Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
TNI Tewas Ditembak Polisi, Tentara Mau Balas Dendam...
TNI Tewas Ditembak Polisi, Tentara Mau Balas Dendam...
Satu anggota TNI Prada Yuliadi tewas ditembak polisi saat pengamanan road race di Kabupaten Polman, Propinsi Sulawesi Barat. Tentara pun sempat ingin balas dendam kepada polisi.

Menurut Kapten Inf Sukardi, bahwa sempat keluar persenjataan 721/Mks sebanyak 18 orang dengan senjata 17 pucuk, namun langsung dihalau di Kec. Pekkabata, Kab Pinrang oleh Dim 1404/Pinrang, yang diperintahkan stand by di Polsek dan wilayah rawan.

"Saat ini mereka sudah kembali ke Mako Yonif 721/Mks," kata Sukardi, Minggu (30/8).

Sukardi menambahkan, akhirnya TNI berniat memblokade gudang senjata dan amunisi. "Hal itu bertujuan untuk mencegah senjata keluar tanpa izin," katanya.

Namun, untuk memblokade gudang tersebut, Sukardi menjelaskan belum ada kepastian. Dirinya menuturkan, bahwa sampai saat ini kondisi satuan kompi yonif 721/mks belum sepenuhnya dapat dikendalikan.

"Saat ini anggota staf 1/Intel Yonif 721/Mks sudah tiba di Kompi dan mengamankan seluruh senjata dan mengumpulkan anggota di lapangan sepak bola Kompi," jelasnya.

Lanjut Sukardi, untuk bangsit wilayah Pinrang sementara dalam keadaan aman. Adapun langkah satuan Kodim 1404/Pinrang yaitu mengamankan Gudang senjata dan mengecek masing-masing pers, selanjutnya koordinasi dengan Yonif 721/Mks Kompi Markas dan Kompi Ban dan sementara aman pers materill lengkap.

"Bangsit untuk wilayah kodim 1403/swg sementara kondusif. Anggota kompi c yonif 721 sementara yasinan di masjid al faizin. Untuk Kiban Yonif 721/Mks yangg di Ambo Alle gudang senjata dan munisi dalam keadaan aman terkendali. Termasuk personil juga lengkap," tutupnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/tni...as-dendam.html
Diubah oleh cingeling 31-08-2015 02:04
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.