Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip..Avatar border
TS
victimofgip..
Mendagri: Jangan Tiru DKI Jakarta yang Ribut Terus dengan DPRD
Jakarta - Hubungan antara Gubernur Basuki T Purnama dengan DPRD DKI Jakarta hingga kini belum terlalu harmonis. Beberapa kali terlihat Ahok dengan DPRD berbeda pendapat dan saling ribut.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun mengimbau agar kepala daerah lainnya tidak mencontoh apa yang terjadi di DKI Jakarta. Kepala daerah dan DPRD diharapkan bisa bersinergi satu sama lain.

"Daerah jangan meniru seperti DKI yang ribut terus dengan DPRD-nya. Ini harus disinergikan dalam rangka mengusung kerangka anggaran," ujar Tjahjo dalam Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2015 di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015).

"Itu harus diperhatikan oleh kepala daerah di daerah lainnya. Ingat Indonesia bukan negara agama. Ini Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sesuai UUD 45," sambungnya.

Mendagri juga menuturkan agar kepala daerah harus menjalin komunikasi dengan semua pihak. Di antaranya tokoh agama, pemuka adat, dan masyarakat demi terciptanya perdamaian.

"Untuk mengembangkan daerah itu aman, damai, stabil atau tidak itu harus membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh adat dan juga masyarakat," tuturnya. (yds/hri)


Sumber

Di Indonesia, DKI selalu menjadi contoh buruk karena gubernurnya yang otaknya kotor selalu dipenuhi taik emoticon-Big Grin
Diubah oleh victimofgip.. 16-09-2015 07:31
0
6.7K
137
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.