Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boeroeng.hantoeAvatar border
TS
boeroeng.hantoe
perpanjang SIM sekarang bisa ONLINE!!!


Memperpanjang SIM kini semakin mudah bagi warga Indonesia yang tinggal atau berada di Surabaya. Mereka bisa memperpanjang SIM secara online di Surabaya. Sesuatu yang tidak bisa dilakukan sebelumnya.

"Hari ini kami mulai melakukan uji coba atau trial SIM online. Warga dari seluruh Indonesia bisa mengurus perpanjangan SIM di Surabaya," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Fadly Munzir Ismail saat dihubungi detikcom, Selasa (8/9/2015).

SIM online, terang Fadly, memang ditujukan untuk memudahkan pemilik SIM membuat SIM di daerah lain. Banyak kasus terjadi yang seseorang terpaksa harus kembali ke daerahnya hanya untuk memperpanjang SIM. Dengan SIM online, seseorang tak perlu repot dan menghabiskan waktu hanya untuk pulang demi mengurus perpanjangan SIM.

"Misalnya ada warga Banyuwangi atau Papua bekerja di Surabaya, maka tak perlu repot pulang. Mereka bisa memperpanjang SIM nya di (Satpas) Colombo," ujar Fadly.

SIM online tampaknya sangat berguna di Surabaya. Sebagai kota besar kedua di Indonesia, banyak warga dari luar kota bekerja di Surabaya, di samping cukup banyak juga mahasiswa luar Surabaya yang berkuliah di Perguruan Tinggi Surabaya.

Fadly mengatakan, SIM online ini merupakan program dari Korlantas Polri. Untuk di Jatim, SIM online baru diterapkan di Surabaya. Pengurusan SIM online, kata Fadly, bisa dilakukan di Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.

"Ini baru uji coba sebelum nanti akan launching di bulan Oktober," lanjut Fadly.

Selama uji coba ini, kata Fadly, pihaknya akan mengevaluasi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada. SIM online ini, jelas Fadly, menggunakan aplikasi dari Korlantas Polri. Dengan aplikasi ini, semua data akan terhubung dengan server di Korlantas Polri.

"SIM online ini untuk perpanjangan saja, bukan membuat baru. Syaratnya sama dengan perpanjangan SIM seperti biasanya," tandas Fadly.
sumber








Mudah"an daerah lainnya bisa segera menyusul emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh boeroeng.hantoe 10-09-2015 07:21
0
6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.