Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Tangis Haru Sopir Metro Mini Saat Beri Batu Akik ke Jokowi


Jakarta - Bak mimpi di siang bolong, itulah yang terbersit di benak Tagor Napitupulu (49) saat makan bersama Presiden Joko Widodo. Hanya cincin batu akik Bulu Macan saja yang bisa gambarkan ungkapan perasaan Tagor siang ini.

Tagor ke Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015) bersama teman-temannya sesama pengemudi dan kenek Metro Mini. Tak hanya itu, ada pula ojek pangkalan, Go-Jek, Kopaja, taksi, dan mikrolet yang semuanya berjumlah seratus orang.

Tagor duduk di sisi sebelah kiri pada sebuah meja bundar. Matanya terus memandangi Presiden Jokowi yang makan di sisi tengah dan kemudian membuka sesi tanya jawab.

"Saya di Jakarta dari tahun 1998, ini pertama kali saya masuk Istana. Jadi kita kan seneng banget jadinya. Belum ada Presiden seperti ini. Biasa kan yang sudah-sudah seperti open house, bukan istilahnya kan sesudah lebaran kan istilahnya silaturahim," kata Tagor.

Hidangan yang tersaji mungkin bisa dibilang tak berbeda dengan santapan sehari-hari. Mulai dari soto ayam, nasi goreng, sampai udang goreng. Tapi yang spesial menurut Tagor adalah ketika menyantap makanan yang sama dengan Presiden.

Sayangnya waktu untuk bercengkerama siang ini tak panjang. Sehingga perwakilan dari Metro Mini yang sedianya adalah Tagor, belum berkesempatan menyampaikan uneg-uneg.

Acara kemudian berlanjut dengan sesi foto bersama Jokowi secara bergantian berdasarkan instansi masing-masing. Ketika Metro Mini selesai berfoto bersama, tiba-tiba Tagor mendekati Jokowi.



Tagor bersalaman dan mencium tangan Jokowi, sehingga Sang Presiden pun kaget. Lebih kaget lagi ketika ternyata Tagor menyelipkan sesuatu ke tangan Jokowi. Lalu Tagor berjalan menunduk menuju pintu keluar, menyembunyikan air mata haru yang tak sengaja menetes usai memberikan cincin batu akik Bulu Macan kepada orang nomor satu di Republik Indonesia.

"Jenis batunya katanya Bulu Macan, katanya. Saya belinya di Pasar Senen. Istilahnya sopir-sopir juga yang jual. Sebenarnya saya bukan beli, tapi saya lihat itu dia punya batu saya senang itu. Enggak dipatok harga. Saya kasih ini saya punya 'merah' doang. Ternyata diterima. Merah maksudnya seratus ribu," tutur Tagor yang sehari-hari mangkal di Terminal Stasiun Senen itu.

Tagor mengaku secara tiba-tiba ingin berikan cincin tersebut untuk Jokowi. Entah mengapa hal itu terlintas, tetapi dia senang ketika Sang Presiden menerima pemberiannya itu.

"Tapi tadi istilahnya apa tadi, ah sudah lah saya mau kasih cinderamata ala kadarnya. Mungkin besok bisa diingatnya kita kan," ungkap ayah 4 anak tersebut.
(bpn/mok)

http://news.detik.com/berita/3006983...akik-ke-jokowi


panasbung...... silahkan bully ditempat ane dah......... yang jelas ini adalah presiden yang merakyat (spt alm Gus Dur) buruan anda2 pada sadar yaaa sekarang waktunya kita sama2 saling bahu membahu menopang ekonomi kita agar cepat bangkit kembali
0
5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.