corazonent.Avatar border
TS
corazonent.
Chelsea Islan Rajin "Liat" Payudara Sendiri

TRIBUNNEWS.COM - Selain kanker serviks, kanker payudara adalah penyakit yang terus menghantui para kaum wanita. Namun, tak hanya wanita, pria pun juga dapat menderita kanker payudara walaupun risikonya tidak sebesar wanita.

Hal itulah yang membuat artis cantik Chelsea Islan melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit kanker payudara.

Ditengah kesibukannya, ternyata Chelsea Islan masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan bersama komunitas kanker payudara, Lovepink. Tak hanya ikut berpartisipasi, Chelsea pun juga turut serta melakukan pencegahan dan periksa payudara sendiri dan ia juga berkeinginan agar para perempuan Indonesia memahami pentingnya periksa payudara sendiri atau sadari serta melakukan pencegahan.

"Harus lebih aware sedini mungkin untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri dan juga menjalani gaya hidup sehat dengan mengubah pola makan dan rutin berolahraga. Intinya harus mulai menghargai diri sendiri," ujar Chelsea pada konferensi pers Jakarta Goes Pink 2015 di D'Gallerie, Jakarta, Selasa (2/9/2015).

Chelsea juga melanjutkan, bahwa banyak para wanita yang baru mengetahui bahwa dirinya menderita kanker payudara saat sudah memasuki stadium akhir. Karena itulah, pentingnya untuk melakukan sadari sedini mungkin, karena tak dapat dipungkiri jika kanker payudara dapat menyerang mereka yang belum genap berusia 20 tahun.

Kanker payudara terbentuk saat perkembangan sel-sel alami dalam tubuh tidak dapat dikendalikan hingga membentuk jaringan padat. Awalnya terbentuk oleh tumor kecil yang kemudian menyebar melalui saluran-saluran ke getah bening atau melalui aliran darah ke organ lain.

Bahayanya, kanker ini dapat menyerang jaringan sekitar payudara, seperti kulit atau dinding dada dan dapat menyebar ke paru-paru, hati atau tulang. Selain itu, kanker payudara terjadi di jaringan payudara, terutama di saluran susu (ductal carcinoma) atau di kelenjar (lobular carcinoma).

Sadari merupakan salah cara pemeriksaan paling mudah untuk melihat ada atau tidaknya keanehan pada payudara yang patut dicurigai sebagai kanker. So, tetap waspada ya, Bu! (PR)

http://www.tribunnews.com/seleb/2015/09/03/chelsea-islan-rutin-periksa-payudara-sendiri

Mulus minta sama om gayus

Mulus

Quote:
Diubah oleh corazonent. 03-09-2015 06:54
0
15K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.