Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moceanaAvatar border
TS
moceana
Tips Membeli Laptop Hybrid
Halo guys!

emoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Boy 1 emoticon-Baby Boy 1

Kalau diperhatiin zaman sekarang ini perkembangan bentuk laptop keluaran saat ini berbeda banget ga sih sama tahun-tahun sebelumnya? Sekarang udah banyak banget laptop yang bentuknya ga hanya tersambung permanen dengan keyboard, tapi juga bisa berfungsi sebagai tablet. Nah, laptop yang seperti ini disebut juga dengan laptop hybrid. Gue sebagai salah satu pemakainya sih merasa terbantu banget dengan adanya model laptop kaya gini. Karena jenis laptop seperti ini tergolong masih baru di tengah masyarakat, berikut ini gue mau kasih tips gimana caranya memilih laptop hybrid yang sesuai dengan kebutuhan lo berdasarkan yang gue baca di salah satu artikel. Ya.. siapa tau ada yang tertarik kan punya laptop sekaligus sama tablet emoticon-Stick Out Tongue


Quote:


1. Ukuran layar
Laptop hybrid didesain berdasarkan dua fungsi utama. Ada yang sebagai laptop, namun ada juga yang sebagai tablet. Laptop hybrid dengan ukuran 10 inch lebih sesuai digunakan sebagai tablet sehingga lebih mudah dibawa. Untuk ukuran layar 13 inch lebih sesuai digunakan oleh para produktivitas dan untuk ukuran 15 inch, fungsi tablet hanya sebagai bonus saja.


2. Layar dapat Dilepas, Digeser, atau Fleksibel
Laptop yang dapat dilepas merupakan piihan yang tepat untuk mereka yang jarang menggunakan keyboard. Pilihan kedua adalah melipat layar dibelakang keyboard, sehingga membuatnya mudah untuk merubah fungsi laptop menjadi tablet. Hal ini juga mendukung lo yang suka menonton film atau melakukan presentasi.


3. Prosesor & Spesifikasi yang Tepat
Sebagian besar laptop hybrid 2-in-1 ultrabook menggunakan prosesor intel generasi keempat. Sebuah CPU dengan prosesor Core i3 menawarkan performa yang bagus untuk tugas sehari-hari. Namun core i5 akan menyediakan keseimbangan yang lebih baik antara kecepatan dan daya tahan baterai. Pilihlah laptop hybrid dengan spesifikasi setidaknya 4-6GB RAM dengan hardisk 128GB SSD. Drive ini mampu hidup dari kondisi “sleep” dengan sangat cepat.


4. Resolusi Layar
Resolusi akan menentukan seberapa jernid dan jelas gambar yang ditampilkan pada layar laptop. Resolusi paling terjangkau memiliki ukuran 1366 x 768 pixel, dan ukuran lebih jelas lagi adalah layar dengan 1600 x 900 pixel atau full HD (1920 x 1080 pixel). Hal ini akan menentukan seberapa nyaman lo melihat kualitas gambar.


Jadi gimana? Tertarik untuk membeli laptop hybrid?

Tips Membeli Laptop Hybrid

0
4.3K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.