Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leobudiman182Avatar border
TS
leobudiman182
Pelayanan kesehatan di Kota Depok, dari tega sampe dokter yang kerja di Toilet
Selamat siang agan-agan, izinkanlah ane mau curhat nih kemarin ane dapet telepon dari sodara ane namanya Mahmud nyang rumahnya di Cilangkap, Depok. sodara ane ini hidup sendiri karena sama anak-anaknya yang masih kecil karena isterinya meninggal beberapa bulan lalu dan memang keadaan ekonomi dia kurang mampu. Dia nelepon ane karena sakit udah beberapa hari, palanya katanya pusing banget katanya dan meriang juga kalo malem siang. Siang sekitar jam 11.00 WIB ane sampe rumahnya memerlukan perjalanan yang lumayan jauh dari Jakarta dan ane nanya kenapa gak berangkat sendiri? Dia bilang jarang ada angkot yang lewat kalo pun ada juga pasti penuh, mau naik ojeg gak punya duit (maklum sih).

Yaudah tanpa pikir panjang ane langsung bawa ke puskesmas terdekat di Kelurahan Cilangkap, sampe sana sekitar jam 11.30 WIB, sampe disana ane dan sodara ane harus nelen pil pahit soalnya ane ditolak karena pendaftaran pasien cuma sampe jam 11.00, ane sempet ngotot sama orang yang ngurus pendaftarannya ini sodara ane udah bener-benar butuh pertolongan, mukanya udah pucet, gak nafsu makan karena udah gak ada rasanya lagi kalo makan dan udah ngeluarin keringet dingin. Akhirnya ada staff puskesmas itu nyaranin ke Puskesmas Tapos karena disana jam operasionalnya 24 jam.

Tanpa pikir panjang ane pun melesat kesana anterin si Mahmud, tapi sampe disana bukannya menyelesaikan masalah sodara ane malah dapet penolakan lagi dari puskesmas karena mereka bilang pendaftaran pasien juga Cuma sampe jam 11.00. ane langsung naik pitam dong, kata orang di Puskesmas Cilangkap pelayanan di Puskesmas Tapos 24 jam tapi ini malah ditolak.
Setelah berdebat beberapa saat, orang puskesmas itu jelasin kalo pelayanan 24 jam itu khusus untuk ibu melahirkan. Buseeettttt.. ini bener-bener ngeselin banget ane sampe mohon-mohon nambahin satu pasien lagi tapi apa daya mereka tetep gak mau. Akhirnya ane pun berniat ngebawa mahmud ke rumah sakit swasta tapi si Mahmud kagak mau pastinya rumah sakit swasta mahal dan ane coba bujukin supaya mau ke rumah sakit swasta tapi dia tetep gak mau dan mending besok aja katanya dateng agak pagian di puskesmas cilangkap. Ane pun akhirnya memutuskan nginep di rumah dia karena jagain anak-anaknya.

Besoknya ane dateng pagi jam 9 di Puskesmas Cilangkp dan buujubuneng yang antri dah kaya ngantri zakat, ruame bener !!!!! dan ini ruang tunggu bener-bener luar biasa panasnya karena ga ada kipas angin ato apapun yang bisa bikin seger. Sambil nunggu ane keliling dan ngintip satu persatu ruangan dokter dan ternyta gak Cuma ruang tunggu, ruangan pemeriksaan juga kagak manusiawi Cuma ada kipas angin kecil satu doang. Setelah antre sekitar 2 jam sodara ane pun masuk diperiksa dokter umum. Dan lagi-lagi dateng kesini cuma bikin emosi jiwa karena cuma diperiksa dikit dan langsung dirujuk ke rumah sakit lain di Jakarta atau di Tangerang Selatan. Ya kali ini orang naek motor aja udah ngos-ngosan disuruh nempuh perjalanan yang jauhnya gila-gilaan.

Ane bener-bener penasaran dan menelusuri kenapa pelayanan di Depok kaya gitu banget yak padahal waktu ane masih tinggal di Depok puskesmas udah harus 24 jam beroperasi. kalau gak percaya liat aja disini

http://www.pikiran-rakyat.com/node/124152


Itu tahun 2010 lalu, masa sih sampe sekarang ga bisa juga puskesmas dibikin 24 jam namanya janji kan harus ditepatin. Yang bikin kesel lagi ane dan sodara-sodara ane dulu mendukung dia uhuhuhuhuhuhu...

Balik lagi ke sodara ane si Mahmud, ada tetangga yang nyaranin ke RSUD Depok. ane gak langsung percaya gitu aja dong ngeliat pelayanan puskesmas aja kaya gitu ane coba browsing-browsing soal pelayanan RSUD Depok dan ternyata sama aja dong, banyak keluhan dari pasien dan yang lebih ngagetin lagi ane nemuin foto-foto yang beredar dari forum sebelah yang ngomongin soal dokter dan staff RSUD Depok yang ngantor di BEKAS TOILET !!!!! luar binasa kalau ini mah.

Spoiler for salah satu ruangan dokter:


Spoiler for ruangan dokter itu masih ada tempat sabun dan saluran air:


Spoiler for tangga darurat dijadiin tempat file:


Spoiler for pintu udah gak layak:


Spoiler for Gedung RSUD dari tahun 2010 ga dibangun juga:


ini dibenarkan oleh Calon Wali Kota Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok sekrang

http://www.pikiran-rakyat.com/node/124152

Dia janji pertengahan tahun ini bakal dibangun lagi tapi ternyata terbantahkan dengan ini

http://wartakota.tribunnews.com/2015...mbali-tertunda

ini gimana pelayanan mau bener dokternya dan staff aja ngantor di bekas WC.. hahahahaha

Ane sih ga ada maksud apa-apa cuma prihatin aja sama keadaan pelayanan kesehatan di Depok, meskipun ane sekarang udah KTP Jakarta tapi ane kecil di Depok. Akhirnya sodara ane berobat di salah satu rumah sakit swasta, mending biaya ane tanggung tapi bisa sehat lagi dibanding ngadelin puskesmas ato rumah sakit yang kayanya gak dikelola dengan baik.

Saking keselnya ane balik lagi tuh ke puskesmas Kelurahan Cilangkap tadi pas udah sepi itu puskesmas, cuma ada satpam. ane minta ambil gambar ya walaupun dapet penolakan tapi berhubung ane punya dalih dan alasan kuat ane kerja dimana jadi mereka ngijinin dan hasilnya bisa dilihat

cuma ada kipas angin brooo

Spoiler for ruangan sempit :


Spoiler for ini satu lagi ruangan gigi cuma ada kipas angin:


Spoiler for ini satu lagi bonus ruangan yang seadanya:


sekali lagi ane gda maksud apa2 cuma pengen share aja, klo suka boleh dong di rate trit ane kl bs sih kasih cendol..
maap2 kalo ada yang tersinggung sama ucapan ane..salam
Diubah oleh leobudiman182 10-09-2015 08:53
0
5K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.