Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawakaAvatar border
TS
kawawaka
Hadiri Peringatan 70 Tahun PD II di China, Puan: Perang Sudah Tak Relevan


Jakarta - Peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II digelar secara besar-besaran di Tiongkok. Pemerintah RI mengutus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani untuk hadir di acara tersebut.

Sejumlah tokoh dunia ikut ambil bagian dalam perayaan yang dihelat pada Kamis (3/9) lalu itu. Mulai dari Presiden Rusia Vladimir Putin dan Sekjen PBB Ban Ki-Moon.

Usai kembali dari Beijing, Puan mengaku mendapat banyak pelajaran penting dari peristiwa bersejarah itu. Ongkos dari sebuah perang terlampau mahal jika digunakan untuk menyelesaikan sebuah konflik antar negara.

"Perang atau ekspansi sudah tidak relevan lagi dan bukan merupakan cara yang tepat, cara yang manusiawi untuk menyelesaikan pertikaian antar negara. Perang pasti menimbulkan korban jiwa yang begitu besar, harta benda, kerusakan lingkungan, biaya perang yang sangat mahal yang bisa digunakan untuk membangun kesejahteraan umat manusia dan bukan untuk menghancurkan kesejahteraan umat manusia yang sudah dengan susah payah dibangun," tulis Puan dalam keterangannya, Sabtu (5/9/2015).

Puan menjelaskan, perayaan ini dihadiri 33 kepala negara dan disemarakkan oleh parade militer dari 17 negara. Itu menandakan dunia yang memang tidak lagi mengedepankan perang dan malah mendorong perdamaian.

Selain itu, kata Puan, perayaan itu juga memberikan pelajaran berharga tentang pembangunan karakter bangsa. Terutama soal disiplin, semangat nasionalisme hingga cinta tanah air.

"Setiap anak sejak dini ditanamkan jiwa dan semangat nasionalisme, cinta dan bela negara," tutup Puan yang berkesempatan berpose dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan istrinya itu.

http://news.detik.com/berita/3011023/hadiri-peringatan-70-tahun-pd-ii-di-china-puan-perang-sudah-tak-relevan

=====

china punya nuklir
indonesia punya ahok cina kw gede bacot
pulang cina lom tentu dianggap
ngomong aja lom tentu bisa
air ciliwung bisa diminum gimana kabarnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
3.1K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.