• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Hello Community] Kenalin, Ini Komunitas Pecinta Harley Davidson KASKUS!

KASKUS.UpdateAvatar border
TS
KASKUS.Update
[Hello Community] Kenalin, Ini Komunitas Pecinta Harley Davidson KASKUS!


Quote:


KASKUS Harley Davidson Lovers: From Strangers To Brothers





1. Halo KHDL apa kabar nih? Salam kenal ya !
Alhamdullilah kabar baik, salam kenal juga Gan...

2. Oke, pertama boleh ceritain gak bagaimana sejarah terbentuknya KHDL (KASKUS Harley Davidson Lovers) ?
KHDL terbentuk Juli 2013, berawal dari Thread di KASKUS. Awal nya bikin Thread hanya untuk sharing informasi tentang Harley Davidson. Tapi perlahan kita membuat Whatsapp Group, lanjut kopdar, city riding, touring keluar kota dan melakukan beberapa aktifitas sosial seperti charity dan buka bersama.





3. Kenapa memilih Harley Davidson di bandingkan merk lain??
Karena Harley Davidson itu salah satu brand legendaris di dunia motor dan mempunyai karakter mesin yang beda dengan motor lain. Konfigurasi mesin nya yang unik (V-twin 45 derajat) membuat suara nya khas. HD sendiri di Indonesia sudah masuk sejak jaman Belanda, membuat brand ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat. HD juga salah satu motor yang banyak diminati oleh mereka yg hobi touring jauh dengan motor.





4. Ada berapa banyak anggota KHDL ini Gan? Ada yang dari luar kota juga gak?
Alhamdullilah, pertama kali kopdar itu hanya 4 orang, sekarang member KHDL sudah hampir 100 orang, tersebar di Jabodetabek, Bandung, Solo, Jogja, Surabaya, Bali hingga keluar negeri di Malaysia dan US.





5. Boleh dong sebutkan sedikit koleksi Harley Davidson jagoan KHDL yang paling oke atau rare banget di Indonesia?
Beberapa member KHDL banyak yang memiliki motor yang sudah cukup berumur. Seperti WL tahun 40an, Duo Glide tahun 60an, Shovelhead tahun 70an dan HD Evolution tahun 90an.





6. KHDL punya basecamp atau tongkrongan sendiri gak sih kalo lagi gathering? Siapa tau ane bisa main - main nih
Setiap minggu pagi kita suka kumpul di sency atau pati unus. Untuk alamat surat-menyurat kita di Menara MTH dan Casablanca. Selain itu kita juga suka kumpul di bengkel HD (Bengkel Mudin) milik salah satu anggota KHDL di Pondok Pinang.





7. Kegiatan KHDL ini ngapain aja sih? Apa aja yang biasanya di bahas atau di lakukan?
Seperti yang disebutkan sebelum nya, setiap minggu kita ada kopdar. Diluar itu pun kita suka city riding/nongkrong bareng. Untuk kegiatan tahunan kita sering mengadakan touring ke luar kota dan charity pada saat Ramadhan dan Natal. Setahun sekali kita juga mengadakan perayaan ultah KHDL.





8. Pernah gak bikin kegiatan bareng komunitas MoGe lainnya?
Ketika charity/touring/ultah kita selalu mengajak atau mengundang teman-teman dari komunitas moge lain nya. Tidak hanya komunitas moge atau motor, kita juga pernah mengadakan acara photo-hunting dengan teman-teman dari forum Fotografi Kaskus.





9. Ane penasaran, ada aturan atau regulasi khusus gak buat para pengendara MoGe di Indonesia?
Secara peraturan dari pemerintah tidak ada yang khusus, surat-surat yang harus dilengkapi sama dengan motor/mobil lain nya. Tapi karena mengendarai moge membutuhkan "skill" khusus, maka kita rutin mengikuti acara Safety Riding demi keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Selain itu kita juga saling mengingatkan untuk selalu menaati rambu/pengendara lain dan selalu sopan di jalan raya.

10. Gimana caranya kalo ane mau gabung KHDL? ada syarat khusus kah?
Syarat nya 1: Cinta terhadap Harley Davidson. Tidak harus punya HD, selama suka dan tertarik dengan HD, maka kita selalu welcome.





11. Kalau Ane gak punya Harley Davidson tapi pingin ikutan nongkrong boleh gak Gan?
Boleh banget!! Sejak awal dibentuk nya KHDL memang kita welcome terhadap semua, tidak harus punya HD saja. Bahkan beberapa member kita juga banyak yang tidak pakai motor brand HD dan bukan moge seperti Ninja, Vespa atau Honda CB.





12. Terakhir nih Gan, banyak masyarakat bilang bahwa pengguna MoGe itu sombong, di tambah beberapa waktu lalu ramai kasus tentang konvoy MoGe yang di protes karena sangat mengganggu. Nah bagaimana tanggapan dari KHDL sendiri?

Kita banyak terima kritik dan masukan dari teman-teman di KASKUS atau dari orang-orang terdekat mengenai hal ini. Alhamdullilah masukan tersebut membuat kita semakin tergerak untuk menjadi Pelopor Keselamatan di jalan raya. Dimulai dari hal-hal kecil seperti berhenti di belakang garis di lampu merah, mematuhi rambu, belajar untuk touring yang benar, hingga mengikuti pelatihan Safety Riding. Kita juga selalu saling mengingatkan untuk selalu sopan dan santun di jalan.

Tapi "Tak Kenal Maka Tak Sayang". karena dari itu kita sering mengajak komunitas lain (non moge) untuk silaturahmi atau mengadakan event bersama agar bisa saling mengenal dan mengetahui komunitas HD itu seperti apa, tidak hanya menilai dari pemberitaan di media. So far, kita selalu mendapatkan feedback positif dari teman-teman komunitas lain, setelah sudah mengenal mereka selalu mengatakan "ternyata komunitas HD atau moge tidak seperti apa yg mereka kira selama ini."

Pokonya kalau mau kenal bagaimana komunitas HD atau KHDL yang sebenar - nya, monggo untuk makan bubur bareng KHDL tiap hari Minggu pagi...emoticon-Big Grin



Buat Agan - Agan yang pingin kenal lebih dekat dengan K.H.D.L langsung aja main ke homebase nya di bawah ini Gan !

K.H.D.L (KASKUS Harley Davidson Lovers)




See ya di HelloCommunity selanjutnya !

zharki
zharki memberi reputasi
2
67.7K
462
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.