topikjakartaAvatar border
TS
topikjakarta
Pengaduan Warga di Smart City Langsung Ditindaklanjuti
Sebanyak 15 kategori Qlue aspirasi masyarakat di aplikasi Smart City diisi banyak pengaduan masyarakat. 15 kategori tersebut antara lain, kemacetan lalu lintas, sampah, kondisi sekolah, dan saluran air.



Kepala Sub Bagian Smart City, Dinas Komuniskasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Syali Gestanon mengatakan, setelah masuk di aplikasi Smart City, aspirasi tersebut akan langsung ditindaklanjuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Perangkat Daerah SKPD (UKPD).

"Ini yang langsung kita tindaklanjuti, dalam hitungan menit Qlue tersebut akan langsung sampai ke lurah atau SKPD lainnya," ujarnya, Rabu (16/9).

Dikatakan Syali, selain aplikasi smart city, aplikasi baru lainnya yang ada di Diskominfomas adalah aplikasi data. Dalam aplikasi data tersebut nantinya data-data dari seluruh SKPD dan UKPD akan masuk dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

"Jika ada SKPD atau UKPD yang ingin memasukan data mereka ke data.jakarta.go.id, bisa langsung berutahu kami di Diskominfo," tandas Syali.
BERITAJAKARTA.COM
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.