Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
korban miras bertambah jadi 9 di garut
GARUT, (PRLM).- Setelah sebelumnya empat orang tewas akibat meminum miras racikan sendiri, kini akibat peristiwa tersebut jumlah korban bertambah lagi lima orang. Maka jumlah total korban tewas akibat minuman keras racikan atau oplosan ini kini mencapai sembilan orang.

dr Zaini Abdilah, Salah seorang dokter yang merawat pasien akibat minuman keras racikan ini menyatakan bahwa diduga kuat penyebab utama para korban ini keracunan adalah kandungan alkohol murni dalam miras tersebut.

"Para korban sengaja memasukkan alkohol 95 persen dan 70 persen ke dalam minuman kerasnya. Hal ini sangat membahayakan, karena bahkan untuk alkohol yang 95 persen, untuk membukanya saja harus hati-hati karena bisa menyakiti kulit," katanya saat diwawancarai, Kamis (3/9/2015).

Rata-rata para korban yang meninggal ini kata dia, diakibatkan oleh bocornya bagian lambung, namun ada juga yang selamat meski lambungnya telah bocor, setelah sebelumnya pihak Rumah Sakit melakukan 'intoksikasi' terlebih dahulu.

Zaini juga mengatakan bahwa minuman keras yang diminum tersebut, bukanlah minuman 'cherrybelle' yang sebelumnya telah menewaskan 17 orang, namun minuman ini adalah minuman murni hasil racikan sendiri.

Sementara itu dua warga kembali dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Slamet Garut. Kedua orang korban miras oplosan ini adalah Diki (16) dan Cecep (28), warga Kecamatan Garut Kota.

Petugas Medis IGD RSUD dr Slamet Garut Asep Roni Irianto menyebut Diki tiba di rumah sakit pada Rabu (2/9/2015) malam pukul 23.47, sementara Cecep pukul 23.50, atau beberapa menit setelahnya. Saat tiba keadaan keduanya cukup parah.

"Penanganan yang diberikan kepada pasien bernama Cecep hanya kurang lebih satu jam saja. Dia kemudian meninggal pada pukul 00.50," kata Asep.

Asep menambahkan, jumlah pasien miras oplosan yang masih dirawat di IGD tinggal tiga orang, yakni Miftah (23), Ridwan (16), dan Diki, warga Kecamatan Garut Kota. Sementara belasan pasien lain telah dipindah ke ruang rawat inap.
"Miftah dan Ridwan yang masuk Rabu sore kondisinya masih belum stabil. Jadi masih di IGD," ujarnya.

Rata-rata korban miras oplosan berkondisi kritis saat dibawa ke rumah sakit. Tidak hanya mengeluhkan mual dan pusing, beberapa di antaranya bahkan dalam keadaan tidak sadarkan diri ketika tiba.

Dengan demikian, jumlah warga yang meregang nyawa akibat miras oplosan di rumah sakit mencapai enam orang, yakni Syamsul (24) warga Kecamatan Cilawu, Heri (20) warga Kecamatan Garut Kota, Adri (17) warga Kecamatan Garut kota, Muhammad Rizki (15) warga Kecamatan Garut Kota, Yana (39) warga Kecamatan Garut Kota, dan Cecep (28) warga Kecamatan Garut Kota.

Sementara yang masih menjalani perawatan yaitu Roni (18) warga Kecamatan Garut Kota, Ivan (22) warga Kecamatan Cikajang, Deri (18) warga Kecamatan Cilawu, Erwin (20) warga Kecamatan Cilawu, Edih (24) warga Kecamatan Cilawu, Anwar (15) warga Kecamatan Garut Kota, Ipis (50) warga Kecamatan Garut Kota, Regi (17) warga Kecamatan Samarang, Miftah (23) warga Kecamatan Garut Kota, Arif (16) warga Kecamatan Cilawu, Ridwan (16) warga Kecamatan Garut Kota, dan Diki (16) warga Kecamatan Garut Kota.

Sedangkan tiga warga lainnya, yaitu Dea Galih (14), Ganjar (24) warga Kampung Dayeuh Handap, Kecamatan Garut Kota, dan Pian (20) warga Kampung Sindangheula, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, dikabarkan meninggal dunia di kediamannya beberapa waktu lalu. (Mochamad Iqbal Maulud/A-88)***

http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2015/09/03/340964/korban-miras-oplosan-jadi-sembilan

Minum miras gpp asal gak korupsi emoticon-Frown
Turut berduka buat para korban
Diubah oleh sukamto77 03-09-2015 12:11
0
2.2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.