hengkykapalapiAvatar border
TS
hengkykapalapi
mafia service ac
sebelume tanpa ada tendensi menjelek2kan atau menjudge profesi service AC,emoticon-Blue Guy Peace saya cuma mau share pengalaman dan analisa ane di forum tercinta ini emoticon-I Love Indonesia (S)
ane bekerja di salah satu vendor software security jaringan gan. ceritanya senin 13 sep kmaren ane ngantor gan dan ane rasa AC ruangan ane panas tuh ngga kaya biasanya nih AC kok panas padahal baru 6 bulan di pasang dan ini ac baru??? tapi ane masih mikir mungkin tegangan listriknya lagi jelek. kemudian hari selasa ane ngantor lagi dan saya rasakan AC masih panas. singkat kata saya browsing di serch enggine ternama (https://www.google.co.id/webhp?sourc...lan%20surabaya) dan di urutan teratas serch enggine tersebut ada no telp jasa service ac, karena di urutan teratas maka ane tanpa tunggu lama ane telp, dan ane lanjut kerja. sejam kemudian tukang service datang dan ane tanya ongkos service di jawab 40.000 maka ane go ahead. setelah itu dia report kalo niple selang ada yg bocor pak sehingga freon bocor dan habis. (ane awam masalah teknis AC) ane tanya lha isinya freon berapa? dia jawab 40.000 per 10 psi, ane iyain aja karena ane juga lg balesin email juga. setelah selesai ane di sodori nota dan itu nominalnya 440.000 ane tanya kok mahal, ternyata dijelaskan bahwa dia isi freon sampai 100 psi.
analisa ane ane udah dimainin nih, dan jika nominal segitu ane claim ke kantor maka pasti nyap2 dah bagian finance masa cuma service dan isi freon segitu. ane iseng2 browsing di forum sebelah ada banyak cara teknisi AC yg suka ngibulin customer. salah satunya dengan alasan isi freon karena selang bocor atau freon beku. perlu di ingat silahkan cek dulu di bagian outdornya gan ada niple yg bisa buat ngecek apakah gas freon masih ada tekanan atau emang sudah habis niple ini terletak di pangkal selang bagian outdor. sebelum meng iyakan isi freon maka perlu ditanyakan harga isi freonya gan biar ngga kayak ane tiba2 digetok bayar mahal padahal freon r22 untuk ac 1/2pk. pastikan semua niple dan baut sudah terpasang kuat gan agar tidak ada lagi kemungkinan bocor freonya. yang paling penting adalah perhatikan saat tuh teknisi ngisiin freonya, jgn2 dia cuma action doang nyambungin selang padahal ngga ngapa2inemoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) dikadalin ente gan, kayak pengalaman ane. kluar duit sia2 wkwkwkwkwkwk

tambahan dari TS mungkin ngga semua jasa service curang tapi, gara2 oknum2 tertentu jadi tercoreng nama seprofesi.emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace


mohon agan2 yang pernah punya pengalaman buruk atau baik tentang profesi iini mari di share dimari gan supaya apapun profesinya kedepanya kita bisa semakin kerja secara profesional gan.
0
5K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.