Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jalur29Avatar border
TS
jalur29
Nasib orang yang usahanya sedang sepi
permisi agan2.. perkenalkan saya ini adalah laki2 usia 28thn yg sdh berkeluarga tinggal di kota tangerang. punya anak baru 1, usia 5thn.

sya udah ga tau mau curhat kemana kalau sama orang. sya cm bisa curhat dengan Allah SWT, dan yg kedua baru kepikiran curhat di kaskus ini.

sya punya usaha konveksi pakaian yg produksi kaos,kemeja dll. tapi permasalahan yg sya hadapi saat ini orderan sedang berkurang drastis, sdh berjalan kurang lebih 4 bulan seperti ini. skrang yg paling sya sedihkan, ada orang DP tp sya tdk membelanjakan utk produksi karena uangnya kepakai utk biaya hidup sehari2. dan hal yg paling memalukan adalah saya tdk bisa bayar cicilan2, terutama adalah kartu kredit yg tagihannya rata2 500rb/bulan (ada 5 bank). sudah hampir 1 bulan ini semua bank itu nelponin tdk berhenti2nya ke HP saya atau ke telpon rumah. saking sya pusingnya, akhirnya tlpon rmh sya cabut kabelnya. krena anak sya mulai bertanya "koq tlponnya ga pernh di angkat?". sya sedih bnget rasanya.. di tambah lihat istri yg sok kuat, tp sebtulnya jauh lebih rapuh dari saya.

setiap habis sholat sya cm bisa menangis sendiri, krena cobaan ini mulai terasa berat bagi saya. sbtulnya usaha lgi sepi itu hal biasa, tp kali ini sepertinya agak berkepanjangan. internet di rumah sya paksakan hidup trus, krena memang sya cari customernya secara online.
sya tidak bisa bercerita kepada orang lain, karena hutang sya kebanyakan, bagi sya itu aib yg sngat memalukan dan dasarnya salah sendiri.

saat sya membuat thread ini pun rasanya sedih bnget, karena baru kali ini sya tdk bisa bercerita pd siapapun. mau pinjam sama keluarga, tp kenyataanya keluarga sya yg lain pun punya urusan masing2 urusan uang. 2 bulan yg lalu sya sudah di tolongin oleh mertua saya di pinjamkan uang. sya sdh tdk sanggup kalau hrus pinjam lgi. yang paling2 sya sedih lgi di rekening uang tinggal 500rb.. sedangkan sya tdk tahu kapan orderan akan kunjung datang.

sya membuat thread ini hanya agar sya bisa lebih lega sedikit, karena berharap setidaknya ada yg tahu apa yg sya sedang alami.

Terima Kasih buat yg sudah meluangkan waktu utk baca kisah saya ini.
0
9.3K
61
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.