartu e-tollnya, namun pintu tak juga terbuka. Si pengemudi avanza putih mencoba 1x lg dan gagal. Di benak ane "wah saldonya habis nih". Ane udah siap2 buka jendela untuk menunggu pengemudi depan turun untuk meminjam kartu e-toll ane.

Namun apa yang terjadi, si pengemudi avanza putih tidak turun untuk meminjam e-toll ane, malah langsung bersiap mundur sambil melambaikan tangannya ke arah belakang (sinyal untuk meminta ane mundur). Ane pikiran positif aja "oh mesinnya rusak".

Ane pun menyalakan lampu hazard sambil mundur pelan2. Ane sempat berhenti mundur karena ada mobil pick up hitam yg telah masuk lajur GTO ane.
Ane tunggu sampai mobil belakang pindah jalur, baru ane lanjut mundur.

Ane mundur sampai posisi ane cukup untuk pindah ke jalur sebelah. Lalu ane pindah ke gigi maju, belum sempat ane pencet pedal gas, ane lihat mobil avanza masih mundur dengan cepat. Ane klakson2 kecil untuk memperingatkan dia, namun si avanza MASIH MELAJU MUNDUR menuju mobil ane. Nampaknya dia berniat tidak ngasih ane pindah jalur duluan. Akhirnya ane klakson panjang TIINNNNN. Si pengemudi berhenti mendadak, pas mepet skali dengan mobil ane. Ane akhirnya mundur lagi lalu langsung pindah jalur. Ketika sudah pindah jalur , ane lihat dia memelototi mobil saya tanda tak senang dengan klakson panjang saya. Yah toh kalo tidak saya klakson, bisa2 tabrakan kite ane pikir.

Akhirnya ane pindah jalur GTO dan ane lihat ternyata *jeng2 mesin GTO yg di jalur tadi TIDAK RUSAK , sebuah mobil lain berhasil transaksi disana.
Akhirnya ane berkesimpulan si pengemudi avanza tadi saldonya habis tapi terlalu egois untuk turun dan meminta tolong ke ane dan hampir membuat mobil kita bertabrakan. Nice!

Hikmah dari pengalaman ane ini:
1. Sering2lah mengecek saldo e-toll agan
2. Jika tak yakin berapa saldo yang ada di e-toll anda, pergilah ke jalur biasa, karena jika gagal menggunakan GTO agan bisa lgsg bayar cash tanpa menyusahkan pengemudi lain.
3. Jika agan terlanjur di GTO dan saldo e-toll habis, turunlah dari mobil anda sambil membawa uang tol dan minta tolong dengan sopan ke mobil belakang untuk membukakan gerbang dengan e-toll miliknya ( ane biasanya menolong dengan turun sendiri sambil membawa e-toll milik ane).
4. Hindarilah mundur di gerbang toll karena sangat berbahaya, kalaupun terpaksa nyalakan lampu hazard, lihat spion dan jalan dengan kecepatan rendah.
5. Untuk pengemudi avanza putih yg melakukan ini ke ane, ane ga minta permintaan maaf walaupun kesalahan anda cukup banyak. Ane cuman berharap anda lebih berhati2 agar tidak menyusahkan pengemudi lain ke depannya.

Sekian thread ane, maap kalo berantakan, sorry kalo no pic karena ane bawa calon mertua, ga mungkin poto2 sambil nyetir. Sekian, semoga bermanfaat. Salam safe driving dimanapun juga.

Yg senasib ama ane:
Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh wolfaints 20-09-2015 16:56
0
12.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.