Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanaalahhAvatar border
TS
nanaalahh
7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
7 Spesies Kucing Besar Di Dunia

Gue newbie di kaskus nih gan,,,jadi maap-maap aje ye kalo berantakan.....Hehee,,,,yaudah dehh,,,,langsung aja cekidot mennnn


1. Harimau (Panthera Tigris)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Harimau adalah kucing terbesar di dunia, ukuran harimau hampir mirip dengan ukuran singa, hanya harimau lebih besar dan lebih tinggi sedikit. Harimau jantan memiliki berat antara 180 dan 320 kg dan betina berbobot antara 120 dan 180 kg. Panjang harimau jantan antara 2,6 dan 3,3 meter, sedangkan betina antara 2,3 dan 2,75 meter. Harimau mempunyai loreng yang sangat banyak, hampir semua harimau memiliki lebih dari 90 loreng. Harimau Siberia adalah harimau terbesar dan harimau Sumatera adalah harimau terkecil. Harimau merupakan hewan yang hidup individu. Biasanya, harimau memburu mangsa yang agak besar seperti kijang, rusa sambar, kancil, dan pernah ditemukan harimau memangsa badak yang bertubuh besar dan kulit yang keras. Harimau mempunyai gigitan terkuat kedua setelah Jaguar di kucing besar. Harimau sangat suka bermain air seperti Jaguar.

2. Singa (Panthera Leo)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Singa merupakan kucing terbesar kedua setelah Harimau. Singa merupakan hewan yang hidup berkelompok. Biasanya terdiri dari seekor singa jantan dan banyak singa betina. Berat singa jantan 225 kg dan singa betina 150 kg. Singa betina lebih aktif dalam berburu, sedangkan singa jantan hanya tidur menunggu buruan singa betina. Singa jantan akan ikut berburu jika para singa betina akan berburu mangsa yang berukuran besar seperti, jerapah, kerbau, badak, dan kuda nil, karena singa betina takkan mampu berburu hewan besar seperti itu, dan jika dibantu oleh singa jantan yang lebih kuat akan mampu. Sekarang singa hanya ada di afrika dan india, dulu masih ada singa amerika yang besar nya sama dengan Smilodon/Sibertooth.

3. Jaguar (Panthera Onca)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Jaguar adalah kucing terbesar ketiga setelah Harimau dan Singa. Banyak yang mengira Jaguar sama dengan macan tutul, padahal mereka berbeda, totol pada jaguar memiliki totol kecil lagi, sedangkan totol macan tutul tak memiliki totol kecil lagi (kosong). Totol jaguar lebih besar dan lebih sedikit, sedangkan totol macan tutul lebih kecil dan lebih banyak. Jaguar juga memiliki tubuh yang lebih besar dan lebih tinggi dari macan tutul. Jaguar memiliki gigitan terkuat di kucing besar. Cara berburu jaguar beda dengan kucing besar yang lain, jaguar langsung mengarah gigitan nya ke kepala sang mangsa, tujuan nya agar tengkorak sang mangsa hancur dan mengenai otak nya. Jaguar juga dapat memecahkan tempurung kura kura. Jaguar sangat sering masuk ke dalam sungai, dan jaguar pun pandai berenang. Alligator Caiman pun takut kepada jaguar, karena caiman bisa menjadi mangsa yang mudah bagi jaguar. Jaguar mempunyai musuh yang kuat, yaitu Gorilla, tapi jaguar tak takut kepada gorilla, sebaliknya, gorilla yang takut kepada jaguar.

4. Leopard/Macan tutul (Panthera Pardus)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Macan tutul adalah kucing terbesar keempat di dunia. Macan tutul mempunyai dua kembaran, yaitu Jaguar dan Cheetah. Macan tutul adalah hewan penyendiri. Macan tutul mempunyai panjang tubuh sekitar 2 meter. Macan tutul dikenal dengan kucing besar paling pandai memanjat pohon. Macan tutul bisa memanjat pohon tinggi hanya dalam waktu singkat. Lompatan macan tutul sangat jauh, kakinya pun mempunyai otot yang kuat, cakar nya yang tajam bisa menahan tubuhnya saat di pohon. Macan tutul memburu mangsanya menggunakan segala kesempatan untuk mendapatkan mangsanya. Macan tutul bisa mengangkat buruan nya seperti Antelope atau Gazelle ke atas pohon. Macan tutul biasa memakan buruannya di atas pohon. Macan tutul lebih aktif di malam hari daripada di siang hari, macan tutul juga lebih sering berburu di malam hari, macan tutul menggunakan kesempatan saat mangsa sedang tertidur.

5. Cheetah (Acinonyx jubatus)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Cheetah hidup di kawasan padang rumput asia dan afrika. Cheetah merupakan satu-satunya kucing besar yang berburu dengan kecepatan yang sangat cepat. Cheetah dikenal dengan “Hewan tercepat di darat”. Cheetah bisa berlari dengan kecepatan rata-rata 112 km/jam, hingga catatan resmi cheetah bisa berlari 120 km/jam. Cheetah bisa berlari 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Cheetah juga dapat berlari dengan kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 meter. Cheetah dikenal sebagai pemangsa paling efisien di bumi. Cheetah tidak pandai bertarung dengan karnivora lain, tapi dia berani bertarung dengan herbivora besar seperti zebra, wildebeest, antelope dengan tubuhnya yang kecil. Bisa dibilang cheetah adalah salah satu karnivora yang memburu mangsanya dengan waktu yang sangat singkat. Cheetah dapat melihat mangsanya dari kejauhan 300 meter. Cheetah dapat menandingi kecepatan nya dengan Gazelle (Hewan kedua tercepat di dunia) dalam jarak yang jauh. Cheetah berburu tidak dengan taktik mengendap-endap atau bergerombol, tapi cheetah langsung mengejar musuhnya dari kejauhan dengan kecepatannya yang sangat cepat. Cheetah adalah hewan yang hidup sendiri.

6. Snow Leopard/Macan tutul

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Snow leopard adalah kucing besar yang lebih pandai memanjat tebing daripada Cougar. Snow leopard mempunyai bulu tebal berwarna abu-abu. Snow leopard sangat pandai memanjat tebing seperti Mountain Goat. Mangsa utama snow leopard adalah montain goat, seringkali snow leopard mengejar montain goat di tebing dengan tidak jatuh kebawah tebing. Snow leopard tidak dapat mengaum, tidak seperti kucing besar lainnya. Snow leopard juga mempunyai perbedaan dengan kucing besar lainnya, snow leopard mempunyai ekor yang panjang dan terbesar di antara kucing besar lainnya.

7. Puma/Cougar (Puma Cocolor)

7 Spesies Kucing Besar Di Dunia
Puma/Cougar, biasa juga dibilang singa gunung, adalah kucing besar yang pandai memanjat gunung. Puma biasa memangsa apa saja yang ada di sekitar lingkungan nya seperti Rusa, sloth, kelinci, bahkan anjing liar pun dimangsa. Puma biasa berduel dengan Serigala putih, anjing liar, dan musuh terkuatnya adalah Beruang Grizzly. Puma akan berduel dengan siapapun yang masuk ke wilayahnya, Bahkan manusia pun yang masuk ke wilayahnya akan diserang. Puma adalah kucing besar yang nyali nya sangat besar, dia tak takut kepada beruang grizzly yang bertubuh 2x lipat dari dirinya.

Makasihh agan-agannn,,,semoga info-info diatas bermanfaat,,this is my first thread!! emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
0
13.8K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.