Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
[Bluesukan is Back] Jokowi Kembali Blusukan di Jakarta
JAKARTA (Pos Kota)- Presiden Jokowi kembali blusukan di Jakarta . Setelah sebelumnya di daerah Jakarta Utara, kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali melaksanakan kebiasannya blusukan ke permukiman warga. Jika sebelumn ya didampingi Ahok, kini Jokowi hanya bersama Ibu Negera Iriana Widodo.

Joko Widodo kali ini menyambangi pemukiman warga di Kampung Pertanian Utara di RT 10 RW 01, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jokowi yang dijadwalkan tiba pukul 15.30 ternyata telat hingga dua jam. Kabar terakhir, ada rapat yang diikuti Jokowi di Istana sehingga membuat kedatangannya terlambat dari jadwal.

Meski begitu, warga yang menanti kehadiran Jokowi tetap tak bergerak dari tempat. Mereka saling mengobrol
” Biar lama nunggu asal Pak Jokowi pasti datang kami rela”, Ujar ibu-ibu yang berulang kali menanyakan kepada protokoler.

Menurut Ketua RW 02 Siti Rohani, Jokowi akan membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu setempat.
“Jadi, Pak Jokowi akan memberikan sembako secara simbolis. Total, ada 1.000 sembako yang disediakan,” kata Siti saat ditemui di lokasi.

Menurut Siti, 1.000 sembako tersebut masing-masing berisi 5 kilogram beras dan 1 kilogram minyak. Sembako ini disediakan dari dana pemerintah, bukan warga setempat.

Nantinya, 900 sembako akan diserahkan kepada warga, sedangkan sisanya 100 akan diberikan kepada petugas kebersihan setempat. Pembagian sembako akan dilaksanakan di Sekretariat RW 01.

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini tentu saja membuat sontak kaget wargta Klender, Jakarta timur.. Kaum ibu dan anak-anak berebut mendekati Presiden dan istri. Tampak pengawal presiden sibuk mengatur warga agar tertib yang berebut salaman dengan Jokowi.

“Wah saya kita Pak Jokowi sudah lupa sama warga Jakarta setelah jadi Presiden. Makasih ya sudah didatangi lagi. Jangan bosan Pak blusukan seperti dulu,”kata seorang ibu yang sumiringah dapat sembako(toga)

Sumber : http://poskotanews.com/2015/09/08/jo...an-di-jakarta/

MULUSTRASI
[Bluesukan is Back] Jokowi Kembali Blusukan di Jakarta

BLUESUKAN GAN
[Bluesukan is Back] Jokowi Kembali Blusukan di Jakarta

SALAM 2 PULUH RIBU emoticon-Blue Guy Peace
apollion
apollion memberi reputasi
1
3.6K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.