Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sunuhidayatAvatar border
TS
sunuhidayat
Hati-Hati Penipuan Lowongan Kerja Chevron
Misi Gan, ane cuma mau share pengalaman istri ane yang baru aja kena tipu ama pihak yang mengatasnamakan PT Chevron Pacific Indonesia.

Awal mulanya, istri ane niatan mau nyari kerjaan dengan googling (kejadian ini pada hari Kamis, 10 September 2015). Ketemulah salah satu situs info lowongan kerja.





Kemudian istri saya mengemail data-data yang diperlukan seperti yang tercantum di page situs itu (pengiriman data dilakukan pada Jum'at, 11 September 2015).
Tadi pagi (12 September 2015) istri ane, dapet email balasan yang menyatakan bahwa dia harus mentransfer uang sebesar 3,5 juta untuk biaya transportasi ke Balikpapan, yang katanya akan diganti setelah selesai wawancara. Sayangnya, istri ane baru bercerita setelah dia transfer uang itu.

Ane sebenernya dah curiga:
1. Setahu ane tidak ada perusahaan selevel Chevron yang meminta sejumlah uang untuk beli tiket. Masa perusahaan segedhe gaban kaya gitu ndak bisa beliin tiket dulu emoticon-Ngakak (S)
2. Proses seleksi yang tidak perlu waktu lama. Masa iya setelah nerima email, begitu aja langsung ngasih tahu kalo lolos test wawancara besok paginya.
3. Setelah ane check Situs Resmi Chevron Indonesia ada perbedaan alamat emailnya.

So, ane hanya mau ngingeti aja buat temen-temen yang sedang cari kerjaan, hati-hati Gan. Mendingan cari situs resmi dari perusahaan yang agan tuju atau cari info detail tentang lowongan kerjaan yang ditawarkan.
gianangga123
gianangga123 memberi reputasi
1
9.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.