ureungacehAvatar border
TS
ureungaceh
Pucok Krueng, salah satu destinasi alam tersembunyi di Aceh



emoticon-Travelleremoticon-Traveller


Baiklah, kali ini ane akan membahas tentang salah satu destinasi bagi para traveler agan agan kaskus dimanapun agan berada. mohon maaf sebelumnya apabila trit ane kurang bagus karena ini trit perdana di kaskus ane gan. emoticon-Malu (S)


Gak usah panjang lebar lagi gan langsung aja ke TKP emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:


Pucok Krueng adalah lokasi wisata pemandian kolam pegunungan yang terletak di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Secara umum, Lhoknga dikenal sebagai kawasan wisata pantai dengan pasir putih yang indah dan kuliner yang mengasyikkan. Tapi, di balik semua itu, ternyata Lhoknga menyimpan satu pesona yang mulai memancarkan sinarnya ke permukaan. Yakni sinar pesona pegunungan Pucok Krueng. Disebut Pucok Krueng dalam bahasa Aceh, karena lokasi ini benar-benar terletak di sudut gunung di kawasan ketinggian di atas pemukiman penduduk. Lokasi ini baru saja dikenal sejak tiga tahun lalu. emoticon-Malu (S)


Awalnya tak banyak yang tahu keberadaan tempat ini selain warga kampung setempat, yang datang berkebun dan bersawah di kawasan Pucok Krueng. Lama kelamaan kawasan ini mulai dikenal di kalangan anak-anak muda pencinta alam dan backpacker, yang akhirnya berkembang dari mulut ke mulut. “Karena sudah mulai banyak datang orang, makanya kami memutuskan untuk mengawasi lokasi ini, agar lokasi tetap terjaga keasriannya dan kebersihannya, serta mengawasi pula agar lokasi ini tidak digunakan untuk hal-hal yang maksiat. Dikarenakan masyarakat di sekitaran Pucok sangat menjunjung tinggi norma Agama islam.


Spoiler for Ini dia penampakannyha gan:


Ane jamin pemandangannya ajibb deh gan. bagi agan dan agan wati yang butuh ketenangan datang aja kemari. Tapi ingat gan untuk saling menjaga kebersihan sekitar dan ketentraman hehe emoticon-Toast.



Jangan lupa cendol dan komengnya gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)



0
28.9K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.