Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

army2007Avatar border
TS
army2007
Apa yang Harus Agan Lakukan Setelah Memiliki Website?
Apa yang Harus Agan Lakukan Setelah Memiliki Website?


Setelah agan memiliki website/toko online yang dibuat oleh penyedia Jasa Pembuatan Website, tahap selanjutnya adalah agan mempromosikan web tersebut agar banyak pengunjung, berikut adalah beberapa Tips dan Trik dalam meningkatkan jumlah pengunjung :

1. Promosi melalui jejaring sosial

Jejaring sosial seperti Facebookatau Twitter telah menjadi salah satu website yang paling banyak dikunjungi pengguna internet. Agan dapat memanfaatkan situs ini untuk memperkenalkan toko online. Mengingat banyaknya yang suka berselancar di jejaring sosial, maka memasang foto dan penjelasan lain tentang produk juga membantu seseorang yang tidak agan kenal melihat foto produk aganketika dia sedang menjelajah jejaring sosial. Selain itu juga bisa menggunakan BBM, Whatsapp dan Instagram agar lebih banyak menjaring calon customer baru agar.

2. Email

Simpan link url website/toko online agan pada halaman bawah di setiap kiriman email agan. Berilah keterangan posisi jabatan agan di toko online tersebut.

3. Komunitas

Jadilah member pada setiap forum komunitas yang relevan dengan tema/bidang toko online agan, aktiflah memposting, dan mengomentari. Pakai username yang bagus. Letakkan link url toko online agan di bawah setiap posting atau komentar agan..

4. Promosi offline

Selain dengan cara online, beriklan dapat juga dilakukan secara offline. Misalnya dengan beriklan di surat kabar, membuat stiker, membagikan voucher, menjadi sponsor saat pertemuan komunitas tertentu atau saat acara-acara tertentu. Yang paling mudah adalah memperkenalkan kepada teman-teman agan secara lisan atau melalui email.

5. Iklan online

Mengenalkan produk agan secara online dapat dilakukan dengan memasang iklan toko online di beberapa situs web yang sudah dikenal, Hanya saja, memasang iklan pada website yang sudah dikenal, agan perlu membayar. Sedangkan, jika ingin mencoba iklan online tanpa bayar, agan dapat memasang iklan baris gratis atau bisa juga mengenalkan produk atau alamat toko online pada beberapa forum jual beli seperti Kaskus atau melalui mailing list.

6. Google Adwords

Jika agan mempunyai anggaran biaya lebih dan ingin beriklan, cobalah agan gunakan Adwords dari Google yang memiliki jaringan web dan pengguna blog yang paling banyak. Sehingga produk agan banyak di kenali dan dilihat oleh pengunjung website.
Diubah oleh army2007 27-04-2015 16:30
0
935
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.