doviaricAvatar border
TS
doviaric
[Cerita nyata] "Kakak mau beli pulpen?"
Hallo Agan/Aganwati

Ane hanya mau sedikit menceritakan apa yang tadi ane alami.

Jadi gini, kebetulan td sore waktu ane pulang kerja trus jemput istri kerja di kebayoran. Kebetulan ane lagi mau makan bubur Bang Tatang di Rawa Belong gan, eh giliran udah sampe TKP malah tutup. Ya udah akhirnya ane dan istri nyari opsi lain buat nyari makan. Nah pas sampe daerah kemanggisan sebelum Sushi Miyabi kampus Binus ada kedai bubur. Nah akhirnya kesampean juga ane mau makan bubur. Langsung ane dan istri pesen tuh gan trus duduk.

Pas ane lagi nunggu bubur dibuat, biasa ya gan ane ngobrol-ngobrol sama istri sambil lihat ke kedai soto bogor di samping kedai bubur. Pas bersamaan dengan itu ane melihat ada seorang anak perempuan kira-kira umur 6-8 tahunan juga lagi pesen bubur untuk dibawa pulang. Anak itu ane lihat juga membawa tas tentengan kecil. Setelah ane melihat anak itu ane pun langsung teringat putri ane dirumah karena ane melihat ada sedikit kemiripan anak ane dari wajah dan warna kulitnya.. Maaf-maaf gan, kulit anak ane emang agak sedikit hitam kayak ane, tapi manis... hehehe.

Baru aja ane mau lanjut ngobrol ma istri ane, tau-tau anak itu nyamperin ane dan istri ane sambil ngeluarin dari tasnya satu toples bulat tempat tisyu yang di isi banyak pulpen sambil bilang dengan sopannya ke ane dan istri. "Kakak mau beli pulpen?"

TEG!!! disitu hati ane langsung terasa gimana gitu gan.. Anak seumuran yang hampir sama dengan anak ane, pada jam 18.00 mendekati maghrib masih dijalan sambil jualan pulpen.

"Pulpen nya berapaan??" jawab ane sama istri ane bersamaan.

Anak itu menjawab sambil tersenyum bahwa satu buah pulpen nya seharga Rp. 5000 rupiah. Akhirnya ane dan istri sepakat untuk membeli sebagai oleh-oleh untuk anak ane dirumah. Sekalian ane berniatkan untuk beramal. Setelah bertransaksi dengan ane, anak itu langsung ke kedai soto yang kebetulan sudah agak ramai. Sama dengan tadi ketika anak itu menawarkan ke ane, anak itu menawarkan pulpen nya ke semua orang yang ada di kedai soto. Tapi ada daya, ane melihat ngga ada yang mau beli pulpen nya. Lalu saya lihat anak itu langsung berjalan keluar dari kedai soto. Entah mau pulang atau mau kembali menjajakan pulpen nya di sepanjang jalan sebelum pulang.

Setelah itu ane bener-bener berfikir gan. Anak seumur itu, sudah mau berjualan, dan bahkan pada jam yang sudah hampir waktu malam masih dijalan. Kita harus malu , apabila kita yang sudah punya pekerjaan atau bahkan sudah mendapatkan apa yang kita inginkan tp kita masih mengeluh. Terkadang masih suka kita lihat, banyak orang-orang yang masih sehat, segar bugar, tapi hanya mau mengemis atau meminta-minta.

Ane cuma berdoa, semoga semoga anak itu bisa di mudahkan rezekinya. Diselamatkan sampai dirumah nya. Dan yang utama ane selalu jadi inget anak ane dirumah, semoga anak ane bisa mempunyai kehidupan yang lebih baik dari ane.

Segitu aja gan. Maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkesan.
Maaf juga kalo NO PICTURE gan, karena ga enak mau foto anak itu.
0
5.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.