Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1.v2Avatar border
TS
n4z1.v2
[alay-ababil style] Gaya Pemerintahan Jokowi Selalu Buat Gaduh

Gaya Pemerintahan Jokowi Selalu Buat Gaduh


JAKARTA - Hampir seluruh kebijakan yang dibuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengundang kritik dari berbagai kalangan, mulai dari penunjukkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri hingga pencopotan Komjen Pol Budi Waseso dari Kabareskrim menjadi Kepala BNN.
Menurut kacamata pengamat politik, Hendri Suprio, gaya pemerintahan Jokowi selalu membuat gaduh di kalangan masyarakat. Terlebih jika terdapat suatu masalah besar, Jokowi bisa dibilang terlalu banyak diam.

[alay-ababil style] Gaya Pemerintahan Jokowi Selalu Buat Gaduh

"Kalau SBY kan menjelaskan suatu masalah walaupun itu benar atau salah dan tidak ada perdebatan karena dia presiden, punya hak prerogatif, itu di tangan presiden. Kalau Jokowi lebih kepada model pemerintahan gaduh yang berulang-ulang, tidak ada penjelasan ke publik jadi gantung," terang Hendri ketika berbincang kepada Okezone, Jumat (11/9/2015).

[alay-ababil style] Gaya Pemerintahan Jokowi Selalu Buat Gaduh
Diamnya Jokowi, tambah Hendri, untuk meredam opini publik yang sedang memanas terhadap suatu isu. Hal itu justru membuat banyak pihak berang dan bingung terhadap model pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Dia selalu menunggu respon publik sebelum memutuskan, dia sering begitu. Kalau dilihat respon publik buruk atas kinerja pejabatnya langsung copot tanpa basa-basi. Terkadang dia diamkan begitu saja, berharap media massa tidak mengungkap masalah itu baru dituntaskan lewat respon publik," kata dia.
[alay-ababil style] Gaya Pemerintahan Jokowi Selalu Buat Gaduh

Berbeda dengan SBY, Hendri menilai SBY merupakan sosok presiden yang mampu menjelaskan berbagai polemik di Tanah Air meski masalah tersebut keputusannya selesai atau tidak.

"Dia (SBY) tipikal pemerintah yang menjelaskan bukan memutuskan selesai atau tidak. Kalau Jokowi, memutuskan tapi terkadang menggantung tidak tahu arahnya ke mana," tandasnya. (fds)

(ful)

http://news.okezone.com/read/2015/09...alu-buat-gaduh

emoticon-Ngakak (S) presiden premature
0
3.6K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.