Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Cerita Lucu Jokowi Disetiri Pangeran Abu Dhabi ke Diaspora Qatar

Doha- Gaya bicara santai selalu melekat pada Presiden Joko Widodo tiap kali menyapa masyarakat Indonesia. Tak terkecuali kepada para WNI di Qatar yang malam ini mendapat kesempatan bertemu Jokowi.

Awalnya Jokowi bercerita tentang kondisi tanah air dan kebijakan pemerintah. Tetapi suasana menjadi cair ketika dirinya bercerita pengalaman langka bersama Putera Mahkota Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

"Saya kemarin mendarat di Abu Dhabi juga mendapat sambutan yang baik. Saya disambut langsung oleh Putera Mahkota," ujar Jokowi di Wisma Duta RI, Doha, Qatar, Senin malam waktu setempat (14/9/2015).

Putera Mahkota Abu Dhabi bernama Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang kemudian mengadakan pertemuan bilateral dengan Jokowi. Setelah itu Jokowi pun diantar menuju Kantor Kementerian Luar Negeri untuk menandatangani perjanjian.

"Saya disopiri langsung sama Pangeran Mohammed. Benar itu. Dia nyetirnya ngebut, sambil ngobrol dengan saya. Saya kan jadi deg-degan," ujar Jokowi yang disambut tawa para Diaspora Qatar.

"Biasa itu Pak kalau di sini dan di sana nyetirnya ngebut," celetuk salah seorang warga. "Ya kan saya enggak biasa," jawab Jokowi sambil terkekeh.

Tetapi dalam perbincangan di mobil itu akhirnya disepakati berbagai hal kerja sama. Obrolan singkat itupun menjadi bermanfaat untuk kedua negara.

Acara pertemuan dengan diaspora ini juga berlangsungsangat cair. Tentu saja acara ditutup dengan sesi selfie 'bersama' yang berakhir sekitar pukul 21.15 waktu setempat.(bpn/rvk)

http://m.detik.com/news/berita/30187...diaspora-qatar

Beneran pak, protokoler ditinggal dong emoticon-Bingung
Diubah oleh aghilfath 14-09-2015 22:31
0
5.3K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.