Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikolordAvatar border
TS
cikolord
[Lagi Trend] Bos IMF Tuding China, Jepang, dan AS Pemicu Gejolak Ekonomi
Rabu, 2 September 2015 - 11:43 wib

[Lagi Trend] Bos IMF Tuding China, Jepang, dan AS Pemicu Gejolak Ekonomi

JAKARTA - Gejolak ekonomi global yang terjadi saat ini berdampak pada ekonomi negara-negara berkembang. Hal tersebut tentunya turut berdampak pada kondisi ekonomi Indonesia.
Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde menyebutkan ekonomi negara-negara berkembang, termasuk Indonesia saat ini menjadi tidak begitu lancar.

Menurut Lagarde, pemulihan ekonomi China, perlambatan pertumbuhan ekonomi Jepang, penurunan harga komoditas, hingga prospek kenaikan tingkat suku bunga Amerika Serikat (the Fed) membuat ekonomi negara berkembang menjadi sulit.

"‎Sekarang Anda merasakan dampak dari rebalancing China, terus pertumbuhan yang lambat Jepang, dan penurunan harga komoditas. Anda menghadapi prospek suku bunga AS yang lebih tinggi," sebutnya dalam seminar Internasional IMF-Bank Indonesia di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Kendati demikian, Lagarde meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi kondisi ekonomi dalam negeri. Pasalnya, dia yakin Indonesia mampu melewati sulitnya ekonomi dengan berbagai upaya yang akan dan harus dilakukan pemerintah.

"Pesan saya hari ini adalah bahwa ada alasan untuk percaya diri terus di wilayah tersebut. Pemerintah Anda sepenuhnya memahami apa yang perlu dilakukan dan siap untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan," tandasnya.

sumber waras: http://economy.okezone.com/read/2015...ejolak-ekonomi

Bos IMF ini ga mau kalah gaya, mumpung singgah ke Indonesia, trend yang lagi musim di Indonesia adalah mencari kambing hitam emoticon-Ngakak
Sarkasme tingkat tinggi ala boss IMF emoticon-2 Jempol
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.