• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingin Install Win10 ? Gunakanlah Windows 10 Enterprise LTSB Edition....

xenovalkryiumAvatar border
TS
xenovalkryium
Ingin Install Win10 ? Gunakanlah Windows 10 Enterprise LTSB Edition....
Inilah Seluruh Versi Dari Windows 10 !

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sudah dirilis versi finalnya oleh Microsoft pada tahun 2015. Kalian yang memiliki Windows 7 dan Windows 8.1 juga jangan khawatir, karena Microsoft sudah merilis pernyataan resmi bahwa akan menggratiskan seluruh upgrade Windows 7 / 8.1 ke Windows 10 ditahun pertama sejak perilisan Windows 10.

Nah, diantara kalian pasti ada yang penasaran versi apa saja yang terdapat pada Windows 10 ? apakah versinya sama seperti Windows 7 yang memiliki banyak sekali versi atau versi yang sangat sedikit seperti Windows 8 ?

Windows 10 Home
Windows 10 Home adalah versi paling dasar dari Windows 10. Versi ini memiliki seluruh fitur dasar dari Windows 10 dan sangat cocok untuk kalangan pengguna rumahan. Jika kalian membeli laptop yang sudah terinstall Windows 10, biasanya akan langsung mendapatkan Windows 10 Home. Ya kurang lebih sama dengan kalian membeli laptop yang berisi Windows 8.1 Single Language / Core Edition.

Windows 10 Pro
Windows 10 Pro adalah versi tertinggi kedua setelah Windows 10 Home. Windows 10 Pro memiliki seluruh fitur yang terdapat di Windows 10 Home namun juga memiliki fitur tambahan seperti a remote desktop connection, devices dan apps management serta Windows Update for Business service dan juga Hyper-V.Windows 10 Pro bisa langsung didapatkan secara gratis sebagai upgrade. Kalian bisa langsung upgrade ke Windows 10 Pro apabila memiliki PC / Laptop yang terinstall Windows 7 Professional/Ultimate atau Windows 8/8.1 Pro.

Windows 10 Mobile
Windows 10 Mobile adalah OS untuk perangkat smartphone milik Microsoft. Windows 10 Mobile bisa langsung didapatkan secara gratis sebagai upgrade. Kalian bisa langsung upgrade ke Windows 10 Mobile apabila memiliki Smartphone yang terinstall Windows 8.1.

Windows 10 Enterprise
Windows 10 Enterprise adalah versi paling tinggi dari Windows 10. Windows 10 Enterprise memiliki seluruh fitur yang ada di Windows 10 Pro dan juga beberapa fitur tambahan lainnya seperti operating system deployment and comprehensive device and app management. Windows 10 Enterprise sangat cocok untuk kalangan perusahaan menengah atau besar. Biasanya Windows 10 Enterprise memiliki perjanjian lisensi Volume License.

Windows 10 Enterprise 2015 LTSB (Long Term Servicing Branch)
Windows 10 Enterprise 2015 LTSB merupakan salah satu seri dari Windows 10 Enterprise. Secara fitur, Windows 10 Enterprise 2015 LTSB memiliki fitur yang sama dengan Windows 10 Enterprise biasa, perbedaanya adalah pengguna Windows 10 Enterprise 2015 LTSB memiliki kontrol penuh terhadap Windows Update, termasuk bisa untuk menolak fitur-fitur baru yang ditawarkan dari Microsoft. Salah satu fitur yang tidak ada di Windows 10 Enterprise 2015 LTSB adalah tidak terdapatnya Microsoft Edge, sangat cocok untuk para developer.

Windows 10 Mobile Enterprise
Windows 10 Mobile Enterprise memiliki pengertian yang sama dengan Windows 10 Enterprise diatas, hanya saja versi Windows 10 Mobile Enterprise dikhususkan untuk tablet serta smartphone.

Windows 10 Education
Windows 10 Education dikhusukan untuk kalangan sekolah atau universitas. Windows 10 Education memiliki fitur yang hampir sama dengan Widnows 10 Enterprise.

Windows 10 IoT Core
Yang paling akhir adalah Windows 10 IoT Core ditujukan untuk para pengembang robotik. Windows 10 IoT Core memang khusus untuk PC dengan budget rendah seperti Raspberry Pi, MinnowBoard Max dan Galileo. Jangan harap kalian bisa menggunakan Windows 10 IoT Core di PC / Laptop biasa emoticon-Smilie

sumber

http://www.software182.com/2015/05/windows-10.html

kalo ingin install windows 10 gunakan aje versi windows 10 enterprise LTSB.... win10 ltsb adalah variant win10 terbaik yg paling stabil & ringan.......di gunakan utk instalasi penting seperti PLTN,Bandara,militer,kapal selam nuklir,stasiun antariksa dll.......plus kita dapat menonaktifkan windows update.......
desemanto
desemanto memberi reputasi
0
94.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.