Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lokomotifbagAvatar border
TS
lokomotifbag
10 Tahun mengunakan Indosat, Cuma 1 Kata: KECEWA
Saya pengguna setia Indosat, saya mengunakan semua layanan dari Matrix, Mentari, IM3 bahkan mendiang Starone pernah digunakan, namun Indosat selalu MENGECEWAKAN mulai dari masalah jaringan, promo, pendaftaran paket internet sampai dengan billing terutama di 2 bulan terakhir.

1. Kegagalan Pendaftaran Super Internet berujung quota hangus.
Tgl 26 Aug 2015, No indosat saya 081533842xxx, memiliki quota internet 2GB lebih, paket internet nya akan habis masa berlaku tgl 26 Aug 2015 pukul 17:05. Untuk menghindari quota internet saya hangus, saya melakukan pendaftaran ulang paket tersebut di hari yang sama pukul 9:30 pagi, namun registrasi nya gagal, mungkin karena sistem indosat lagi bermasalah. Lalu saya mencoba kembali pukul 16:30 dan registrasinya juga gagal, bahkan saya langsung menghubungi Call Center Indosat, untuk meminta bantuan agar di-registrasi-kan ke paket internet, dan walaupun dengan bantuan dari call center indosat, registrasi saya tetap gagal. Dan akhirnya dibuatkan laporan mengenai masalah tersebut oleh call center indosat sendiri.
Dua hari kemudian saya mendapatkan sms dari pihak Indosat, jika sisa quota internet yang 2 GB lebih sudah hangus karena sistem melakukan perpanjangan otomatis. Tentunya saya tidak bisa menerima ini, karena saya sudah melakukan pendaftaran manual agar sisa quota tersebut bisa diakumulasikan, namun disebabkan masalah sistem Indosat, registrasi saya gagal terus. Pada hari yang sama, tgl 28 Aug, saya menyampaikan keluhan ke call center dan akhirnya dibuatkan laporan (dalam laporan tersebut saya meminta penjelasan Indosat mengenai hal ini) tapi tidak ada respon dari pihak terkait. Tgl 31 aug saya juga melakukan pelaporan yang sama dan tetap saja tidak ada respon, dan akhirnya tgl 6 Sept, saya kembali menyampaikan keluhan ke call center.


2. Masalah Jaringan dan layanan data.
Sejak awal bulan Juni 2015, layanan data Indosat Internet sangat lambat dan tidak stabil di alamat penagihan saya (Jln AIP II KS TUBUN simpang jalan Madong Lubis). Bukan hanya satu no Indosat yang mengalami masalah ini, namun semua no Indosat juga mengalami hal yang sama (saya mengetahui ini karena saya memiliki 9 no Indosat yang digunakan oleh anggota keluarga saya). Saya sudah komplain bolak balik ke call center Indosat (10 kali lebih), namun belum juga terselesaikan. Masalah ini sudah berlarut 2 bulan lebih. Sering kali laporan saya ditutup tanpa sepengetahuan saya sebagai pelapor dan customer, ini yang membuat saya gerah karena sebagai customer, saya mengira jika laporan saya lagi ditindak lanjutin dan dengan sabar menunggu.
Yang sangat disayangkan adalah SISTEM support call center Indosat yang terkesan amatiran. Setiap kali customer menghubungi ke call center Indosat untuk follow-up keluhan kemaren, customer harus menjelaskan kembali permasalahan dari A sampai Z dan ini tentunya sangat membuang waktu customer maupun call center itu sendiri. Seharusnya Indosat memiliki mekanisme no laporan yang diberikan kepada customer agar customer bisa follow up ke Indosat berdasarkan no laporan tersebut.

3. Billing Matrix
No Matrix 0815332xxxxx, no ini sudah daftar ke paket internet quota, namun di tagihan bulan Agustus 2015 masih dikenakan biaya internet retail per KB. Saya terpaksa habiskan waktu 40++ menit untuk menghubungi call center Indosat. Sebagai customer, saya meminta penjelasan Indosat mengenai kesalahan billing tersebut, bukannya mendapatkan penjelasan terkait masalah yang saya alami, malahan officer indosat menuduh jika saya kelebihan pakai quota internet. Terpaksa saya habiskan 15 menit memberikan penjelasan ke call center officer mengenai billing dan masalahnya, akhirnya call center officer mengakui kesalahan billing dan dibuatkan laporan mengenai kesalahan billing tersebut. Saya berani jamin 100%, masalah kesalahan billing ini akan muncul kembali di tagihan September 2015 nanti. Jika saya ada no laporan untuk masalah terkait, maka saya tidak perlu menghabiskan waktu untuk menjelaskan masalah nya dari A sampai Z pada saat menghubungi Call Center Indosat.

4. Anak Tiri-kan Matrix (Pascabayar)
Banyak fitur dan promo menarik di prabayar namun tidak berlaku untuk pengguna paskabayar. Saya merasakan ini setelah 10 tahun mengunakan layanan Indosat. Kami pengguna pascabayar (Matrix) juga customer Indosat dan membayar tagihan, kami adalah pengguna setia Indosat. Namun mungkin management Indosat melihat nya lain dan lebih mementingkan akuisisi pelanggan baru dibandingkan dengan mempertahankan pelanggan lama yang setia.
- Contoh Promo prabayar yang tidak berlaku di Matrix: Paket Ketupat, Paket Super Internet yang lebih murah di prabayar dibandingkan paskabayar dll..
- Contoh Fitur simple tapi penting yang ada di prabayar tapi tidak terdapat di Matrix: Matrix tidak bisa mengecek sisa bonus bicara/sms/data dari pertukaran point senyum dll...
Mudah-mudahan management Indosat bisa lebih memperhatikan hal ini sebelum terjadi exodus pelanggan matrix ke operator lain.

Terima kasih
0
5K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.