Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indirapuspitasaAvatar border
TS
indirapuspitasa
10 Buah Yang Aman Untuk Penderita Diabetes
Top 10 buah untuk diabetes

10 Buah Yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Pilihan buah yang aman untuk diabets

1. Stroberi

2. Apel

3. Persik

4. Ceri

5. Pir

6. Jeruk bali

7. Jeruk

8. Plum

9. Jambu biji

10. Anggur

Pilihan buah Aman

Kita semua perlu makan 2-3 porsi buah per hari. Penuh dengan vitamin, mineral, antioksidan dan fitonutrien, buah dan sayuran membantu tubuh kita untuk tetap dalam kondisi puncak. Namun, ketika datang ke buah-buahan, yang terbaik bagi penderita diabetes, dan yang dapat menyebabkan kadar gula darah naik terlalu tinggi?

"Tidak ada hal seperti buah 'buruk'," kata Liesbet Delport, ahli gizi terdaftar dan co-pendiri Indeks glikemik Yayasan Afrika Selatan. . "Namun, bila Agan memiliki diabetes, penting untuk mengontrol kadar glukosa darah Agan setiap saat Ini berarti bahwa Agan juga harus melihat indeks glikemik (GI) makanan - ukuran efek kaya karbohidrat makanan darah tingkat -gula. " Ini merupakan pertimbangan penting terutama buah-buahan yang sering dimakan sendiri. Beberapa ulasan ini berasal dari eniysulthon

Buah dengan (nilai GI dari 55 atau kurang) indeks glikemik rendah adalah pilihan yang aman bagi penderita diabetes karena mereka membantu untuk mengatur kadar gula darah yang lebih baik. Meskipun beberapa buah-buahan yang sangat manis, mereka masih umumnya rendah-GI, yang membuat mereka pengganti yang sangat baik untuk makanan ringan manis yang tidak sehat (seperti cokelat dan permen) atau lemak, makanan ringan gurih (keripik seperti daging sapi dan biltong), yang orang-orang dengan diabetes harus menghindari.

Beban glikemik (GL)

Ini juga layak melihat Load glikemik (GL) dari buah. Konsep yang relatif baru ini mengambil konsep GI langkah lebih lanjut dengan melihat kuantitas dan kualitas makanan karbohidrat yang dikonsumsi.

"Sebuah buah karbohidrat yang memiliki GL rendah (nilai GL kurang dari 10 per porsi) akan memiliki dampak kecil pada tingkat glukosa darah, karena itu baik tidak tinggi karbohidrat dan / atau memiliki GI rendah," jelas Delport.

Stroberi dan berry lainnya, misalnya, bisa sangat manis, tapi mereka rendah GI (karena mengandung terutama slow release karbohidrat), dan memiliki GL sangat rendah per porsi (karena mereka sangat rendah kandungan karbohidrat Total per porsi khas). Oleh karena itu, mereka dianggap pilihan buah yang baik untuk manajemen diabetes.

Anda bisa, bagaimanapun, juga makan menengah ke buah tinggi GI, selama Agan melakukannya setelah latihan.

"Buah-buahan dengan GI tinggi (seperti semangka, melon manis, pepaya, pisang dan nanas) yang terbaik diambil setelah beberapa latihan besar yang berlangsung setidaknya satu jam untuk menghindari gula lonjakan tinggi," Delport menyarankan.

Hal ini juga berlaku untuk jus buah menengah-GI, seperti jus anggur, yang sebaiknya disediakan untuk konsumsi dalam jumlah kecil (200ml, 250ml atau 275ml) setelah latihan berlangsung setidaknya satu jam.

Ikuti panduan kami ke atas 10 buah-buahan yang tidak akan spike tingkat gula darah Anda, dan Agan dapat menjalani kehidupan buah-diisi bahagia dan sehat.
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.